Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Asyik Yang Tak Jauh Dari Rumah

Sumber foto 1: pribadi
Keterangan foto: naik perahu sekeluarga berkeliling sungai buatan di tengah taman

Awal tahun baru 2017 lalu kami pergi ke taman wisata dekat rumah, The Lehu Garden. Berada di Jalan Pendidikan, persis terletak setelah SMAN 1 Deli Tua. Meski sudah termasuk Kabupaten Deli Serdang, namun masih dikategorikan dekat Kota Medan jika masih berjarak tempuh tigapuluh menit dengan kendaraan pribadi, mobil.

Awalnya The Lehu Garden ini adalah kebun pribadi sebuah keluarga. Namun pemilik berpikir tidak ada salahnya kebun yang luasnya berhektar-hektar ini dibuka untuk umum sebagai sarana rekreasi keluarga. Dengan tiket masuk sepuluh ribu per orang, masyarakat umum dapat menikmati keasrian taman yang penuh dengan tumbuhan hias.

Di area kebun terdapat beragam spot foto, kolam pancing, sepeda air atau sepeda angsa, rakit, perahu untuk mengelilingi sungai buatan, taman bunga, playground, jembatan gantung untuk outbound, dan gazebo tempat duduk-duduk.

Fasilitas pendukung juga cukup lengkap. Ada mushala, kafetaria, lahan parkir yang luas, dan kamar mandi umum yang banyak dan terjaga kebersihannya. Hal ini dilihat dari hilir mudiknya cleaning service yang bertugas di area kamar mandi.

Anak-anak senang sekali diajak ke sana. Terutama pengalaman menaiki perahu mengitari sungai pendek. Ada petugas yang khusus mengayuhkan perahu membawa pengunjung. Cukup merogoh kocek lima ribu rupiah saja sebagai uang lelah bapak pengayuh.

Sebaiknya datang ke sana pada saat pagi hari. Selain udara yang segar, suasana taman masih kondusif untuk bersantai bersama keluarga. Pilihlah hari yang tidak tanggal merah, sebab jika hari libur, taman menjadi penuh sesak.

Naik perahu pun mesti antre beberapa waktu lamanya. Tambahan lagi, karena sudah ada kantin di dalam lokasi, ada peraturan tertulis, pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan sendiri. Terlepas dari hal-hal tersebut di atas, The Lehu Garden layak menjadi tempat pilihan wisata, taman yang asyik, terjangkau, dan yang paling menarik, tak jauh dari rumah.

Salam literasi

Tantangan #SatuHariSatuKaryaIIDN
Hari ke-6

Sumber foto 2: pribadi
Keterangan foto: The Lehu Garden tempat yang nyaman buat santai 

Posting Komentar untuk "Taman Asyik Yang Tak Jauh Dari Rumah"