99 Inspirasi Harian: Parents Zaman Old VS Parents Zaman Now (26)

Kemarin keluarga besar abang kami mengadakan hajatan pesta pernikahan putri bungsunya. Tentunya bahagia sekali melihat anak perempuan satu-satunya akhirnya melepas masa gadis. Di sana bertemu banyak saudara, kerabat dan tetangga yang sudah lama tidak bertemu. Acara walimatul 'urusy memang kerap menjadi ajang silaturahim bagi sanak saudara.

Saling sapa, jabat tangan, sun pipi kiri dan kanan, bertukar kabar satu sama lainnya. Diimbuhi gelak tawa dengan riang gembira. Sungguh merupakan hal yang jarang dijumpai jika tidak di dalam acara pesta. Mengingat tiap keluarga sudah sibuk dengan urusannya masing-masing. Tinggal di kota besar nomor tiga se-Indonesia seperti Medan. Hari demi hari dihabiskan menghadapi kemacetan di jalan raya. Bisa bertegur sapa di medsos saja sudah merupakan satu kesyukuran, apalagi bisa kopdar (kopi darat) kata anak zaman sekarang (zaman saya dulu SMA tahun 96-99 istilah ini sudah ada juga).

Memerhatikan para orangtua yang anak-anaknya sudah dewasa atau bahkan sudah berumahtangga, ada yang menarik. Pada saat mengabadikan momen kebersamaan yaitu berfoto bersama, parents jaman old itu gayanya lebih seru ketimbang parents jaman now. Orangtua-orangtua muda sibuk menggendong balita dan bayinya masing-masing. Bahkan untuk sekadar berfoto dengan rapi sekeluarga pun tidak sempat.

Mahmud, mamah muda lebih sering menanggapi anaknya yang minta diambilkan makan, menenangkan balitanya yang sedang menangis. Atau menidurkan bayi di kamar shahibul hajat, tuan rumah pesta. Alhasil saat-saat berfoto bareng dengan keluarga besar lainnya terlewatkan begitu saja. Uniknya parents jaman now ini legowo dan nrimo. It's not a big deal. Mungkin selama ini sudah kerap berfoto wefie bersama anak istrinya. Tak terlalu baper dengan event dan sejenisnya. Yang lebih diutamakan adalah kenyamanan anak-anaknya dahulu.

Berdasarkan informasi hasil penelusuran informasi di beberapa postingan orang di media online, serta mengamati yang sering dilihat, parents jaman old cenderung lebih suka mengacungkan jempolnya saat difoto. Katanya, gaya itu dipilih karena dirasa nyaman saja ketimbang parents jaman now yang relatif santai, bergaya bebas. Apalagi untuk foto acara perkawinan, biasanya ada sesi berfoto formal dan santai. Seseru-serunya parents jaman old berfoto sepertinya tetap parents jaman now yang kekinian. Ditambah ada aplikasi pembuat foto bergerak (boomerang). Parents jaman old pun beramai-ramai ber-boomerang ria.

Sumber gambar: Kompasiana


Aneh saja melihatnya jika parents jaman old malah bergaya "dab" seperti kids jaman now. Bisa-bisa parents jaman now kebingungan. Yang tua mengalahkan gaya anak muda. Haha... Jadi gimana... ingin bergaya ala parents jaman old atau parents jaman now? Tak ada yang salah dengan keduanya, bukan. Asalkan bijak menyesuaikan diri dengan keadaan.

Salam literasi

#Day26
#99InspirasiHarian
#ParentsZamanOldVSParentsZamanNow
#MyBook
#Day174
#SehariSatuTulisan
#KLIP

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk "99 Inspirasi Harian: Parents Zaman Old VS Parents Zaman Now (26)"

  1. numpang promote ya min ^^
    Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? Ayo Gabung dengan Situs RESMI POKER ONLINE TERPERCAYA di www.fanspoker.com
    Deposit dan Penarikan Dana Hanya 1 Menit (selama bank online) BANK BCA, Mandiri, BNI, BRI dan DANAMON Minimal Deposit & Withdraw 10 rb
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel