Dongeng 4: Kisah Srigala Dan Buah Anggur

Satu hari ada srigala yang melewati barisan kebun anggur. Melihat pohon anggur hijau yang sedang ranum²nya, srigala menghentikan langkah.

Hmm, pasti nikmat sekali rasa buah ini, ujarnya dalam hati menyaksikan rangkaian buah bulat kecil² bergerombol ini bergelantungan di atas pohon.

Srigala pun mulai mencoba memanjat pohon anggur. Namun ia tak dapat menggapai buahnya. Berkali² srigala berusaha memetik buah anggur namun selalu gagal.

Akhirnya srigala menyerah dan bergumam dengan kesal dalam hatinya,"Hhh... Mau makan anggur saja susah sekali, fyuhh".

Srigala pun mulai menjauh dari pohon anggur. Saat hewan lain lewat di dekatnya, ia berseru,"Heyy, jangan dekat² pohon ini ya... Ini buahnya gak enak. Pahit dan bikin perut mual!"

Ia menghasut teman²nya agar tidak mau makan buah anggur. Padahal dalam hatinya ia tahu, sebenarnya sangat ingin merasai buah enak itu. Namun pikirannya terlanjur buruk sangka.


Sumber gambar: Greenboc

***

Ririn berpendapat, kasihan ya srigala tidak ada seorangpun yang mau mengambilkan buah anggur untuknya. Jadinya dia koar² ke mana² kalau anggur itu pahit, tidak enak. Gak baik juga seperti itu. Kitanya yang gak mampu meraih sesuatu, malah menyalahkan orang lain.

Sekian.


#Day4
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunSayIIP
#MembangunKarakterAnakMelaluiDongeng
#GrabYourImagination
#Day176
#SehariSatuTulisan
#KLIP

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Dongeng 4: Kisah Srigala Dan Buah Anggur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel