Aplikasi 6

Let's Read



Saya mengetahui informasi tentang aplikasi ini dari Mrs. Dian Safitri, Regional English Language Office (RELO) US Embassy, Jakarta.

Waktu itu UMSU mengadakan Workshop EMI (English as a Medium Instruction) untuk dosen nonbahasa Inggris. Mrs Dian bertugas mendampingi Mrs. Heather Linville yang datang langsung dari Wisconsin University, Amerika Serikat.

Di hari ketiga rangkaian acara, Mrs. Dian membagikan tips How to Improve Your English. Salah satunya adalah dengan membacakan cerita berbahasa Inggris pada anak.

Kisah-kisah berbahasa asing itu dapat dibaca di aplikasi, namanya Let's Read, Ayo Membaca. Pilihan bahasanya tidak hanya bahasa Inggris, ada bahasa asing negara lain, bahasa Indonesia sendiri,  bahkan Minangkabau dan Bali.

Aplikasi ini diciptakan oleh The Asia Foundation sebagai wadah belajar anak-anak, tidak hanya di Asia namun bisa juga seluruh dunia. Berdasarkan penelusuran saya, para penulis cerita anak mayoritas dari Filipina dan Thailand.

Sejauh ini Ririn suka dengan Let's Read. Saya sekalian membacakannya untuk Rausyan. Belajar bahasa Inggris jauh lebih efektif pada anak usia dini, kan. Selain itu mengamalkan Gernasbaku juga, hehe. Gerakan Nasional Ortu Membacakan Buku.

#Day6
#Gamelevel12
#Kelasbunsayiip
#KeluargaMultimedia


Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk "Aplikasi 6"

  1. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel