Mengapresiasi Tulisan Teman

Sumber gambar: WAG Kelas BunSay #4 Aceh-Sumut
Saya memilih artikelnya Poppy Citra Dini Samosir untuk diapresiasi. Setelah membaca seluruh tulisannya dari hari pertama sampai hari keenam. Link-nya sendiri bisa dibaca  di sini: https://pocini.blogspot.com/2018/09/setiap-pagi-setelah-bangun-pagi-kami.html?m=0

Menariknya, Poppy melakukan improvisasi kreatif terhadap materi yang diberikan di kelas online Bunda Sayang batch 4 Aceh-Sumut. Cara berkomunikasi yang produktif dengan anak, pada poin terakhir adalah ganti kalimat perintah dengan pilihan. Poppy mengganti kalimat perintah ketika bangun tidur dengan bernyanyi bersama.

"Bangun tidur kuterus mandi.... tidak lupa menggosok gigi.... habis mandi kutolong ibu... membersihkan tempat tidurku...."

Anak riang, ibu senang, tulis Poppy di akhir tantangan day4-nya. Tentu saja anak-anak akan bergembira karena ibunya mengajak mereka memulai hari dengan intonasi yang sudah pasti menyenangkan, bernyanyi. Menurut saya ini inspiratif.

Selain karena kami memang suka bernyanyi-nyanyi kecil di rumah. Terkadang karena padatnya jadwal harian antara tugas domestik dan publik, untuk sekadar bernyanyi bersama anak-anak pun terlewatkan. Terima kasih, Bunda Poppy atas inspirasinya.

Salam Ibu Profesional

#apresiasitulisanteman
#supportyourpeer
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional





Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Mengapresiasi Tulisan Teman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel