Software Payroll: Kunci Penggajian Masa Kini

Bagi Anda yang bekerja di bidang human resource, pernahkah terbayang di benak Anda bagaimana cara menghitung gaji karyawan dengan mudah dan akurat? 

Jika di masa lalu melakukan perhitungan payroll menghabiskan waktu yang cukup lama dan merepotkan, tetapi saat ini telah hadir terobosan untuk memudahkan hal tersebut. 

Software Payroll adalah solusi tersebut. Kenapa bisa begitu?
Mari ikuti pembahasan di bawah ini mengenai software payroll, dan berbagai manfaat yang akan anda dapat dari penggunaan software ini.

aplikasi software payroll LinovHR

Apa itu Software Payroll?

Software payroll adalah perangkat lunak yang dapat memproses dan mengolah data penggajian menjadi gaji bersih yang siap diterima karyawan. 

Berbagai komponen gaji seperti kehadiran, besaran pajak, dan lain-lain bukanlah lagi masalah besar karena software payroll dapat memprosesnya menjadi lebih mudah. 

Tidak ada lagi pusing kepala karena menumpuknya berkas penggajian karena software payroll pun mampu mengurangi penggunaan kertas secara drastis dalam penggajian.

Manfaat Software Payroll

Banyak perusahaan memilih software payroll karena beberapa alasan. Salah satunya disebabkan beberapa manfaat yang ditawarkan software payroll. Apa saja manfaat yang dimaksud?

Mengurangi Kesalahan dalam Penggajian

Komponen penggajian karyawan yang beragam sering kali mengecoh dan membuat staf HRD melakukan kesalahan perhitungan. Akibatnya, karyawan akan menerima gaji yang tidak sesuai dengan yang seharusnya. 

Dalam hal ini, karyawan akan kecewa dan kehilangan kepercayaan dengan perusahaan dan pada akhirnya akan menurunkan motivasi kerja. Akan tetapi, perusahaan tidak akan menemukan hal itu jika menggunakan software payroll

Sistem yang terotomatisasi dapat membuat perhitungan menjadi lebih akurat dan cepat. 

Baca Juga: Literasi Digital dan Alasan Mengapa Bisnis Perlu Menerapkan ini

Hemat Waktu

Waktu adalah uang dan efisiensi kerja pastinya menjadi keinginan banyak orang. Karena proses berjalan otomatis, kinerja HRD dalam memproses gaji bisa lebih hemat waktu dan efisien. 

HRD pun bisa memproses administrasi atau tugas lain yang lebih membutuhkan perhatian lebih, contohnya rekrutmen. Tak hanya itu, penggunaan software dalam penggajian juga membuat proses penggajian yang awalnya terkenal rumit menjadi lebih sederhana.

Aman dan Rahasia

Keamanan dan kerahasiaan informasi karyawan adalah prioritas perusahaan. Sebab, bila informasi karyawan jatuh ketangan yang salah, maka akan berpotensi mengalami penyalahgunaan. 

Hal itu juga akan berpengaruh kepada kredibilitas dan citra perusahaan. Software payroll Indonesia mampu menjaga informasi karyawan yang digunakan untuk penggajian secara aman berkat didukung oleh cloud server.

Mempermudah Payroll Report

Bagi HRD, report payroll adalah hal yang penting. Payroll report menjadi bagian dari pengambilan keputusan dan strategi. 

Inilah yang membuat payroll report harus disusun dengan akurat dan tepat. Software payroll mampu menyusun dan memproses semua informasi payroll menjadi sebuah laporan komprehensif yang mudah dimengerti.

Sentralisasi Data

Data yang terpusat atau terdesentralisasi memudahkan HRD dalam mencari dan menyimpan data. Khususnya bagi penggajian. Karena terpusat pula membuat informasi penggajian dapat terintegrasi dengan sistem lainnya seperti kehadiran karyawan. 

Dengan begitu, sistem yang saling berkesinambungan akan tercipta dengan baik.

Itulah penjelasan singkat mengenai software payroll dan manfaat apa saja yang dimiliki oleh software payroll. Maka dari itu, tak heran jika software payroll dikatakan sebagai kunci penggajian masa kini. 

Selain hemat waktu, software payroll ikut membangun kebiasaan atas produk digital di perusahaan. 

Nah, ingin merasakan manfaat di atas? Software payroll dari LinovHR adalah solusi yang dapat perusahaan Anda gunakan. Dengan layanan konsumen yang sigap dan tanggap, LinovHR akan mendengarkan semua kebutuhan perusahaan terkait penggajian. 

Hubungi LinovHR sekarang juga!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

13 Komentar untuk "Software Payroll: Kunci Penggajian Masa Kini"

  1. Jadi lebih mudah kalau sudah ada softwarenya ya, gak makan banyak waktu

    BalasHapus
  2. Rata-rata perusahaan sudah menggunakan sistem payroll ya. Biasanya ini juga berkaitan dengan kebutuhan bekerja sama dengan bank tertentu untuk pembayaran gaji karyawan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain dengan bank, ada baiknya emang perusahaan memiliki software payroll untuk penggajian karyawannya Mbak... seperti software LinovHR ini

      Hapus
  3. Dengan adanya software payroll, penggajian jadi lebih mudah yah apalagi dengan jumlah karyawan yang banyak pasti memusingkan. 👍😎

    BalasHapus
  4. Mencegah terjadinya salah hitung. Penting banget itu! Kebayang kesel dan kecewanya kalo gaji yang diterima kurang dari seharusnya gara-gara bagian keuangan salah hitung :(

    BalasHapus
  5. Aku pernah denger mengenai software ini dan baru tau secara detailnya sekarang. Ternyata software ini membantu mempermudah banget perusahaan juga ya.

    BalasHapus
  6. Software payroll ini membantu banget baik buat perusahaan juga karyawan ya...Urusan gaji jadi gak ribet juga

    BalasHapus
  7. Softwarenya bermanfaat dengan sentralisasi data jadi memudahkan bagi HRD untuk cek absensi karyawan, lembur, cuti dan sebagainya ya.

    BalasHapus
  8. Keren nih aplikasinya,kantor wajib punya yak.

    BalasHapus
  9. Software payroll ini memudahkan segalanya ya soal urusan pengganjian jadi ga ada lagi data fiktif nih soal penggajian kayak klo ga pakke software..kan bnyk tuh orang ga masuk alias absen ga masuk brp lama eh absen nya penuh aja otomatis gaji tetap penuh hehuheu malah curcol saya..hehehe

    BalasHapus
  10. Mantab, semoga adanya aplikasi ini nggak ada lagi yg ngerasa gajinya nggak dibayar atau ngerasa nggak adil dlm penggajian

    BalasHapus
  11. Yang Jelas Software Payroll ini sangatlah bermanfaat untuk HRD hi hi

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel