Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vitamin Dan Mineral Yang Penting Untuk Daya Tahan Tubuh

Vitamin dan mineral yang penting untuk daya tahan tubuh apa lagi kalau bukan, Redoxon. Saya sendiri membuktikannya. Saat kegiatan harian begitu padat, sementara tubuh dituntut untuk selalu sehat dan fit maka mengonsumsi Redoxon 1x1 per harinya sangat membantu menjaga imunitas tubuh.

redoxon

Manfaat Vitamin dan Mineral untuk Tubuh

Vitamin dan mineral untuk daya tahan tubuh banyak sekali, dan yang terkandung di dalam tablet Redoxon sebagai berikut: 1000 mg vitamin C dan 10 mg zinc. Selain itu, produk ini mengandung 2.333 IU vitamin A, 400 IU vitamin D, 45 mg vitamin E, 6,5 mg vitamin B6, 400 mcg asam folat, 9,6 mcg vitamin B12, 900 mcg tembaga, 5 mg zat besi, dan 110 mcg selenium.

1. Vitamin A

Vitamin A bermanfaat untuk kesehatan mata dan kulit, terdapat pada sayuran dan buah-buahan, seperti bayam, wortel, ubi, kentang, dan buah seperti melon, tomat, dan mangga. Biasanya orang yang menggunakan kaca mata seperti saya sering dianjurkan banyak mengonsumsi vitamin A. 

Di hari libur saya biasa membuat jus wortel. Namun di hari kerja seperti ini lebih praktis saya minum Redoxon yang dicairkan dengan segelas air, hmm segar dan kaya manfaat.

2. Zinc

Zinc memenuhi kebutuhan fosfor pada tulang, membantu proses penyembuhan, mengatasi masalah kulit seperti jerawat, dan menyehatkan rambut, kuku, dan gigi. Zinc juga mengatur pemenuhan kebutuhan vitamin A pada tubuh. 

Hmm, pantesan ya, saat jerawat rajin banget menampakkan diri di kulit wajah saya, dengan minum Redoxon secara rutin, jerawat jadi berkurang banyaknya.

3. Vitamin D

Buat kamu yang terbiasa bangun pagi, jangan lupa meluangkan waktu sejenak untuk berjemur di bawah mentari pagi, kira-kira pukul 07.00 sd 10.00 pagi. Itulah sumber vitamin D alami. Namun jangan lupa gunakan dulu tabir surya jika sinar matahari sudah mulai panas.

Selain mentari pagi, vitamin D juga dapat diperoleh dari sumber makanan seperti ikan, jamur, dan susu serta dalam Redoxon. Vitamin D bermanfaat sebagai penjaga daya tahan tubuh.

4. Vitamin E

Konsumsi vitamin E sangat diperlukan tubuh, terutama orang-orang yang aktif berada di luar rumah pergi dan pulang kerja dari kantor. Vitamin E mengandung antioksidan yang menangkal radikal bebas. Vitamin E dapat diperoleh dari telur, sayuran hijau, kacang-kacangan dan daging tanpa lemak.

5. Vitamin B6

Vitamin B6 berguna untuk menambah energi seperti pada zat besi. Menguatkan fungsi otak dan jantung serta dapat bermanfaat mengatasi depresi. Vitamin B6 terdapat pada makanan seperti hati sapi, kentang, kacang-kacangan, ikan, daging ayam, buah alpukat, pisang, dan sayuran hijau.

6. Asam Folat

Redoxon juga mengandung asam folat lho, yang dibutuhkan sekali untuk ibu bekerja seperti saya. Selain meningkatkan daya ingat, asam folat juga berperan untuk membantu terbentuknya sel-sel tubuh agar berjalan dengan baik. Mencegah kekurangan darah, gangguan jantung, dan mencegahnya terjadinya stroke.

7. Vitamin B12

Ada persamaan dengan Zinc, vitamin B12 bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut, kulit, dan kuku, membantu pembentukan sel darah merah, mencegah anemia, membantu meringankan gejala depresi, dan mencegah osteoporosis. Wah, banyak banget ya khasiat vitamin B12 ini. 

8. Zat Besi

Ibu bekerja seperti saya perlu pula asupan zat besi untuk meningkatkan kinerja tubuh secara aktif, meningkatkan energi tubuh, meningkatkan sistem imun, dan fungsi kognitif. Satu lagi yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas tidur, kamu jadi bisa tidur dengan lebih nyenyak.

9. Cuprum atau Tembaga

Cumprum adalah mineral yang mendukung kinerja pembuluh darah, sistem syaraf, sistem imun, dan berperan dalam pembentukan tulang dan sel darah merah. Sama seperti yang dikandung juga dalam vitamin B12.

10. Selenium

Selenium bermanfaat untuk mengurangi gejala asma, nah kebetulan anak saya yang ketiga, ada gejala asmanya. Alhamdulillah ada Redoxon yang membantunya meredakan gejala asma yang timbul jika pencetus muncul, seperti udara yang terlampau dingin, ruangan yang berdebu, atau makan camilan yang terlalu dominan MSG-nya.

Selain mengurangi gejala asma, selenium juga dapat menangkal radikal bebas sebagaimana khasiat vitamin E. Mengurangi risiko penyakit jantung, mendukung kesehatan fungsi tiroid, dan menjaga imunitas tubuh.

Kesimpulan

Vitamin dan mineral yang penting untuk daya tahan tubuh sangat penting agar selalu sehat dan fit. Redoxon mengandung vitamin A, vitamin D, vitamin E, 6,5 vitamin B6, asam folat, vitamin B12, tembaga, zat besi, dan selenium.

Sehingga nggak ada alasan nggak minum Redoxon ya, teman-teman. Yuk jaga imunitas tubuh dengan rutin mengonsumsi Redoxon 1 kali 1 hari.

vitamin dan mineral






4 komentar untuk "Vitamin Dan Mineral Yang Penting Untuk Daya Tahan Tubuh"

  1. Ya ampun awak kemana aja.. Taunya redoxon cuma vitamin C dan kalsium. Rupanya lebih dari itu. Aaah lengkap banget malahan. Pengen cusss cari ke store terdekat.

    BalasHapus
  2. Kak, echy waktu sakit parah kemaren, minum ini berbotol2 loo,, emang lengkap vitamin redoxon ini, jaga imun tubuh jg pas. Keren lah

    BalasHapus
  3. Saya juga nggak bisa lepas dari suplemen yang satu ini, Kak. Apalagi kondisi badan mudah oleng dibantai sif dinas.

    BalasHapus
  4. Dari awal merantau saat SMA, udah temenan ama suplemen satu ini. Karena mama saya nggak pengen anaknya sakit saat jauh darinya. Kalo kurang enak badan sampai sekarang saya minumnya ya redoxon kak.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.