Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Praktis Cari Novel Romantis

Jalan-jalan ke Parangtritis

Jangan lupa naik skuter

Paling suka baca novel romantis

Yang romantis jadi mood booster

***

novel romantis


Siapa di antara teman-teman pembaca yang mengisi waktunya dengan membaca? Setelah melalui agenda yang padat merayap, ujian bagi yang mahasiswi, lembur mengejar target bagi yang karyawati, dan siapapun yang tengah menuntaskan karyanya. Sangat menghibur jika baca novel di akhir pekan. Apalagi membaca novel romantis.

Manfaat Membaca Novel Romantis

Sebuah penelitian yang dirilis Elite Daily, membaca novel romantis memberikan sejumlah efek baik bagi perempuan. Selain itu terdapat manfaat dari membaca novel romantis, berikut ulasannya:

1. Membuat Perasaan Jadi Lebih Peka

Setiap orang memiiki perasaan suka pada lawan jenis, entah di masa lalu, maupun di masa kini. Ada yang mempunyai pengalaman menyenangkan namun ada pula pengalaman yang ingin dilupakan.

Seringkali perasaan-perasaan yang tidak mengesankan meninggalkan trauma atau luka, salah satu cara menyembuhkannya dengan tidak menghindari ingatan tersebut. Dengan membaca novel romantis akan membuat perasaan jadi lebih peka, dan mampu mengidentifikasi perasaan sendiri dan dapat mengelolanya menjadi hal yang positif.

2. Meningkatkan Memori

Membaca novel romantis dapat meningkatkan memori. Memahami alur, menghubung-hubungkan alur cerita sehingga menjadi satu kisah utuh yang dapat memberikan pengaruh yang baik bagi diri. Jadi kerja-kerja otak terasah karena digunakan untuk berpikir.

3. Meningkatkan Rasa Empati

Novel romantis tak jarang didahului dengan cerita yang menyedihkan. Pada posisi ini pembaca jadi meningkat rasa empatinya. Saya pribadi sebenarnya lebih menyukai novel romantis dengan akhir yang bahagia. Sehingga jika sampai di akhir bacaan, saya dapat terpengaruh menjadi bahagia pula.

4. Menjadi Berdamai dengan Diri Sendiri

Jika kebetulan novel romantis yang dibaca ada kemiripan dengan kisah pribadi, di sinilah saatnya berdamai dengan diri sendiri. Tak perlu menyesali lalu berlari, cukup dengan mengakui, menerima, memvalidasi perasaan sendiri, menumbuhkan self love pada diri sendiri. Begitulah cara berdamai dengan diri sendiri dan hal ini adalah hal yang positif.

Aplikasi baca novel

Cara Praktis Cari Novel Romantis

Caranya sangat mudah, berikut langkah-langkah mencari novel romantis secara praktis.

  1. Pergi ke situs web GoodDreamer.id
  2. Akan muncul menu search judul novel, bisa langsung mengetikkan judul jika sebelumnya sudah pernah berselancar 
  3. Sorot "kategori" dan klik "romansa"
  4. Pilih novel romantis yang diinginkan, dan selamat membaca!
  5. Jangan lupa buat akun di GoodDreamer ya.
Contohnya saya sedang membaca novel romantis di aplikasi baca novel GoodDreamer berjudul My Baby Boss, karya Elara Murako. Dari judulnya saja sudah bikin penasaran, apakah ada kesamaan dengan film kartun berjudul hampir mirip yaitu Boss Baby.

Berikut sinopsis ceritanya:

Sinopsis

Tiba-tiba, kakakku wafat dan ninggalin bayi. Terpaksa anak itu harus aku urus sendiri. Padahal, aku yatim piatu, gak ada kerabat dekat, batin Masyami Melaina alias Yami. Yami hanya gadis biasa, tapi semenjak kakaknya meninggal, ia harus menjadi ibu asuh ponakan yang tidak tahu siapa ayahnya. Di saat Yami putus asa, ia bertemu dengan nenek baik hati. Beliau memberikan tempat tinggal dan pekerjaan. Sayangnya nenek itu sakit-sakitan, sebelum meninggal, nenek berpesan untuk menikah dan mengubah sifat arogan cucunya, Baratha. Namun Yami tidak tahu, bahwa Baratha adalah ayah dari keponakan sekaligus yang telah menelantarkan almarhumah kakaknya.

Gimana, penasaran kan mengenai kelanjutan ceritanya? Buruan ke website GoodDreamer, dapat dimulai dengan mengeklik tautan ini: https://gooddreamer.id/novel_romantis
Tidak sulit kan, cara praktis cari novel romantis.

Selamat membaca...

Salam,

GoodDreamer



1 komentar untuk "Cara Praktis Cari Novel Romantis"

  1. aku juga seneng baca novel yang romantis gitu mbak, ditambah lagi kalau endingnya bahagia. Auto bahagia jadinya
    malah kalau pas sumpek lalu baca novel yang terlalu njelimet, malah jadi ga konsen juga bacanya

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.