⏳ Karakter Orang Sukses: Bersegera Memulai ⏳


Karakter ketiga dari sepuluh karakter orang sukses yang diadaptasi dari buku bersama Jack Canfield, Mark Victor Hansen dan Les Hewit, The Power of Focus, adalah memulai. Mau memulai sesuatu, bersegera dalam memulai.

Quote populer dari Aa Gym, mulai dari yang kecil-kecil, mulai dari diri sendiri, mulai sekarang juga. Melakukan perubahan sekecil apapun akan sangat berarti bagi peningkatan kapasitas pribadi menuju lebih baik.

Tidak perlu mengharapkan perubahan dari orang lain atau dari suatu sistem yang dirasa kurang baik. Sebaiknya memulai dari diri sendiri dahulu. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Q.S. Ar. Ra'd:11 yang artinya, Sesungguhnya Allah tidak  mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah diri mereka sendiri.

Orang yang ingin pekerjaannya segera selesai, tidak akan menunda-nunda. Time is money, kata Benjamin Franklin, salah satu tokoh revolusi Amerika Serikat. Don't put off until tomorrow what you can do today, quote terkenal dari Franklin juga. Banyak tertera di sekolah-sekolah sebagai kata motivasi bagi para pelajar.

Waktu adalah pedang, jika kamu tidak menghentikannya maka ia yang akan menghentikanmu. Demikian Ali Bin Abi Thalib r.a. menegaskan pentingnya waktu. Sampai-sampai ada surah di dalam Al Quran yang mengabadikan tentang waktu, Al Ashr, masa (waktu). Jadi, untuk semua pekerjaan yang masih tertunda, yuk kita mulai mengerjakannya hari ini.

Salam literasi

(Bersambung ke karakter keempat)

Sumber foto: Google








Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "⏳ Karakter Orang Sukses: Bersegera Memulai ⏳"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel