Olahraga Favorit

Sumber gambar: Wolipop.com
Setiap hari Minggu kami sekeluarga memiliki agenda rutin berolahraga. Biasanya di Lapangan Bola dan Stadion Universitas Negeri Medan (Unimed), atau di Taman Stadion Teladan. Namun beberapa bulan terakhir lebih sering ke Lapangan Bola Unimed.

Alat-alat olahraga yang dibawa serta adalah sepeda anak-anak, jump rope untuk lompat tali, hula hoop dan raket beserta shuttle cock-nya. Tak lupa saya menyiapkan dua eco bottle besar untuk stok air minum dan beberapa handuk kecil untuk lap keringat.

Sesampainya di lapangan Unimed, tidak semua alat olahraga dikeluarkan dari mobil. Hanya yang ingin dimainkan anak-anak. Setelah warming up dan stretching, saya dan suami melakukan jalan kaki dahulu mengitari lapangan sepak bola. Bisa dilanjutkan dengan jogging. Setelah menghabiskan beberapa putaran, saya melakukan skipping dengan jump rope. Lumayan untuk mengencangkan otot lengan, betis dan menjaga kelenturan tubuh.

Sumber foto:  dok. pribadi

Selain skipping, bulu tangkis juga jenis olahraga yang seru untuk dimainkan bersama keluarga. Bisa tunggal ataupun ganda. Olahraga bulu tangkis telah lama diketahui manfaatnya untuk menjaga kepadatan tulang dan menghindarkan tulang dari osteoporosis

Sumber foto: dok. prbadi
Olahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Menjaga kebugaran hingga pikiran pun segar. Olahraga favorit saya selain skipping dan bulu tangkis adalah senam aerobik. Sejak lama saya menggemari olah gerak tubuh disertai musik yang nge-beat itu sebagai olahraga kesukaan. Selain meningkatkan kesehatan jantung, mengikuti aerobik secara reguler,  dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan dan mencegah obesitas.

Saya mulai jatuh cinta dengan senam yang menuntut gerakan-gerakan cepat sesuai hentakan musik itu, tepatnya sejak anak ketiga lahir tahun 2011 silam. Waktu itu saya mendatangi sanggar senam tiga kali dalam seminggu. Tentunya di sela-sela waktu mengajar.

Syukurnya, ART saya ada dua orang waktu itu, sehingga mudah bagi saya mendelegasikan tugas menjaga anak-anak untuk sementara. Namun jika melihat kondisi sekarang, sepertinya agak sulit menjalani kembali rutinitas ke sanggar seperti dahulu. Bertambahnya kesibukan mengharuskan saya menunda dulu rencana ikut senam aerobik lagi secara teratur.

Salam literasi

Tantangan #SatuHariSatuKaryaIIDN
Hari ke-6

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Olahraga Favorit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel