Pengaruh Musim Hujan

Beberapa hari terakhir ini cuaca selalu dalam keadaan sejuk. Isyarat alam berada dalam musim penghujan. Air bak mandi berubah menjadi dingin sekali. Seperti air di pegunungan Brastagi saja. Rausyan saya mandikan pakai air hangat. Padahal hari-hari biasanya kami mandi dengan air dingin, lebih menyegarkan.

Relevansinya ke melatih kemandirian, Rausyan terpaksa mondar-mandir saya ajak berkemih di kamar mandi. Cuaca yang dingin membuatnya harus seringkali ke toilet. Kondisi umum yang kerap dialami setiap orang ini namanya cold diuresis. Saat merasakan suasana dingin, tekanan darah meningkat, dan tubuh mengirim sinyal ke ginjal agar mengeluarkan air seni. Jadilah kita sering-sering ke kamar kecil.

Demi melihatnya sudah mulai capek, saya mengambil keputusan memakaikannya diaper. Agar ia bisa tidur siang dengan nyenyak. Mengingat istirahat yang cukup sangat dibutuhkan oleh anak seusianya.

Belajar pipis dan pup di kamar mandi memang terus berjalan. Tetapi saya memerhatikan kondisi anak. Tidak asal mencapai target lepas diaper dalam waktu singkat. Saya ingin Rausyan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dalam TT-nya. Toilet Training with fun learning.

Salam ibu profesional

#Harike-11
#Gamelevel2
#Tantangan10hari
#Melatihkemandirian
#Kuliahbundasayang
#Institutibuprofesional


Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Pengaruh Musim Hujan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel