Memakai Nama Sendiri




Saya menggunakan nama sendiri sebagai nama blog saat ini. Ada usulan juga sih dari suami, ntar kalau jadi meningkatkan domain, beliau pingin nama blog ini menjadi fadlifamily.com katanya dia juga mau mengisi blog, menulis seperti saya. Hehe... saya cuma tersenyum mengingat kesibukannya yang 8-17 Senin sampai Jumat, apa sempat menulis blog. Tapi demi mengapresiasi keinginannya, saya dukung saja.

Sejak ngeblog 2009, saya memakai nama pemberian orang tua ini sebagai nama blog saya. Meski waktu kecil saya sempat protes dengan nama ini. Koq kesannya kampungan ya, namun setelah mendengarkan penjelasan dari ayah tentang indahnya arti nama saya, akhirnya tidak ada complain lagi.

Menyematkan nama sendiri sebagai nama blog ada keuntungannya. Salah satunya ketika kita atau orang lain mengetikkan nama di search engine maka keluarlah link blog dengan nama kita. Paling tidak memperkenalkan nama sendiri yang tadinya bukan siapa-siapa membuat pembaca jadi tahu bahwa kita adalah seorang blogger.

Keuntungan kedua jika menggunakan nama sendiri sebagai nama blog, merupakan suatu bentuk penghargaan kepada orang tua yang telah menghadiahkan nama yang baik bagi kita anaknya. Tak ada salahnya menunjukkan kebanggaan atas nama yang disematkan ayah dan ibu. InsyaAllah akan menjadi doa dan harapan baik untuk kita.

Keuntungan ketiga, tentu saja sebagai jejak digital bagi anak-anak saya. Kelak saya ingin dikenang mereka sebagai ibu yang tulisannya tersebar luas di internet. InsyaAllah sedikit banyak akan menambah rasa syukur mereka memiliki ibu seperti saya. Makanya sedari sekarang saya belajar terus untuk meningkatkan kualitas tulisan dan wawasan mengenai dunia blog.

Dari tiga keuntungan di atas, mudah-mudahan ada yang mengena di hati pembaca. Agar pede memilih namanya sendiri sebagai nama blog. Meskipun saya percaya, apapun pilihan seseorang pastinya telah didasari landasan pemikirannya sendiri. Orang lain sebaiknya menghargai apapun pilihan nama blog tersebut. Namun bagi yang memakai nama sendiri, kita tos dulu, kuy ^^.

So, jangan segan atau malu yaa membuat nama blog dengan nama pribadi. Seperti saya nih, nurhilmiyah.blogspot.com.

Salam literasi

#BPN30dayblogchallenge
#bloggerperempuan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Komentar untuk "Memakai Nama Sendiri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel