Lima Youtuber Favorit

Zaman now banyak cara orang menjadikan dirinya sebagai seorang influencer yang terkenal, populer dan menginspirasi banyak orang. Sebenarnya saya tak begitu banyak menghabiskan waktu dengan youtubing. Saya biasa blogging dengan menuliskan artikel atau tentang keseharian saya. Berikut 5 (lima) Youtuber favorit saya:

1. Sacha Stevenson


Sumber gambar: Youtube Sacha Stevenson

Saya suka dengan cara ngomongnya si Sacha ini. Blak-blakan mengomentari sesuatu. Dulu dia bikin video tentang anehnya jadi orang Indonesia yang malas jalan kaki, menganggap bule tidak makan nasi, dan sebagainya. Namun belakangan ini Sacha sepertinya memfokuskan postingan videonya dengan mengusung tema Seleb English. Membongkar habis bahasa Inggrisnya orang-orang terkenal di Indonesia. Bisa sekalian belajar juga lho dari video-videonya si Sacha ini.

2. Gita Savitri Devi


Sumber gambar: Youtube Gitasav

Gita ini orangnya smart. Kuliah di Jerman, orang tuanya dulu pernah tinggal di Berlin. Banyak opini yang disampaikannya. Tentang isu yang lagi nge-hits di Indonesia. Tapi sepertinya lebih banyak mengenai deskripsi pengalaman kuliah di Jerman. Biaya bulanannya dan alternatif tempat tinggal. Sekarang Gitasav sudah lebih serius lagi jadi full time influencer dan content creator.

3. Natasha Farani


Sumber gambar: Youtube Natasha Farani

Hijaber mana yang tak kenal dengan Natasha Farani. Yang postingan video tutorial hijabnya banyak beredar di Youtube dan medsos lainnya. Meski sekarang Tasha sudah menikah dan punya anak, dia masih suka posting video koq. Gaya dan outfit-nya menjadi inspirasi buat muslimah lainnya. Saya sendiri dulu pernah mengikuti komunitas hijaber dan banyak menjadikan gaya Dian Pelangi dan Natasha Farani sebagai referensi.

4. Olaborasong


Sumber gambar: Youtube Olaborasong

Ola adalah mualaf asal Korea Selatan. Ia dulunya atheis dan memutuskan menganut agama Islam sejak 2007. Channel-nya banyak membantu muslim Korea dan muslim Indonesia atau mancanegara yang ingin mencari halal food di Korea. Ola bekerja di Moslem Federation of Korea sebagai guru bahasa Arab. Senang melihat video-videonya.

5. Irna Dewi


Sumber gambar: Youtube Irna Dewi

Irna Dewi ini beberapa tahun lalu sering muncul di Majalah Moschaict. Majalah yang menjadi semacam bacaan wajib bagi hijaber. Irna tampil sebagai model busana muslimah yang modis dan keren, juga sebagai tutor dari rubrik cara mengenakan hijab di majalah tersebut. Beberapa waktu terakhir ini Irna menjadi beauty influencer. Videonya banyak membahas tentang cara mengaplikasikan alat-alat kosmetik beserta rekomendasinya. Cukup inspiratif bagi perempuan yang ingin selalu tampil cantik dengan polesan nude atau natural look.

Demikian 5 youtuber favorit saya. Mudah-mudahan bermanfaat.

Salam literasi

#BPN30dayblogchallenge2018
#bloggerperempuan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Lima Youtuber Favorit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel