Pekerjaan Rumah Tangga Yang Disukai


Sumber gambar: Canva

Setiap perempuan pasti ingin berada di tempat tinggal yang bersih, nyaman dan bikin betah anggota keluarga di dalamnya. Meskipun sebagian orang mempekerjakan ART di rumah mereka, tetap saja ada pekerjaan rumah tangga yang disukai untuk dikerjakan sendiri. Apalagi saya yang sedang tidak punya asisten di rumah, tentunya mesti melakukan semua pekerjaan rumah tangga bekerjasama dengan suami dan anak-anak.

Adapun pekerjaan rumah tangga yang saya sukai adalah sebagai berikut:

1. Menyapu lantai

Mengapa saya suka dengan kegiatan rumah tangga yang satu ini, sebab langsung kelihatan bersihnya. Bayangkan jika satu hari saja rumah tidak disapu, wow telapak kaki sangat tidak nyaman menginjak lantai rumah. Sambil menyapu saya beres-beres di sepanjang area yang disapu.

2. Mengepel

Setelah menyapu biasanya saya melanjutkan dengan mengepel lantai. Saya akan berkreasi dengan cairan pengepel lantai. Mencoba semua varian pewangi lantai itu untuk mendapatkan yang terbaik. Misalnya hari ini saya gunakan aroma lemon, besoknya strawberry, lusa saya mengaplikasikan wangi mawar. Hmmhh... pekerjaan "melantai" jadi seru dan menghasilkan harum ruangan yang segar karena lantainya kesat, bersih dan baunya sedap di hidung.

3. Memasak

Saya memasak setiap hari. Pekerjaan rumah tangga yang satu ini terasa sekali manfaatnya. Yup, saat makanan yang saya hidangkan di meja makan dinikmati dengan lahap oleh suami dan anak-anak, rasanya ada kepuasan batin tersendiri bagi saya. Karenanya saya sangat menyukai memasak sendiri. Selain lebih higienis, tentunya irit uang belanja.

4. Menyetrika pakaian

Dulunya saya kerap menyetrika pakaian. Sambil nonton drama Korea, pekerjaan yang tampaknya lama dan membosankan ini tak terasa sudah selesai saja. Namun karena punya bayi lagi sejak 2017 kami menyerahkan urusan cuci-setrika di laundry dekat rumah saja. Terkadang saat tak sempat ke binatu tersebut, suami saya membantu menyetrikakan baju anak-anak.

Ada hal menarik dari menggosok baju ini saya baca dari postingan orang di linimasa di Facebook beberapa waktu yang lalu. Seorang ayah yang menyetrika pakaian putra-putrinya sambil melicinkan satu demi satu seragam sekolah anaknya, ia mendoakan mereka. MasyaAllah, so touching.

5. Berbenah, merapikan letak barang

Nah, ini biasanya hanya sempat saya lakukan di hari Ahad. Beres-beres, rapi-rapi barang yang selama hari kerja mungkin tidak mengembalikannya lagi ke tempatnya semula. Saya senang dengan pekerjaan ini. Biasanya benda yang dicari-cari tidak ketemu, dengan berbenah barang tersebut dapat diketahui posisinya di mana.

Demikian pekerjaan rumah tangga yang saya sukai. Semoga menginspirasi pembaca ya.

Salam literasi

#BPN30daychallenge2018
#bloggerperempuanqq0q0aaa00

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Pekerjaan Rumah Tangga Yang Disukai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel