Persiapan Ujian Semester Bang Royyan


Sumber gambar: GWA Kelas Bunsay

Sabtu tanggal 8 Desember nanti, Royyan akan mengikuti Ujian Semester kelas VI SD Islam Al Ulum, Medan. Mata pelajaran di hari pertama adalah komputer. Untuk bidang studi ini Alhamdulillah Royyan selalu mendapat nilai yang tinggi. Ketertarikannya pada pengetahuan tentang membuat ketikan, mendekorasi huruf, dan menggambar di komputer sangat membantu dalam belajar.

Untuk menstimulasinya, biasanya saya memfasilitasi Royyan boleh menggunakan laptop saya. Khusus buat belajar, diperbolehkan. Royyan lebih cepat menangkap kalau langsung mempraktikkannya di komputer. Mengenai kesepakatan menggunakan laptop, ada latar belakangnya.

Pernah suatu waktu sehabis belajar Royyan mencoba-coba aplikasi internal yang ada di laptop, eh malah jadi main game. Nah, sejak saat itu kalau dia mau pakai laptop harus jelas buat belajar. Bukan saya tak memberikan ruang untuknya bermain, seringkali melewati batas waktu dan sayangnya jadi kebablasan, lama sekali.

InsyaAllah selama dia ujian, saya pun ikut belajar. Selama ini memang demikian. Hanya saja saya kerap memaksakan Royyan duduk manis membuka buku bersama saya. Dengan adanya materi gaya belajar anak yang diberikan fasilitator di kelas Bunda Sayang ini, Alhamdulillah saya jadi lebih menerima gaya belajar Royyan yang cenderung kinestik.

Seru sekali mengamati gaya belajar anak sendiri. Saya sempat berandai-andai. Jika seluruh orang tua di Indonesia ini concern mengamati gaya belajar anaknya, luar biasa kualitas anak-anak Indonesia akan optimal kecerdasannya.

Kenyataannya, masih banyak ayah dan ibu yang menyerahkan seratus persen urusan pembelajaran anaknya pada guru di sekolah. Padahal tanggung jawab itu semestinya ada di tangan orang tua. Semoga saya dan suami selalu komitmen dan konsisten mendampingi anak belajar. Amin.

Salam buprof

#day8
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Persiapan Ujian Semester Bang Royyan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel