Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Day 11 (Tantangan Langsing 25 Hari)


Sumber gambar: AquariusLearning

Menjalani sebelas hari Tantangan Langsing Selama 25 Hari, saya merefleksi diri. Ternyata keberhasilan program diet apapun, sangat tergantung pada kontrol diri. Dan kontrol diri terkait erat dengan motif melakukan diet.

Jika motif sudah kuat, maka pikiran bawah sadar otomatis bekerja untuk mengendalikan keinginan kuat untuk cheating. Sepuluh hari kemarin, meski saya turun 3 kg, namun saya masih merasa belum optimal.

Ada beberapa saat kontrol diri saya, jebol. Dalam sepuluh hari kemarin saya keceplosan minum kopi instan, mencicipi tahu goreng saat memasak, makan kerupuk yang menghiasi nasi goreng, serta ikut menikmati bakso bakar dan martabak manis bersama anak-anak.

Saya pikir alasan kebersamaan bisa menjadi pemaaf bahwa boleh dong, kan cuma dikit. Di sinilah pentingnya mengingat-ingat motif awal mengikuti tantangan ini.

Kedepannya, saya akan menguatkan motif untuk langsing selama waktu yang tersisa ini, yaitu 14 hari lagi. Harapannya kontrol diri saya terhadap cheating akan jadi lebih baik lagi. Yah, semuanya perlu penguatan, butuh refresh menuju kesehatan dan kebaikan.

#Day62
#SehariSatuTulisan

3 komentar untuk "Day 11 (Tantangan Langsing 25 Hari)"

  1. Mbak Karla... Kenapa ya jd unknown begini...hehe
    Makasih udah mampir 💐

    BalasHapus
  2. Andaikan saya bisa lebih disiplin.
    Huuhu~
    Aku godaan terbesar ada di permen loh...hahaha~

    BalasHapus
  3. Hihi... Ntu nulis jg buat mengafirmasi diri. TFC yaa Lendyagasshi.. 💐

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.