Day 14 (Tantangan Langsing 25 Hari)


Sumber gambar: Amazon

Hari ini saking sibuknya sampai belum sempat menimbang BB. Padahal timbangan digital selalu stand by di kamar. Alhamdulillah berhasil minum kopi tanpa gula sama sekali. Sudah mulai terbiasa minum si hitam pahit ini.

Namun menu hari ini masih pakai nasi putih. Idealnya mesti diselang-selingi dengan nasi merah sebab lebih banyak mengandung serat daripada gula. Sedangkan nasi putih lebih banyak kandungan gulanya daripada serat.

Lauk-pauknya ayam geprek, proses akhir memasaknya digoreng pula. Setelah direbus, digeprek lalu dibaluri tepung dan digoreng. Sayurnya bayam ditumis campur kecambah atau taoge. Trus, bikin sambal yang pedasnya level 10.

Wuih, suami dan anak-anak dijamin bakal nambah nih makannya. Tapi, yang masak nambah juga gak yaa... Gak dong. Ingatt ngaca dulu baru memutuskan nambah atau tidak. 😅

Dua minggu sudah tantangan ini saya jalani. Kelihatan sekali jajan saya di luar menu makan 3x sehari itu tak sedikit. Gorengan, junk food, es krim, minuman manis dan coklat. Ketika semua itu dihentikan untuk sementara, ternyata sangat berpengaruh dengan BB.

Bismillah, semoga saya istiqamah untuk mengatur pola makan sebaik-baiknya. Tidak hanya karena sedang menantang diri sendiri sendiri. Tetapi diniatkan bisa permanen untuk seterusnya. Demi kesehatan dan kebahagiaan sebagai seorang istri dan ibu yang mengurusi suami dan anak-anaknya.

#Day65
#SehariSatuTulisan
#KLIP

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Day 14 (Tantangan Langsing 25 Hari) "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel