Day 15 (Tantangan Langsing 25 Hari)


Sumber gambar: Medical News Today

Hari ini asupan tanpa gula masih saya jaga. Minum kopi pahit, no kue manis, no coklat, no es krim dan no kerupuk dan gorengan. Tapi karena kegiatan padat, saya belum sempat mengganti nasi putih menjadi nasi merah. Jadilah tetap dihitung makan gula hari ini, sebab masih makan nasi putih. 😅

Bahkan ngemil buah-buahan yang rasanya manis juga menambah kadar gula dalam tubuh. Semangka, melon, apel, dan nanas, meski mengandung rasa manis alami, jika dikonsumsi terus menerus dalam waktu yang lama, akan membebani tubuh. Dan lambat laun mencetuskan penyakit-penyakit berbahaya semisal diabetes, kolestrol, stroke dan penyakit jantung koroner.

Saya merasa bersyukur meski belum ideal mengikuti Tantangan Langsing 25 Hari, saya masih memiliki semangat untuk lebih sehat menjalani aktivitas sehari-hari. Dengan menuliskannya seperti ini, tak terasa saya mengafirmasi diri sendiri untuk mengubah kebiasaan yang kurang baik menjadi lebih baik.

Senangnya setiap hari belajar tentang diet. Sebelum menulis artikel, sudah tentu saya memperkaya informasi dan memperluas wawasan dengan menelusuri media-media daring tentang diet sehat. Bersyukur dan bersabar untuk sesuatu yang insya Allah lebih teratur.

#Day66
#SehariSatuTulisan
#KLIP

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Day 15 (Tantangan Langsing 25 Hari)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel