Day 5 (Tantangan Langsing 25 Hari)



Pic Source: Bangkapos

Alhamdulillah tak terasa sudah lima hari saja, saya mencoba mengikuti Tantangan Langsing 25 Hari. Empat hari pula saya meminum kopi tanpa gula. Hari perdana tanpa kafein, kepala saya pusing dan bawaannya ingin tidur. Akhirnya saya minum kopi latte yang nota bene ada rasa manisnya.

Mulai hari kedua saya minum kopi hitam tanpa gula. Sesuatu yang awalnya absurd bagi saya. Kopi hitam jarang sekali saya minum. Jika stok kopi berkrim habis dan saya belum sempat ke mini market lagi, sementara ada suatu pekerjaan yang menuntut konsentrasi mesti saya selesaikan, maka tak ada pilihan, saya pun membuat kopi hitam, pakai gula satu sendok.

Demi mengikuti tantangan ini saya belajar menikmati kopi pahit. Mungkin karena terbiasa minum jamu yang getir, jadi saya tak begitu tersiksa saat rasa pahit menguasai indera pengecap.

Banyak khasiat minum kopi pahit. Dapat terhindar dari kanker, diabetes dan menyehatkan jantung. Malah jika kopi diberi gula, kelebihan-kelebihannya menjadi tidak optimal.

Meskipun pada pola makan FC, benar-benar mencoret kopi dari daftar menu. Diet Mayo masih memperkenankan kopi dengan takaran satu sendok gula sebagai pengganti sarapan. Kali ini yang saya hapus adalah gulanya. Ingin masuk ke barisan para pecinta kopi pahit. 😉☕☕☕☕


Sumber gambar: Kaskus

Yah, inilah upaya saya untuk mencapai pengurangan BB. Tentunya demi kesehatan dan secara estetika, tidak terlalu gemuk, yang menjadikan tampak kurang proporsional kalau mengenakan pakaian.😅

#Day56
#SehariSatuTulisan


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Day 5 (Tantangan Langsing 25 Hari)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel