Day 6 (Tantangan Langsing 25 Hari)


Sumber gambar: Cookpad

Menginjak hari ke-6 Tantangan Langsing 25 Hari,saya semakin terbiasa dengan berbagai macam godaan. Seperti tadi malam sepulang dari klinik konsultasi tumbuh kembang anak kami, eh tiba-tiba suami mengajak mampir di warung nasi goreng langganan. Nasi goreng Pattaya di Jalan Cemara, Medan. Ownernya mantan chef restoran di Kuala Lumpur, piawai sekali membungkus nasi di dalam balutan dadar telur yang digoreng sangat tipis.

Hidangan yang menggugah selera itu datang ditemani kerupuk, teman makan kegemaran saya. Apa boleh buat, demi komitmen, kerupuk saya pindahkan ke piring suami. Padahal di hari biasa di luar diet, saya malah beli mentahnya untuk digoreng sendiri di rumah. Selain minyak gorengnya terjamin, kerupuknya juga dapat banyak. Enak kriuk-kriuk dimakan sambil ngobrol asyik bareng suami dan anak-anak.

Ah, kerupuk... Siapa yang sanggup menolaknya? Ilmu geleng saya saja tak mempan menghadapinya. Akhirnya saya cuma bisa pasrah membaca hasil timbangan badan cuma berkurang sedikit. Itulah yang terjadi kalau saya nikmati si kerupuk krispi ini.

Sore ini adik saya singgah ke rumah membawa dua kemasan. Yang satu berisi donat dan satu lagi martabak mini, risol dan bakwan. Hmmh... Cobaan lagi nih, pikir saya. Setelah saya tata di atas pinggan, saya pun berlalu.

Tak sedikitpun meliriknya kembali. Saya tanamkan dalam pikiran bahwa saya kan sudah tahu rasanya. Gurih, nikmat tapi untuk apa jika setelah gorengan itu masuk ke perut saya, yang muncu malah rasa bersalah.

Maka saya pun tersenyum, berhasil lagi hari ini mengalahkan rasa ingin ngemil kerupuk dan gorengan. Alhamdulillah, semangat menuju lebih sehat!

#Day57
#SehariSatuTulisan


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Day 6 (Tantangan Langsing 25 Hari)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel