Doa Untuk Ananda Yang Sedang UBSN

Hari ini 22 April sampai dengan 24 April 2018, anak kedua kami menghadapi USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional). Persiapan belajar sudah dilakukan, mengondisikan suasana di rumah juga untuk turut mendukung Bang Faqih fokus belajar.

Di usianya yang 11 tahun 7 bulan, masih belum terlihat motivasi belajar yang kokoh. Membuka buku pelajaran mesti diingatkan. Sukanya utak-atik barang, berkreasi menciptakan mainan dan prakarya untuk adik-adiknya.

Setelah semua ikhtiar kami jalankan, akhirnya kekuatan doa yang menjadi sandaran. Doa adalahnya sumsumnya ibadah. Sebagaimana pentingnya sumsum dalam tubuh kita, berisi pembuluh kapiler darah, demikianlah kekuatan doa. Senjatanya mukmin. Maka di sepertiga malam ini saya melangitkan doa untuk si kesayangan,

بِسْــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم

Doa untuk putra kami Faqih Ahmad Royyan yang hari ini akan mengikuti USBN jenjang SD/MI. Kebetulan putra sulungnya adik, Abdul Hafizh Kurnia, juga di jenjang yang sama.

Allahumma akhrijni min zhulumatil wahmi wa akrimni bi nuril fahmi.
Allahummaftah 'alayna abwaba rahmatika wansyur alayna ulumika birahmatika ya arhamar rahimin.

Ya Allah kami bermohon keluarkanlah putra-putri kami dr gelapnya kebingungan dan muliakan ia dengan cahaya pemahaman.

Ya Rabb... berikanlah ketenangan kepada kami dan anak kami dalam menghadapi USBN.
Kuatkan tubuhnya, hindarkan ia dari sakit. Dan jauhkan hamba-Mu ini dari perilaku yg membuat anak kami sakit. Sakit hatinya maupun sakit fisiknya.

Ya Rabb... mudahkan anak kami dalam mengerjakan soal ujian, timbulkan rasa percaya dirinya.

Ya Rabb... berikan pada kami dan anak kami keyakinan, agar anak kami mampu mengikuti ujian ini, mampu melewatinya, dan menemukan kondisi akhir terbaiknya.

Berikan juga kekuatan kepada kami dan anak kami untuk siap menerima takdir-Mu. Tiada daya upaya kami dan anak kami selain atas pertolongan-Mu.

Hasbunallah wa ni'mal wakil ni'mal maula wa ni'man nashir. Aamiin


Sumber gambar: buat sendiri pakai Canva

#Day98
#SehariSatuTulisan
#KLIP

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Doa Untuk Ananda Yang Sedang UBSN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel