Buka Puasa Bersama Keluarga



Sumber gambar: Canva

Alhamdulillah wa syukurillah tahun ini dipertemukan lagi dengan Ramadan Kareem. Diberi kesempatan lagi menikmati jamuan ibadah di bulan istimewa ini. Bulan penuh berkah, rahmah dan maghfirah. Penghulunya para bulan (sayyidusy syuhur), yang dirindukan sepanjang tahun.

Salah satu kebiasaan yang berkesan di bulan Ramadan adalah berbuka puasa bersama keluarga. Nikmatnya tak mampu dilukiskan dengan kata-kata. Saling membantu menyiapkan makanan berbuka, hunting takjilan di Ramadan Fair, momen-momen kebersamaan yang sangat dinantikan setiap anggota keluarga.

Berikut mengapa saat-saat berbuka puasa bersama menjadi waktu favorit keluarga:

1. Saat berbuka puasa merupakan salah satu dari dua kebahagiaan seorang muslim. Yang pertama adalah saat di akhirat kelak diperkenankan melihat Allah SWT. Kedua, saat membatalkan puasa sebab sudah tibanya waktu buka puasa. Sebagai momen bahagia, sudah tentu berbuka puasa dipenuhi atmosfer kegembiraan, apalagi dikelilingi keluarga tercinta. Sungguh menjadi kebahagiaan yang berlipat ganda.

2. Berbuka puasa teknisnya sebenarnya sama saja seperti makan malam bersama. Bedanya karena menunggu azan magrib. Maka kebersamaan makan bersama keluarga adalah saat-saat indah membangun bonding antar anggota keluarga. Apalagi jika ada yang selama ini bermukim di luar kota, pastilah buka puasa bersama menjadi ajang saling melepas kerinduan.

3. Berbuka puasa tidak lengkap jika hanya dilakukan sendirian. Dianjurkan agar makan berjamaah. Maka buka puasa bersama menjadi hal spesial yang menjadi tradisi berkesan dan menjadi kenangan tersendiri yang akan diingat sampai kapan pun.

So, yuk selalu usahakan buka puasa bersama keluarga kita tercinta.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Buka Puasa Bersama Keluarga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel