Baju Lebaranmu Ada Berapa



MasyaAllah, tak terasa lebaran tinggal enam hari lagi. Waduh, sudah maksimal belum ya kualitas dan kuantitas ibadah saya. Hikss, sepertinya belum.

Asyik sibuk sana-sini, mengurus anak, mengejar deadline submit jurnal, baik internal maupun internasional, ckck sabar-sabar... Naik pangkat masih lama. Pangkat tertinggi di sisi Allah adalah ketakwaan.

Baju lebaran saya, suami dan anak-anak sih sebagian sudah ada. Malah sebelum bulan Ramadan sudah beli duluan. Dicicil-cicil biar tidak terlalu sibuk menjelang hari raya seperti ini. Tak takut ketinggalan mode? Insyaallah gak, kan kita belinya di tempat tepercaya, hehe. Di mana tuh? Di sini:

1. Kedai Muslim Jalan Amaliun


Kedai Muslim/Didi Riadi

Bisa dibilang saya sudah belasan tahun jadi customer-nya toko ini. Dari sejak zaman lulus kuliah. Kalau saya kuliahnya di Medan, mungkin sambil kuliah mampir-mampir ke sini.

Berhubung kuliah S1-nya di Jogja, di sana juga ada toko sejenis. Jadi gak kemari, hihi. Berbagai brand busana muslim ada, cantik-cantik dan terjangkau pula. Artinya bermerk tidak harus selangit harganya. Yang penting nyaman dipakai, jahitannya rapi dan bahannya bagus.

2. Rabbani Jalan Sisingamangaraja


Rabbani Medan/ID Lokasi

Sama seperti Kedai Muslim, kami juga pelanggan setia toko "professor jilbab" ini. Demikian owner Rabbani mengklaim brand-nya. Bahkan di tahun 2007 silam kami pernah menjadi reseller jilbab Rabbani. Waktu itu suami ditempatkan di Tapanuli Tengah, nah sekalian deh jualan jilbab di kantor.

Btw, salut saya lihat Pak Suami nih, bapak-bapak tapi pede aja gelar lapak di kantor, hihi. Tes mental plus uji nyali. Alhamdulillah respons pasar memuaskan. Terbukti saat beliau pindah tugas ke kota lain, para rekan kantor yang biasa beli jilbab, turut merasa kehilangan!

Nah, sejak saat itu sampai sekarang, kami tetap ke Rabbani kalau perlu busana muslim.

Sebenarnya ada tiga tempat lagi yang kami kunjungi untuk beli baju lebaran keluarga. Merujuk tahun lalu, ada Ramayana Department Store, Elzatta Hijab dan Zoya. Tapi tahun ini mungkin dua tempat di atas dulu. Disesuaikan dengan isi kantong juga.

Walaupun kami berdua sama-sama menerima THR, mesti dipikirkan juga anak kedua mau tes masuk pesantren tahun ini. Itu prioritas utama. Kalau lulus, dananya harus disiapkan, dua digit juga lohh hehe. Mudah-mudahan lulus menyusul kakaknya di pesantren. Amin ya Allah.

Bagi emak-emak seperti saya, melihat anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang bagus, tentulah lebih membahagiakan dibandingkan berstel-stel baju lebaran.

"Baju baru Alhamdulillah tuk dipakai di hari raya
Tak banyak pun tak apa-apa
Masih dua lemari baju yang lama", wkwk


#Day24
#BloggerPerempuan
#30HariKebaikanBPN
#Day19
#BloggerSumut
#30HariTantanganPuasaBloggerSumut
#Day134
#SehariSatuTulisan
#KLIP





Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Komentar untuk "Baju Lebaranmu Ada Berapa"

  1. Tahun ini fokus ttg lingkungan. InsyaAllah enggak beli baju lebaran. Msh ada baju yg lama wkwk

    BalasHapus
  2. Hahaha, iya kak Mia.
    tahun ini mikir biaya sekolah.

    Anak2 Udah dibelikan bou nya.
    Kami yang orangtua gak beli lah raya ni.

    kapan 2 aja, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita buibu ini gak raya pun sering beli bajunya, wkwk.. haiyoo ngakuu

      Hapus
  3. Awak ga sembarang tmpt bisa beli baju.
    Soalnya jumbo size hihihi *jadi malu*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samanya kita Kak hihi... Sy pun big size. XL nyerempet XXL, wkwk.
      Pede aja lg Kak... Yg penting baik hati dan suka menabung 😘😘

      Hapus
  4. Sama mba...aku juga persiapan dari sebelum puasa, biar puasa fokus aja gak nyari2 lagi hehe

    BalasHapus
  5. Betul 3x. Miris ya.. kadang org" bela"in hunting bj lebaran ehh ujung"nya batalin puasa belum waktunya..esensi Ramadhannya ke manaa 😥

    BalasHapus
  6. Kemaren ke mall untuk beliin buat keponakan, subhanallah ramenya. Pas sampe antrian, aku dan suami langsung lirik2an trus balik kanan liat antrian yang panjang mengular. Maaf ya ponakan, lain kali bunda beli yg lain aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes Kak, ngeriihh antre waktu" jelang lebaran mcm gini...

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel