Gaya Rambut Kalau Lagi Di Rumah




Berbicara mengenai gaya rambut, kalau saya pribadi suka banget yang simpel-simpel di rumah. Tinggal dikasih ikat rambut, jadi deh. Yang penting saat keluar pakai jilbab, rambut saya tidak kelihatan seperti punuk unta. Mengapa sanggul rambut tidak diperbolehkan membumbung tinggi di atas kepala kita? Apa alasannya.


Sumber gambar: Ddhongkong

Rasulullah SAW bersabda, "Ada dua golongan penduduk neraka yang belum aku melihat keduanya yaitu kaum yang membawa cemeti seperti ekor sapi untuk mencambuk manusia (maksudnya penguasa yang dzalim), dan perempuan-perempuan yang berpakaian tapi telanjang, cenderung kepada kemaksiatan dan membuat orang lain juga cenderung kepada kemaksiatan. Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang berlenggak-lenggok. Mereka tidak masuk surga dan tidak mencium bau wanginya. Padahal bau wangi surga itu tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian waktu (jarak jauh sekali),” (HR. Muslim dan yang lain).

Maksud dari hadits “kepala mereka seperti punuk unta,” adalah wanita yang menguncir atau menggulung rambutnya sehingga tampak sebuah benjolan di bagian belakang kepala dan tampak dari luar hijabnya.

Saya dulu sempat ikut komunitas hijaber yang hobinya memodifikasi hijab. Memang diakui, jatuhnya ya berpenampilan ala punuk unta ini. Tapi setelah dipikir-dipikir koq lebih baik menggelung rambut biasa saja. Tak usah terlalu tinggi.

Akhirnya sejak tahun 2013 saya berhenti dari hijab modis bergaya punuk unta. Walaupun sampai saat ini masih senang melihat para hijaber yang keren-keren.

Namun sepertinya yang syar'i lebih mengademkan hati. Mudah-mudahan bisa istiqamah. Sebab pakaian syar'i pun, zaman now telah menjadi tren fashion. Tidak menjamin si pemakainya berakhlak mulia sebagaimana tuntunan Islam. Ia hanya semacam "self reminder" bagi yang mengenakan. Agar senantiasa merasa malu jika ingin berbuat yang berlebihan.

Oiya, ini gaya rambut saya kalau lagi di rumah yaa hehe


Sumber gambar: Shutterstock

#Day13
#BloggerPerempuan
#30HariKebaikanBPN
#Day123
#SehariSatuTulisan
#KLIP









Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Gaya Rambut Kalau Lagi Di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel