Mengikuti In House Training: How To Publish In International Journal



Jumat dan Sabtu ini saya mengisi Ramadan dengan kegiatan mengikuti in house training+ How to Publish in International Journal, Some Strategis and Tactics.

Untuk bisa menjadi peserta, syaratnya, harus sudah memiliki draf artikel ilmiah hasil penelitian untuk dimuat di jurnal internasional bereputasi. Waktu pengumuman hanya beberapa hari dari GWA Dosen di kampus.

Kebetulan saya memiliki dua rancangan artikel berbahasa Inggris. Yang satu dari konferensi internasional, satu lagi dari hasil akhir penelitian internal.

Maka saya mengirimkan yang dari konferensi ke email panitia. Sesaat setelah email has been sent, panitia membalas yang isinya artikel akan diseleksi dahulu. Okay, tik-tok tik-tok dua hari saya menanti kabar diterima apa tidak. Dan, paginya saya ditelfon staf biro fakultas untuk mempersiapkan diri hadir di acara bergengsi tersebut.

Mengapa saya percaya diri mengatakan program ini bergengsi, selain pesertanya diseleksi, datang dari berbagai PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) seluruh Indonesia. Ada dari Unmuh Aceh, UMSU sendiri, Unmuh Palembang, UMJ, dan Stikes Muhammadiyah Klaten.

Acara ini diadakan Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah, khususnya bidang litbang dan Akademik kerjasama luar negeri. Bidang litbang diketuai Prof Linkolin Arsyad dan Bidang Akademik Kerjasama Luar Negeri dikepalai Prof. Edi Suandi Hamid.



#Day7
#BloggerSumut
#30HariTantanganPuasaBloggerSumut

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Mengikuti In House Training: How To Publish In International Journal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel