Habiskan THR Dengan Cara Yang Benar



Alhamdulillah bagi yang mendapatkan THR (Tunjangan Hari Raya) bagi yang tidak pun tetap juga bersyukur. Sebab rezeki tak hanya THR, kan.

Saat uang THR sudah di tangan, tentunya kita sudah memiliki rencana untuk mengelolanya. Sebaiknya hindari membelanjakan uang tanpa perencanaan. Akibatnya uang akan habis begitu saja. Istilahnya THR cuma "numpang lewat".

Pembagiannya bisa menggunakan contoh berikut ini:
Hak Allah SWT: 2,5% - 10% pendapatan
Hak orang lain: max 30% pendapatan
Hak masa depan: min 20% pendapatan
Hak diri sendiri: 40-60% pendapatan

Jangan dibalik ya. Karena akan berujung pada penyesalan. Misalnya telah telanjur membeli baju lebaran yang supermahal, padahal bisa membeli yang bagus namun tak begitu mahal harganya. Akhirnya hak-hak yang lain terpaksa dikurangi atau malah di-skip.

Maka mulailah dari menyisihkan uang untuk Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) terlebih dahulu. Setelah sediakan buat bagi-bagi "THR Lebaran" atau angpau buat salam tempel anak-anak dan keponakan. Jangan lupa simpan sebagian untuk tabungan. Dan sisanya barulah dialokasinya untuk konsumsi dan biaya diri sendiri dan keluarga.

Insyaallah jika kita amanah dalam memperlakukan rezeki THR yang diterima, hati akan lebih tentram dan tenang. Senantiasa merasa berkecukupan, bersyukur dan berbahagia. Selamat mengelola uang THR, habiskan dengan cara yang benar ya.



Sumber: PRFM

Baca juga:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10215691289568777&id=1038558730

#Day14
#BloggerPerempuan
#30HariKebaikanBPN
#Day124
#SehariSatuTulisan
#KLIP

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Habiskan THR Dengan Cara Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel