Solusi Mata Kering Bagi Pengguna Gawai Dengan Insto Dry Eyes

Gawai merupakan bagian tak terpisahkan dari aktivitas kehidupan kita sehari-hari. Semua lini pekerjaan mensyaratkan digital fluency sebagai penunjang efektivitas kinerja. Jika demikian mau tidak mau kita mesti sering-sering melihat aneka gawai dalam bekerja.

Seperti komputer, laptop, smartphone, pdf reader dan lain-lain. Tentu saja menatap layar gawai berlama-lama menjadikan mata yang cuma sepasang ini menjadi mudah lelah, perih, pegel, dan sepet. Gejala mata seperti inilah yang disebut mata kering.

Mata kering/Pinterest


Ada beberapa solusi yang bisa ditempuh untuk mengatasi mata kering bagi para pengguna gawai, antara lain:

1. Cuci muka dengan air dingin

Ya, membasuh wajah dengan air dingin memiliki efek menyegarkan mata yang kering. Di samping itu dapat menghilangkan rasa lelah pada mata. Cuci muka dapat dilakukan dengan merendam muka beberapa detik di satu mangkuk air dingin sehingga mata ikut terendam.

2. Keluar ruangan sebentar agar suasana dalam pandangan mata bisa berganti

Berada di ruangan kerja yang terhalang dinding atau dibatasi kubikel-kubikel tentunya agak membosankan. Untuk itu perlu menyegarkan pandangan mata dengan melihat taman di luar misalnya. Pepohonan yang hijau serta rerumputan yang asri memanjakan mata.

3. Gunakan tetes mata Insto Dry eyes yang memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, dan meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata.

4. Sering mengedipkan mata

Nah, jangan lupa untuk berkedip ya. Sebab mengedipkan mata itu menyehatkan. Ibarat klik kanan pada mouse muncul tombol refresh, demikianlah fungsi mengedipkan mata bagi manusia. Selain itu menghilangkan lelah pada otot mata, melembabkan bola mata, mengeliminasi mikroorganisme pada bola mata, menjernihkan pandangan, mengusir debu dari mata bahkan menekan pertumbuhan sel kanker, dan mencegah glaukoma.

5. Mengkonsumsi makanan kaya vitamin A

Meski hasilnya tidak instan, cara ini cukup efektif untuk jangka panjang. Banyak minum jus wortel yang juga kaya Vitamin C, kalsium, zat besi dan beta karoten misalnya telah lama dipercaya dan dibuktikan banyak orang dapat menjaga kesehatan mata. Mengurangi minus pada penderita Miopia dan membantu penglihatan yang melemah akibat katarak dan penyakit mata lainnya.




Insto Dry eyes


So, berlama-lama bekerja di depan layar monitor gawai jangan khawatir mata jadi kering ya... solusinya 1-2 tetes untuk setiap mata sebanyak 3 kali sehari atau sesuai anjuran dokter. Kitanya tetap produktif dan mata bebas dari sepet, pegel, perih dan lelah. Saatnya mengatakan, Bye Mata Kering!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

32 Komentar untuk "Solusi Mata Kering Bagi Pengguna Gawai Dengan Insto Dry Eyes"

  1. Hiksss kak mia, memang udah terasa kali sekarang.. makin sering pegang gawai, bukan cuma terkena carpal syndrome aja.. Tapi mata pun kering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keknya perlu ya kita sehari tanpa gawai. Tapi kapan ya... Tp kl mata kering udah ada Insto Dry eyes kok 😊😊

      Hapus
  2. Wah iya memang ya kak. Kalau lgi lembur depan lappy mata sepet n perih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu solusi yang efektif, pake obat tetes mata 😊

      Hapus
  3. Iya nih kadang prihatin juga sama mataku. Kerja keras lihat PC di kantor, main gawai, malam di laptop. Mata butuh refreshing juga kali ya 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kuys senam oto mata, digerak²in ke kiri n ke kanan, atas n bawah, hehe

      Hapus
  4. Ini bener sih, berada di depan gawai atau ruangan ber AC suka membuat mata jadi kering.

    BalasHapus
  5. Kalau aku, kalau sudah kebanyakan natap layar televisi maupun gawai pasti banyakin berekedip. Tapi kalau sudah kering atau merah, pakai tetes mata.

    BalasHapus
  6. iyepp, berkedip itu menyehatkan yahh

    BalasHapus
  7. Baru tahu nih istilah gawai. Memang dijaman digital sekarang. Gawai hampir tidak pernah lepas dari kehidupan kita. Terlalu la menggunakannya memang terasa juga kemata. Solusi yang disampaikan agar mata tidak kering layak untuk dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gawai temannya daring, luring, mangkus, sangkil, hehe... Bahasa Indonesia tp krg populer, Bg

      Hapus
  8. Emang nie. Kalau lama2 di depan layar HP juga bisa bikin mata merah nie.. Untung ada insto

    BalasHapus
  9. Saya juga selalu sedia Insto Dry Eyes ini, Mbak. Apalagi aktivitas seharian saya di laptop dan smartphone. Dan pas ngebolang saya juga bawa. Karena asap, debu, angin, termasuk sinar matahari, pemicu mata kering.

    BalasHapus
  10. mata kering yang juga kadang bikin blur vision emang menganggu banget
    kalo di kucek malah jadi Merah.Kasih insto aja deh beres

    BalasHapus
  11. Ngerjain tugas dedline kadang bikin mata kering yac dan insto dry eyes bisa jd solusi akuh, oh iya nice tips 👍

    BalasHapus
  12. Kalo udah kelamaan menatap laptop atau gawai lainnya memang bisa keliatan blur kak. Itu artinya mata kita lelah ya? Memang butuh rehat nih dari segala per-gawai-an.

    BalasHapus
  13. Dulu inget waktu sekolah kemana2 bawa insto krn memang kena asep kendaraan sm debu kelilipan gt dr pd d kucek mending aku pakai insto aja deh

    BalasHapus
  14. Insto ngebantu banget ya kak buat mengatasi mata kering harganya juga terjangkau.

    BalasHapus
  15. Insto tuh beneran ngebantu banget deh untuk masalah mata. Aku sehafian depan oc belum lagi mantengin hp. Duh masalah mata merah dll ga khawatir lg tetesin aja oake insto.

    BalasHapus
  16. Iya nih di depan laptop kelamaan bikin mata kering hiks. Untung dah ada solusinya , Insto Dry Eyes yang bikin saya say bye bye pada mata kering...:)

    BalasHapus
  17. Jadi ingat raditya dika bikin video di youtubenya ngiklanin insto dry juga. Asli kocak banget

    BalasHapus
  18. kalau aku pribadi selalu siap sedia di kamar, karena memang hampir setiap hari sellau berhadapan dengan gawai

    BalasHapus
  19. Baru tau kalau cuci wajah baiknya pakai air dingin. Biar bisa makin melek segeran yak hehe. Iya kalau kerjaan tiap hari mantengin gawai pastinya berisiko mata lelah ya, kudu segera diatasi dengan ditetesi insto spy gak iritasi

    BalasHapus
  20. Sama kejadiannya denganku, sering main hape mata menjadi sepet gitu, ternyata gejala mata kering

    BalasHapus
  21. Suamiku juga sering ngalamin yang namanya mata kering sampe pedih dan merah. makanya kalau dah begitu insto solusinya

    BalasHapus
  22. numpang promote ya min ^^
    Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? Ayo Gabung dengan Situs RESMI POKER ONLINE TERPERCAYA di www.fanspoker.com
    Deposit dan Penarikan Dana Hanya 1 Menit (selama bank online) BANK BCA, Mandiri, BNI, BRI dan DANAMON Minimal Deposit & Withdraw 10 rb
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel