GROW HAPPY

 Anak Sehat dan Bahagia dengan  
"Grow Happy Parenting: 
Happy from the Inside Out"


Bersama Nestle Lactogrow, pastikan anak sehat dan bahagia


Senang sekali bisa hadir di acara Workshop Nestlé LACTOGROW "Grow Happy Parenting: Happy from the Inside Out" yang digelar di delapan kota, dan dilaksanakan di Medan pada 7 Agustus 2019 di Cafe Junction. Hadir sebagai pembicara Brand Executive Nestle Lactogrow, Pramudita Sarastri, Dokter Spesialis Anak, Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp. A (K) dan psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC atau akrab disapa Ibu Lizzy.


Acara dibuka oleh MC lalu mempersilakan Brand Executive Nestle Lactogrow, Pramudita Sarastri menyampaikan tentang komitmen Nestle Lactogrow dalam mendukung tumbuh kembang anak dengan bahagia. Tema ini dipilih agar orang tua memenuhi gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi buah hatinya. 


MC membawakan acaranya dengan semangat
Brand Executive Nestle Lactogrow, Pramudita Sarastri




Sesi selanjutnyan diisi oleh Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp. A (K) atau akrab sapa Dokter Ariani. Kesehatan usus mendukung optimalnya tumbuh kembang anak. Orang tua penting sekali memastikan asupan gizi dan membantu perkembangan kematangan emosi anak. Kalau anak makannya pinter maka biasanya prestasi belajarnya pun bagus. Usus yang sehat berimplikasi pada otak yang cerdas. Usus ibarat otak kedua bagi manusia. Maka kebutuhan akan adanya probiotik Lactobacillus Reuteri sangat dibutuhkan dalam usus.


"Anak yang pinter makannya, otaknya juga pinter" (dr. Ariani)

Demikian dr. Ariani menjelaskan panjang lebar. Pemaparannya menarik, disertai games melalui www.menti.com. Kebetulan saya yang tercepat submit jawaban yang pertama. Saat dr. Ariani menanyakan makanan apa saja yang terbaik untuk gizi anak. Secepat kilat saya mengetikkan kata "ikan", "sayur" dan "susu".
Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp. A (K) sedang menguraikan tentang bagian-bagian penting dalam usus


Sesi berikutnya yang tak kalah menarik adalah penyampaian tentang anak yang bahagia dan kematangan emosi anak oleh psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC atau Bu Lizzy. Ibu yang relatif muda ini sangat atraktif dan powerful menguraikan materi yang memang menjadi keahliannya. Ia mengawali topik bahasannya dengan melemparkan pertanyaan retoris kepada audiens. 

Menjadi bahagia itu sulit atau mudah? Keluarga yang bahagia akan menjadi magnet bagi rezeki. Anak yang bahagia menjadi magnet bagi kesempatan. Maka menjadi sangat penting menerapkan pola asuh Grow Happy agar di masa depan kelak orang tua panen kesuksesan di masa depan.


Tips for Parents from Ms. Lizzy:
  1. makan makanan bergizi tepat waktu
  2. sediakan waktu bermain bersama anak dan biarkan mereka berekplorasi
  3. berikan ekspresi emosi positif, latihan tersenyum level 5 di depan anak (level 5: senyum lebar maksimal sampai memperlihatkan gigi geligi ayah dan ibu)
  4. cukupi waktu tidur anak (The Power of Nap, tidur siang itu penting)
  5. limpahi dengan cinta tanpa syarat (orang tua harus menekan ego demi anak)
  6. antusias saat mendengar celoteh anak (active listening)

Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC banyak memberikan Tips for Parents
Acara yang sangat bermanfaat, menghadirkan pakar di bidang tumbuh kembang anak
Di penghujung acara ketiga pembicara menggelar games menyiapkan menu 1x24 jam untuk anak tercinta. Clue-nya makanan harus beragam. Sebagai contoh orang Jepang yang rela repot-repot menyiapkan bento untuk bekal makan anaknya. Hal ini pertanda orang Jepang sangat peduli dengan gizi anak, tak hanya itu estetika penyajian makanan pun diperhatikan dengan serius.


Saya dan ketiga teman duduk, berembug akan berkreasi apa dari playdough yang disodorkan pada kami. Saya kebagian membentuk sayuran, teman yang lain membuat bento nasi, lauk-pauk dan tentu saja ada segelas susu. Alhamdulillah kami diumumkan menjadi juara pertama. Rasanya senang sekali dihujani banyak hadiah dari Workshop Nestlé LACTOGROW. Semoga tahun depan bisa berada di forum edukatif seperti ini lagi. 

Grow happy your children, Happy Parents.

"Menu 4 Bintang", Tim kami menyabet Juara 1 dalam Games membuat menu sehat dari playdough
Bersama Mom Bloggers-nya Blogger Sumatera Utara
Sesekali boleh yaa foto sendiri, hihi. Photo spot-nya keren-keren lho di sini, Instragammable semua.
Bersama rekan-rekan blogger di Medan
 
Kuy, dukung si kecil grow happy

Berlangganan update artikel terbaru via email:

34 Komentar untuk "GROW HAPPY"

  1. Ulasannya keren kak.. langsung kebayang gimana seru nya ada di situ.
    Moga tahun depan kembali ada acara keren begini ya

    BalasHapus
  2. Good job kak mia.
    TFS ya, padat mantap tulisannya

    BalasHapus
  3. Selamat mak, langsung juara pertama.
    Awak mau la belajar bikin bento dimana yakk

    BalasHapus
  4. Happy form the Inside out itu ternyata dipupuk dari kecil dan kebutuhan gizi yang terpenuhi ya Mak. Mantap ilmu baru ini. Aku baru menyadari, jadi Ortu zaman now punya banyak sekali tantangan. Mulai dari banyak makanan instan sampai kematangan emosional anak. Terpenting, probiotiknya serahkan saja ke Nestle Lactogrow ya mak.

    BalasHapus
  5. Suka bagian level senyum yang sampe 5 itu ya kan kak dan sesi buat playdoh patotlah orang akak menang size jumbo menunya haha

    BalasHapus
  6. Dapat ilmu, dapat juga juaranya. Dari ulasannya, kegiatan itu pasti seru. Apalagi ada soal makanan untuk anak, sangat penting guna memenuhi gizi anak ya.

    BalasHapus
  7. Saya juga pernah baca-baca tentang the second brain, dimana bagian tubuh manusia yang banyak jaringan syarafnya setelah otak, ya daerah perut. Karena itu daerah perut kadang disebut otak kedua.

    BalasHapus
  8. Event kaya gini seru ya, andai cakupan audience nya ga cuma para ibu, tp juga calon ibu atau calon istri Karen umunya berguna banget. Hehe.
    Soalnya saya belum nikah, eh

    BalasHapus
  9. Wah, sama nih aku jg ikutan event Lactogrow di Jakarta & menang juara 1 jg lomba membuat makanan 4 sehat 5 sempurna dari Playdoh, seru ya eventnya 😍

    BalasHapus
  10. Wah...
    Keren keren.
    Anak yang bahagia menjadi magnet kesempatan. Magnet rezeki.

    BalasHapus
  11. Acaranya serun sekali ya, Mbak. Dan saya suka tips Miss Lizzy itu. Anak memang tidak hanya asupan gizi tercukupi untuk proses tumbuh kembangnya, tapi juga harus tercukupi lainnya. termasuk perhatian dan kasih sayang.

    BalasHapus
  12. Wah betuls sekali tips dari kak lizzy.. Penyusunan menu yang banyak terlupakan. Supaya dari kecil dilatih juga kreatifitasnya dari model model menu yang diberikan ke anak.

    BalasHapus
  13. pola asuh orangtua punya pengaruh besar terbentuknya sikap dan sifat anak ya kak? asupan gizi si kecil juga gak boleh dilupain kaan

    BalasHapus
  14. Aku merasa kena banget di hati nih sama tips dari ms Lizzy, rata2 aku jarang ngelakuin itu, langsung sadar deh.

    BalasHapus
  15. Bagus ya kak ulasannya. Lengkap juga bahasannnya. Itu menu 4 bintang nya variatif banget. Aku belum bisa bikin kayak gitu

    BalasHapus
  16. pengen ikutan event begini tapi pesertanya dibatasi yakan kak. tapi alhamdulillah ulasan kakak lengkap dan informatif kali ini kak. bagi awak emak-emak yang tidak menikuti acara ini bisa tau informasi yang dibahas di event ini. makasih ya kak.

    BalasHapus
  17. keren ini acaranya. Tips tips yang dikemukakan Ms. Lizzy hampir semua sudah aku lakukan ke anakku. Terutama yang banyak melakukan eksplore.

    Suka acara-cara begini.

    BalasHapus
  18. Menyiapkan bekal sekolah menjadi sebuah kewajiban yac mom, dengan membekali makanan untuk di sekolah sama halnya memberikan nutrisi kecerdasan anak yac Bun.

    BalasHapus
  19. Seru banget acaranya, pastinya dapat insight tentang kesehatan anak terutama makanan apa yang sebaiknya diberikan ke anak ya mbak?
    Tips buat parents-nya oke banget, sebagai ortu emang kewajiban kita gak cuma kasi makan anak, tapi juga "memberi makan" dari sisi emosinya jg ya. TFS

    BalasHapus
  20. even ini juga baru-baru kemaren ada di Jember, dan banyak sekali para ibu-ibu yang ikut acaranya, karena memang ingin tahu lebih dalam tentang bagaimana agar anak tetap sehat dan bahagia

    BalasHapus
  21. Hati senang, pikiran tenang. Anak bahagia, hatinya senang, pikirannya tenang dan mudah menerima informasi ya... Perut kenyang juga bikin senang.. Jadi semua berhubungan ya, antara suply ke perut dan ke otak.. Tfs mb..

    BalasHapus
  22. Yeaay selamat jadi juara pertama. Pantesan wong memang keren itu kreasinya di
    Workshop Nestlé LACTOGROW. Semoga tahun depan bisa ikitan di forum edukatif seperti ini lagi ya Mbak..ku ikut hepiii

    BalasHapus
  23. Seru banget acara lactagrownya ya mba. Kemaren aku pengen ikutan ternyata cancel karena ada urusan mendadak. Tapi sangat bagus ya produk lactagrownya.

    BalasHapus
  24. Mantap kak mia,memang di dalam tubuh anak yang sehat pasti tumbuh dengan bahagia :)

    BalasHapus
  25. Seru kali ya kak acaranya. Memahami emosi anak dan memperhatikan nutrisinya memang tugas penting orangtua kak. Karena anak yang bahagia dan sehat akan dapat menjalani hari-harinya dengan semangat.

    BalasHapus
  26. Moga tahun depan ada acara gini Una udah merid dan punya anak yaa hahaha

    Inget kali dulu kata umi Una, "jangan malas makan, nanti gak ada yang digiling usus"
    Dan ternyata usus itu emang mempengaruhi ya kak seperti yang disampaikan "usus adalah otak kedua"

    Seru kak artikelnya

    BalasHapus
  27. Sayang Gacil belum bisa ikutan acara serunya. Semoga next boleh juga yang belum nikah ikutan hihi. Terimakasih ulasan kegiatan serunya kak

    BalasHapus
  28. wew ... memang kalau mau sehat mesti rela repot dan bersusah payah ya. bikin makanan sendiri jauh lebih aman ketimbang beli terus-terusan. trus tampilan makanannya ternyata ngaruh ya hihi. selama ini blas gitu selesai masak langsung taroh piring aja kwkwkw

    BalasHapus
  29. Ahh seru banget acaranya...
    Anak yang tumbuh bahagia kudu diprepare juga sama emaknya ya...insya Allah besarnya juga bahagia

    BalasHapus
  30. Dari dulu bercita mau ngebento buat anak-anak. Tapi apa daya emak gak mau repot. Xixixi.. udahlah siapin aja makan bergizi kesukaan mereka dan susu tentunya.

    BalasHapus
  31. Terimakasih atas ulasan acara kemaren, kak. Meski gak ikut, bisa dapat ilmunya juga.

    BalasHapus
  32. Tips saat antusias mendengarkan cerita anak, itu bagus banget dan ga banyak orangtua yang tau. Pasalnya memberi semangat kepada anak untuk pede dan terbuka.

    BalasHapus
  33. Keren kali kak bentonya juara satu.. boleh ini aku belajar yaaa soalnya suka bikin bento tp ga pande xixixi.

    Btw ulasannya mantap. Walaupun aku ga dateng, banyak dapet ilmunya kak

    BalasHapus
  34. nah betuuuul kunci anak bahagia bisa dilakukan melalui pemberian nutrisi yang sehat :D

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel