Review: Lip Matte Cream Lokal, Halal dan Wudu Friendly


Sebagai seorang muslimah, tentunya saya sangat selektif dalam memilih kosmetik. Sebab yang melekat di wajah dan tubuh pasti akan dibawa saat salat. Terutama ketika beraktivitas di tempat bekerja. 

Kala masuk waktu zuhur saya dan rekan-rekan bergegas menunaikan kewajiban salat bersama-sama. Dan, sapuan aplikasi bedak, blush on, eyeliner, lipstik, semuanya menjadi bagian yang tidak terkecuali yang wajib dibasuh saat wudhu (KBBI: wudu).


Coba bayangkan kalau kita memakai riasan wajah yang mengandung bahan tidak halal, waduh… gak kebayang deh… semacam ada was-was salat diterima atau tidak. Meski hal itu merupakan domainnya Allah SWT, tetap saja sebagai umat yang baik kita mestinya menaati hal-hal yang sudah menjadi syarat sahnya salat. 

Khusus untuk Lip Matte, karena ia berbentuk cairan yang water resistant mau tidak mau ya harus menggunakan remover make up dulu baru salat dan setelah itu baru touch up lagi. 

Nah, pekan lalu saya dapat info ada Lip Matte Cream Madezein. Saya mencoba mengaplikasikannya di bibir saat akan berangkat bekerja. Sembari merasakan pakai Lip Matte Cream Madezein ini, saya mencari tahu tentang pewarna bibir buatan anak bangsa ini di website resminya www.madezein.com



 

Madezein Itu Apa Sih?


Madezein adalah brand kosmetik dan skincare di Indonesia, berada di bawah naungan PT. Mouza Sinergi Indonesia yang berlokasi di Bandung. Madezein hadir di industri kosmetik dan skincare di Indonesia untuk memenuhi permintaan pasar yang masih terbuka luas. Sekaligus ingin mengedukasi banyak perempuan agar tampil lebih percaya diri dengan menjadi diri sendiri.




Madezein diproduksi di bawah pengawasan ketat dokter estetika yang akan memperkaya wawasan perempuan Indonesia untuk jadi lebih bijak dan cerdas dalam menggunakan kosmetik dan produk perawatan kecantikan. Inilah yang menjadi nilai plus dibandingkan yang lainnya. Sang owner, Dini Fitriyah, seorang yang intuiting dan perfeksionis akan terus menerus menyempurnakan Madezein dari waktu ke waktu.

Suka banget sama kutipan quote-quotenya, salah satunya yang ini. Bentuk edukasi kepada perempuan

Sejak Kapan Ada Madezein?

Madezein dikenalkan ke publik sejak tanggal 16 Februari 2019. Melengkapi kebutuhan para muslimah, Madezein mengusung tagline, “Madezein New Look New Me”. Diharapkan Madezein dapat memberikan tampilan baru, semangat baru dan harapan baru bagi para penggunanya.

Kenapa Kita Pilih Lip Matte Cream Madezein?

Lip Matte Cream Madezein memiliki kandungan stimulasi kolagen untuk peremajaan, menutrisi kulit sehingga tidak kering dan beraroma terapi sehingga memberikan efek nyaman dan menenangkan pada saat menggunakan juga setelahnya.

Lip Matte Cream Madezein merupakan produk halal. Terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung alkohol. Alhamdulillah saat mengetahui hal ini bikin hati menjadi tenang dan insyaallah lebih berkah dalam menunjang aktivitas muslimah dalam setiap penampilannya. Ini sertifikat MUI-nya.



     Lip Matte Cream Madezein wudu friendly, lohh… menggunakan bahan yang dapat menyerap air, sehingga tidak menghalangi air wudu saat membasuhkan air ke wajah.

Pendapat Saya

Dari segi kemasan, Lip Matte Cream Madezein ini cukup rapi dengan dus yang tertutup rapat sesampainya di tangan saya. Lip Matte Cream-nya dikemas dalam square tube yang transparan, menampilkan keseluruhan isinya, mengunci dengan baik jadi tetap terjaga kualitasnya.

Tekstur krimnya sendiri saat dioleskan ke bibir cukup ringan, tidak bergumpal, seperti belum mengoleskan apa-apa. Saya pribadi menyukai saat tahu kalau ada komposisi stimulasi kolagen yang berfaedah untuk meremajakan dan menutrisi bibir.



Madezein menawarkan pilihan warna yang cukup variatif ada nomor 01 sampai dengan 08 dengan perincian sebagai berikut:

01                : Baby Pink
02                : Red Cherry
03                : Burgundy
04                : Sugary Pink
05                : Coral
06                : Caramel
07                : Rose Wood
08                : Red Blood



Lalu saya milih yang mana nihh… nomor empaaaaat! Yupz… Sugary Pink. Ini dia hasilnyaaa….




Si Lip Matte Cream Madezein Sugary Pink ini saya pakai makan gak luntur lohh, hihi… Saat itu di ruang dosen ada teman yang nawarin gorengan. 

Hmm,, karena yang lain pada nyomot, setelah beberapa kali dipersilakan kok gak mau mengambil itu rasanya gimana yaa,,, eh.. setelah minum segelas air putih, ngaca dan melihat keadaan si Sugary Pink apa sudah lenyap tak berbekas, ternyata masih setia nempel di sana, Saudara-Saudara… hehe. Top yaa Lip Matte Cream Madezein ini. 

Tertarik mencoba? Skuyy... kepoin Instagramnya di madezein.official atau langsung order aja di www.madezein.com.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

59 Komentar untuk "Review: Lip Matte Cream Lokal, Halal dan Wudu Friendly"

  1. Cakep ....
    Dijadikan kado buat istri ok juga kayaknya hehe

    BalasHapus
  2. Bagus ya warnanya kak, kalau lipstik aku suka ke nude-nudean, apalagi matte kelihatannya natural gitu

    BalasHapus
  3. Warnanya cakeeeeeppppp.. aku juga mau coba. Cuss langsung mampir ke webnya

    BalasHapus
  4. MasyaAllah bagus kak..
    gak salah pilihan nya, paling pas sesuai sama warna kulit kak mia ♡

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iyaa,, suka yg baby pink plus peach² cemanaa gitu :p

      Hapus
    2. Lega banget ya kan kak jadi muslimah kalo makeup yang kita pake udah terjamin halal.. Jadi nyaman.

      Hapus
  5. masyaAllah kak, itu warnanya awak kali la kak. jatuhnya ke bibir matte kering smpe ngeletekin kulit atau tampilan mate tpi dibibir ttp lembab terasa kak? pengen nyobain deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. So far sih teteup lembap, Lance... Kan ada kandungan stimulasi kolagennya. Biasanya lipmatte krim ada yg bikin kulit bibir sampe retak² gitu ya kann,, huhu

      Hapus
  6. Warna nya bagus bagus ya buk mi... Jadi pen jajan lipen hehehhe
    Makasi info nya yaaa

    BalasHapus
  7. Madezein diproduksi di bawah pengawasan ketat dokter estetika ... jadi ga perlu khawatir lagi.. diawasi ketat sama ahlinya... (buru2 nyodorin hape ke istri) nich ada produk bagus..

    BalasHapus
  8. Paling seneng klo matte tapi gak bikin bibir kering. Apalagi klo mengandung kolagen yaa.. mantabs pengen cobain ah. Belinya apa lewat online aja ya?

    BalasHapus
  9. Bener banget kak wajib mendarah daging produk halal sama kita yakan biar kita makin cantik

    BalasHapus
  10. keren ya Lipstik matte madezein ini plus udah ada srtifikat halal juga.cap cus kita beli

    BalasHapus
  11. Aku suka banget pakai lipstik. Biarpun ngantornya di rumah, tapi kalau penampilan dari atas ke bawah dasteran aja, semangat kerjanya tuh tenggelam gitu. Beda kalau saat bercermin wajah kelihatan cerah karena ada rona apaaa gitu di bibir kita. Sebagai muslimah, aku bersyukur banget nih karena semakin banyak produk kecantikan yang sudah bersertifikat halal. Berarti semakin banyak produsen produk kecantikan juga yang sudah paham pentingnya produk halal bagi Indonesia yang sebagian besar penduduknya adalah muslim.

    Kapan-kapan aku mau cobain Madezein Lip Matte Cream ini, ah ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita berpenampilan sebenarnya buat menghargai diri sendiri kita juga kok Mbak hehe...

      Hapus
  12. Kandungannya dijamin aman buat muslimah ya kak, sudah ada sertifikasi MUI nya juga. Semoga makin banyak produk2 kosmetik lain yang seperti ini

    BalasHapus
  13. Saya bangga banget ada produk keluaran dalam negeri.
    Karena terkadang produk impor belum banyak yang kandungan nya halal, apalagi jika dikemasan menggunakan bahasa asing
    Tentu banyak yang nggak paham.
    Untuk produk Lip Cream Matte Madezein sudah bisa dibeli online nggak mba, kepengen beli juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lgsg aja di website nya mbak... Di akhir artikel ada kan ya..sy cantumkan

      Hapus
  14. Alhamdulillah ya, Mbak Mia, sekarang produk make up pun sudah menyesuaikan dengan kebutuhan wanita, khususnya muslimah. Jadi dijamin aman dan halal. Apalagi produk dalam negeri yang sudah disesuaikan juga dengan jenis kulit perempuan Indonesia.

    BalasHapus
  15. Wah penting banget nih kosmetik yang wudu friendly. Biar cantik luar (lipstik/makeup), dalam (wudu/shalat).
    Anah produknya udah di jual di marketplace belum kak? Secara aku baru denger merk nya, apa aku yang kudet yaaa

    BalasHapus
  16. Wah aku baru tau nih ada lip matte cream merek ini, suka sama warna-warnanya dan terutama wudu friendly ya jadi ga gampang ilang.

    BalasHapus
  17. Mantab deh ini produk lipstik lokal semoga bisa bersaing dengan produk-produk luar. Btw buat saya cocoknya warna apa ya?

    BalasHapus
  18. Wah, saya suka yang no 5. Coral, ya? Di mix dikit dngan no 6. Saya suka keduanya. Tapi kebiasaan pakai yg coral plus coklat.
    Btw, senang kalau ada lipstik yang wudhu friendly. Jadi tambah yakin itu aman.

    BalasHapus
  19. Aku pilih no 5, suka warna coral itu. Merk baru kah? Kayak baru denger, belum lihat di toko-toko. Hum...tunggu aja deh, sebentar lagi pasti ada...Makasih reviewnya...

    BalasHapus
  20. Wah suka deh dengan kosmetik yang ramah ibadah . bisa di pakai saat sholat juga karena buat aku itu hal utama sekali. Dan itu yg pertama aku cari klo mecari kosmetik.

    BalasHapus
  21. Belinya harus dari website resminya ya mba Mia?
    Belum dilemparkan ke pasaran kah?

    BalasHapus
  22. Wah berarti lip matre ini sudah sekaligus mengandung pelembab y kak jadi praktis nih bibir sdh langsung lembab ga perlu pakai pelembab bibir lagi..kebetulan lipstik lama sdh mau hbs mau beli ah lip matte ini besok

    BalasHapus
  23. Baca postingan ini malah baru kepikiran tentang lip matte yang halal atau tidak. Selama ini pikirnya ya bisa dipakai aja semua. Saya akui sih, urusan halal haram gini biasanya emang fokus ke makanan. Padahal yaa urusan kecantikan pun harus sama sama diperhatikan.

    Hmm..mantap lah lip mattenya ini kalau udah halal, wudhu friendly pula ya~

    BalasHapus
  24. Wudhu friendly, itu yg penting. Hehehe. Jadi gak sering-sering touch up deh emak karena lipstiknya awet.

    BalasHapus
  25. Kayaknya cocok untuk dv yang kalo pake lipstik, nggak lama hilang nggak tau kemana, wkwk. Baru Tau kalo mbak dinifi ngeluarin produk kosmetik juga. Dv jualin produk gamis mouza juga soalnya.

    BalasHapus
  26. Produk kosmetik yang halal itu emang penting banget makanya saya dan istri cari produk kosmetik yang berlabel halal.

    Keren ini produk lokal yang bersiang dengan produk luaran.

    BalasHapus
  27. Wuah warnanya cakep mbak. Kalau udah halal gtu alhamdulillah ya jd tenang makainya :D
    Hahah uji cobanya pakai gorengan dan tetep on fire ya warna lisptiknya di bibir :D

    BalasHapus
  28. Bagi seorang muslimah, halal itu utama dan wajib ya. Sebagus apapun produk, kalau non halal tentu tidak sesuai syariah agama islam

    BalasHapus
  29. Oalh, Madezein itu dari Mouza. Stetahu saya Mouza tuh brand salah satu busana muslim, sekarang udah merambah ke kosmetik juga ya. Jadi penasaran

    BalasHapus
  30. Wah looknya cantik banget mbak,,, dan ya masih stay meskipun sudah dipakai makan dan minum yaaaa... mantap deh saya suka saya suka

    BalasHapus
  31. Mbaak, warnanya cakep bangeet! Pengen coba yang Coral deh hihihi. Lagi seneng warna yang natural gini. Tapi yang mbak pakai juga cukup natural :D

    BalasHapus
  32. liat shade-shade nya yang cantik-cantik banget, jadi kepengen buat beli duhhh racun banget mana akhir tahun kan ini wkwk. Aku suka sama shade yang sugary pink, cantik banget di bibir aku kayaknya (HAHA)

    BalasHapus
  33. Wah rekom ya mb produk lipstiknya. Halal pisan dan water proff. Jadi pengen beli, hehe...

    BalasHapus
  34. Produknya baru tahun ini dikenalkan ke publiknya berarti ya. Kehadiran Madezein jadi oase bagi perempuan muslimah yang sering khawatir dengan kondisi makeup jika dibawa wudhu.

    BalasHapus
  35. Wudu friendly. Wah suka dg pendekatan ini Mba. Ini bakalan tren setelah adanya demand halal cosmetic beberapa waktu lalu.

    BalasHapus
  36. Hmm jadi madezein ini baru keluar di bulan Februari 2019 ini ya. Ya ampun pilihan warnanya menggoda. Ku mau no 1 & 7 deh jadinya. Mana ini bisa tembus air gitu ya jadi dibawa wudu pun aman nggak repot dlbersihkan dulu. Awet pula ya nemplok di bibir tanpa menggumpal

    BalasHapus
  37. Wah Madezein ini belum ada setahun ya usianya. Semoga benar-benar sesuai keinginan awal dibuatnya ya, memenuhi kebutuhan muslimah akan kosmetik halal

    BalasHapus
  38. Satu lagi produk kosmetik halal yang patut dicoba apalagi karya anak bangsa. Aku penasaran sama yang nomor 5 deh warna Coral gitu.

    BalasHapus
  39. Makna yang mendalam untuk quote "everything has beauty but not everyone sees it", produk yang cocok dijadikan sebagai hadiah untuk sang istri tercinta.

    BalasHapus
  40. Wuah, cocok banget nih. Saya juga nyari produk kosmetik yang halal. Terima kasih informasinya.

    BalasHapus
  41. Aku suka dengan Rose Wood kak, warnanya soft dan senang banget kalau ada brand asli Indonesia seperti ini.

    BalasHapus
  42. sepertinya bagus sekali produk lip matee cream ini
    halal pula
    cocok banget buat jadi hadiah ke istri

    BalasHapus
  43. wah warna lip matte nya cantik-cantik banget deh, halal pula, nanti kapan-kapan coba deh.

    BalasHapus
  44. Kandungan lip mattenya bagus ya ada kolagennya bikin bibir lebih sehat plus halal lagi bikin hati jadi tenang untuk pakainya

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel