Stimuno, Aman Digunakan Dalam Jangka Panjang

Hebatnya Seorang Ibu

Anak yang lincah sangat memerlukan sentuhan pengasuhan dari ibunda tercinta yang serbabisa. Sebagaimana yang kita maklumi bersama tugas seorang ibu tidak hanya mengandung, melahirkan, menyusui dan membesarkan anaknya, tetapi bertanggung juga merawat kesehatan dan mengawal tumbuh kembang anak.

Tak hanya sampai di situ, ibu juga diharapkan mampu menstimulasi kecerdasan anak, baik kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan transendental, maupun kecerdasan adversitas (kecerdasan memecahkan masalah). 

Seorang ibu terlepas apapun pilihan hidupnya, menjadi ibu bekerja atau ibu rumah tangga, mestilah memegang teguh fitrahnya sebagai sang guru utama anak-anaknya. Kata seorang penyair, ibu adalah taman, tempat berseminya bunga-bunga yang indah. Tidak akan mungkin tercapai indahnya bebungaan di taman jika kembangnya tidak dipupuk, disirami dan diperhatikan pertumbuhannya dari ke hari. 


stimuno memperbaiki sistem imun anak
Stimuno aman digunakan dalam jangka panjang


Sebagai ibu dari anak yang baru lewat usia baduta (bawah dua tahun), tentunya saya sangat memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi buah hati tercinta. Maklum si usia dua tahunan ini anak sedang aktif-aktifnya mengeksplorasi hal-hal di sekelilingnya.

Tak peduli apakah lingkungan yang dimasukinya itu hygienis apa tidak, si kecil seakan tak kehabisan energi untuk terus bermain dan mencoba segala sesuatu yang tampak menarik baginya. Untuk itulah diperlukan menjaga sistem imun anak agar ia dapat terhindar dari penyakit. Apalagi beberapa waktu belakangan ini mewabah Covid-19, yang salah satu solusi agar terhindar dari virus menular ini adalah meningkatkan daya tahan tubuh.





A post shared by Nurhilmiyah | Mom of 4r (@nurhilmiyah14) on



Kemampuan Anak Usia Dua Tahun

Sesibuk apapun ibu pastinya ia tidak akan melewatkan milestone tumbuh kembang dan kemampuan si kecil. Cek berat badan secara rutin, tinggi badan, kemampuan berbahasanya, kognisi, kelancaran berbicara, kemampuan motorik kasar dan halus, serta perilaku sosial dan emosional ananda. Idealnya semua itu dicatatkan ke dalam jurnal tumbuh kembang anak. 

Dahulu saya pernah dengan rapi menuliskannya dari hari ke hari. Seiring dengan bertambahnya kesibukan maka jurnal pun bermigrasi menjadi jurnal digital. Tercatat di gawai saya, jadwal imunisasi anak, kapan ia mestinya diberi vitamin A dan reminder untuk membeli asupan penjaga daya tahan tubuh anak.

Menurut situs Orami Parenting dalam Whattoexpect.com, ahli perkembangan anak dari Amerika Serikat, Catherine Workman MD, jelas ada rentang yang luas terkait kapan anak-anak menguasai beragam milestone-nya.

Jadi, semestinya para ibu tidak membanding-bandingkan anaknya dengan anak tetangga, atau anak teman arisannya. Sebab tiap anak memiliki waktu tersendiri untuk mencapai kemampuannya. Di sinilah peran penting ibunda dalam membersamai si kecil.

Berikut sejumlah aspek yang menjadi fokus perhatian ibu untuk anak usia 2 tahun:

1. Membaca

Apakah saat ibu menyanyikan lagu "A... B... C... D... F.... G", sambil melihat ke teks atau buku huruf-huruf dan anak ikutan juga melafalkannya sampai akhir? Jika anak belum bisa, tak apa. Hal itu normal kok. Yang penting adalah ketertarikannya membuka buku bersama. Penting bagi ibu menanamkan kecintaan anak pada kegiatan membaca.

2. Berhitung

Di usia ini sebaiknya ibu rajin berburu mainan edukatif seperti puzzle, lego, balok susun warna-warni (building blocks) dan sejenisnya. Sambil bermain sebenarnya kita sedang mengasah kemampuan berhitungnya. Berapa jumlah  balok merah, berapa jumlah balok biru. Mana pasangan lego yang pas, bagaimana melengkapi puzzle hingga sempurna.

3. Bicara

Kemampuan berbahasa anak di usia 2 tahunan ini biasanya sudah mencapai 50 kata yang diucapkan secara spontan. Setengah dari perkataannya kepada orang dewasa, misalnya kepada ayah dan ibunya, sudah bisa dipahami dengan baik. Sebab saat menginjak umur 3 tahun, 75% omongannya sudah bisa dimengerti orang lain. Ajak anak ngobrol sesering mungkin untuk merangsang kemampuan bicaranya.

4. Kognisi

Di usia ini anak sudah bisa memahami lebih banyak hal daripada yang bisa dia ungkapkan. Saat ditunjukkan beberapa objek gambar, ia mampu menyebutkannya dengan benar. Anak usia ini juga dapat melaksanakan instruksi dari orang tuanya. Misalnya ibu meminta diambilkan sendok yang tergeletak dekat dengan meja makan anak, maka ia dengan segera menyerahkan sendok ke tangan ibu.

5. Menulis

Sediakan pensil warna, krayon, spidol warna-warni dan kertas. Meskipun masih lama baru menduduki bangku TK, ada baiknya dari usia 2 tahun anak mulai dilatih kemampuan menulisnya. Tujuannya untuk menguatkan tangan agar terbiasa memegang alat tulis dengan benar. 

Di usia ini hasil coretan spontannya masih berupa garis tak teratur, lingkaran terbuka dan titik-titik di kertas. Ketrampilan menulis anak akan terus terstimulasi dengan membiarkannya berkreasi dengan peralatan mewarnai miliknya.

6. Permainan Imajinatif

Anak usia 2 tahun sudah bisa memerankan sesuatu yang dia pahami, misalnya pura-puranya sedang menyetir mobil, naik pesawat, atau bermain masak-masakan.

Ibu bisa turut serta main bersama anak dengan menjadi penumpang mobil atau pesawat, bisa juga menjadi pelanggan restoran yang menunggu pesanan disiapkan koki kecil kesayangan. Bermain seperti ini tidak hanya mengasah kreativitas anak, namun sekaligus juga meningkatkan kemampuan bicaranya.

Manfaat Stimuno

Keenam aspek di atas dapat berjalan dengan efektif jika anak dalam keadaan fit, dan kesehatannya prima. Di sinilah keberadaan Stimuno menjadi penting berkontribusi bagi perbaikan sistem imun anak. Apa saja  manfaat Stimuno?

Sebagai imunomodulator (memperbaiki sistem imun), Stimuno sangat bermanfaat membantu merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh agar daya tahan tubuh bisa bekerja secara optimal.



manfaat stimuno
Manfaat Stimuno

 

Stimuno terdaftar sebagai fitofarmaka karena dibuat dari ekstrak tanaman Phillanthus Niruri  (Meniran) yang terstandarisasi dan telah melalui uji pre-klinik dan klinik. By the way, pasti pernah dong ya melihat tumbuhan Meniran ini?


stimuno memperbaiki sistem imun anak
Meniran (Phillanthus Niruri) / Wikipedia



Menurut KBBI, fitofarmaka adalah tumbuhan yang diteliti untuk keperluan pengobataan sehingga didapatkan manfaat baru. Fitofarmaka bisa juga berarti obat tradisional dari bahan alami yang pembuatannya terstandarkan dan memenuhi kriteria ilmiah.  dapun komposisi yang terkandung dalam Stimuno, dalam tiap sendok takar (5 ml) mengandung ekstrak tanaman Meniran sebanyak 25 mg.


Stimuno memperbaiki sistem imun pada anak
KBBI V


Bagaimana dengan dosis yang dianjurkan dalam mengonsumsi Stimuno?

Untuk anak-anak di atas usia 1 tahun, 1 sendok takar (5 ml), 3x sehari, sedangkan untuk orang dewasa, 2 sendok takar (10 ml), 3x sehari (lebih khususnya orang dewasa bisa mengonsumsi Stimuno Forte). Karena terbuat dari 100% bahan herbal alam, dan telah melalui berbagai pengujian, jelas ya... kalau Stimuno aman digunakan dalam jangka panjang.

stimuno aman
Stimuno Aman

Tunggu apalagi Supermoms, sudahkah si kecil diberikan Stimuno hari ini?

 

#StimunoPenjagaImun
#GakTakutSakit
#Stimuno
#MomiXStimuno
#EveryMomIsASuperMom

Berlangganan update artikel terbaru via email:

69 Komentar untuk "Stimuno, Aman Digunakan Dalam Jangka Panjang"

  1. Apalagi sekarang ini ya kak.. imun tubuh anak memang harus digenjot. Selain tetap di rumah. Semoga kita semua sehat terus ya , Aamiin

    BalasHapus
  2. Kirain cuma buat anak-anak, ternyata bisa untuk dewasa juga ya. Baguslah ini, beli 1 bisa untuk seluruh anggota keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biat gak rebutan sama anaknya, kitanya beli yang forte aja Mom hehe

      Hapus
  3. Aku mau beli yang forte ah buat jaga2 kondisi tubuh

    BalasHapus
  4. Senangnya punya bunda sehebat Mia, semoga semua Ibu muda di Indonesia seperti Mia ya?
    Ditambah produk selengkap Stimuno, rasanya optimism nih, kita bisa jadi bangsa yang hebat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mah masih belajar terus, Ambu... nuhun buat semangatnya ya...

      Hapus
  5. Jaga kebersihan & kesehatan, tingkatin imunitas, dan tetep di rumahhhh, ini yang penting kita lakukan sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benerr, jadi pahlawan dari rumah sendiri yaa

      Hapus
    2. Produk2 vitamin gini penting buat jaga2 apabila dirasa vitamin dari makanan dirasa kurang

      Hapus
  6. Dimusim penyakit seperti sekarang penting banget ini bun bekali anak dengan stimuno, biar imun nya tetap kuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Bun.. semoga kita senantiasa dilindungi Allah SWT

      Hapus
  7. Awak juga nih selalu kasih stimuno buat anak, apalagi saat wabah corona saat ini, imun anak harus tetap dijaga

    BalasHapus
  8. Apakah stimuno untuk dewasa ada? Karena tidak hanya anak-anak saja yang membutuhkan kekebalan tubuh yang prima. Tapi, orang dewasa juga perlu agar tidak terserang penyakit.

    BalasHapus
  9. Temen-temen saya juga memberikan suplemen ini untuk anak-anak mereka, bahkan untuk kucing mereka, agak heran aja apa bener bisa menjaga daya tahan tubuh... baca-baca review dan experience lain dari blogger-blogger ternyata emang bener ampuh banget untuk jaga daya tahan tubuh anak...

    BalasHapus
  10. Belum lama ini saya juga beli Stimuno untuk saya dan juga anak saya. Buat menjaga daya tahan tubuh, apalagi saat ini lagi ada wabah, sebisa mungkin harus jaga imun dengan sangat baik... Nice article

    BalasHapus
  11. Dengan senantiasa memperhatikan perkembangan anak dan memberikan suplemen yang aman dikonsumsi dalam jangka panjang, in syaa Allah anak akan tangguh dan kuat. :)

    BalasHapus
  12. toss mb, akupun sediain buat anak-anak nih terlebih saat wabah covid gini jadinya sebagai emak-emak setrong harus selalu siap sedia ya mb

    BalasHapus
  13. setuju mba saya juga nyetok vitamin dan stimuno ini buat anak-anak. Apalagi kondisinya lagi begini ya harus ekstra banget sebagai ibu untuk melindungi anak-anaknya semoga sehat selalu ya mb

    BalasHapus
  14. Orang tua mana sih yang gak hepi lihat anaknya fit dan lincah. Jika Stimuno bisa membantu mewujudkan itu, yakin deh, orang tua pada semangat kasih ke anaknya.

    BalasHapus
  15. Iya, Mbak Mia. Anak usia 2 tahun itu memang termasuk masa aktif atau isitlah saya lincah-lincahnya dan sok tahu hehehe. Apalagi sudah bisa jalan, jadi pegang sana, pegang sini. Makanya butuh sekali pengawasan. Selain itu tentu saja asupan gizinya ya, Mbak. Dan bagus Stimuno ini membantu tumbuh kembang anak.

    BalasHapus
  16. Sepertinya butuh stimuno ini untuk anak-anak di situasi seperti ini yang menharuskan daya imut tetap terjaga. makasih banget infonya ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, Corona belum memasuki masa puncak kabarnya, semoga Allah SWT melindungi kita smua. aamiin

      Hapus
  17. Saat ini stamina memang harus di jaga. Wabah corona ini kl kita sakit susah juga, di rumah makin sakit ke rumah sakit pun ngeri juga hehe
    Tq stimuno
    Moga kita semua sehat selalu

    BalasHapus
  18. Ternyata rahasia si Ocean minum stimuno ya kak miaaa,
    Tetiba inget pas ikutan kelas gapura digital kak mi harus keluar saking aktifnya ocean di dalam ruangan hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ocean emang gitu dia... ga suka duduk diemmm... minimal lompat2 haha

      Hapus
  19. Yang bikin tenang itu Stimuno aman digunakan dalam jangka panjang ya Mbak Mia..Jadi pas saat pandemi begini kita berikan tiap hari ga masalah. Semoga kita sehat dan semangat dan tetap berikhtiar untuk menguatkan stamina. Dengan stimuno salah satunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, insyaallah aman ya Mbak, sudah diuji preklinik dan klinik hasilnya aman

      Hapus
  20. Di kondisi yg serba nggk pasti seperti ini, kita emang harus memperhatikan kesehatan anak2 ya kak. Salah satunya dgn stimuno ini, mudah2an imun anak jd lebih terjaga

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Terutama pikiran kan jangan mudah stress dan panik karena dapat menurunkan stimuno dalam tubuh kita, vitaminku habis euyy belum beli lagi di apotik habis euyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyaa pesepakbola Juventus aja gitu bugar2 kok ya bs kena Corona jg yaa... mgkin karena stress jelang laga juga x yaa

      Hapus
  23. Wah sepertinya perlu hunting stimuno forte buatku juga nih kak, trims infonya. pas waktunya cari-cari multivitamin buat tambahan imun tubuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya kabarnya Vitamin C kan udah susah tuh nyarinya di pasaran... beralih ke Stimuno Forte ajah

      Hapus
  24. masyaallah emang ya stimuno ini bagus untuk anak-anak, supaya asupannya tetap terjaga. semoga sehat selalu dan imun selalu kuat. aamiin.

    BalasHapus
  25. Lagi banyak virus gini memang anak-anak dan termasuk kita yang dewasa harus dikuatkan daya tahan tubuhnya. Stimuno bisa jadi pilihan tepat ni kak. Semoga kita semua tetap sehat.

    BalasHapus
  26. Wah baru tahu aku, kalau ada Stimuno forte buat dewasa. Kapan-kapan bisa dicobain ni biar daya tahan lebih baik.

    BalasHapus
  27. ya ampun, stimuno ini ekstrak meniran,, aku srg lihat menran nih di kampung tapi gatau fungsinya sehebat itu,,, buat imun,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Rini... meniran bisa bermanfaat meningkatkan sistem imun tubuh

      Hapus
  28. Semoga selalu dijaga sehat sama Allah, ya! Apalgi ada wabah ini , bismillah bisa terhindar dari penularan virus bahay itu, aamiin

    BalasHapus
  29. Imunitas baduta (bahkan balita) sekalipun mesti ditingkatkan sistem imunnya ya Mbak. Adik saya ada usia 4 tahunan, itu suka main pasir, udah gitu suka gigit-gigit kukunya, mana tangan gak dicuci, kalau sistem imun gak kuat bisa gampang sakit. Jadinya selain makan makanan bergizi, juga butuh suplemen seperti Stimuno ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak usia segitu memang mesti ekstralah mengasuhnya... blm ngeh soal kebersihan, taunya main aja hehe

      Hapus
  30. Kemarin lihat stimuno nih di minimarket. Tadinya pengen beli tapi inget vitamin di rumah masih ada. Nah sekarang udah habis nih. Kayajnya mau beralih ke stimuno untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak apalagi aman digunakan jangka panjang ya mba

    BalasHapus
  31. Anak dua tahun emang lagi aktif2nya, ingat dulu pas anak saya usia segitu ya ampun rasa penasarannya tinggi banget, kadang apa-apa dimasukkan ke mulut. Jadi ya emang imunitasnya harus dijaga dengan baik biar ga gampang kena kuman

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe emang iya Mbak... bolak-balik gendong ke wastafel deh ngajarin cuci tangan

      Hapus
  32. Kebetulan bgt di rumah selalu sediakan stimuno. Secara anak saya yg usia 2 tahun lg aktif-aktifnya. Untuk menjaga daya tahan tubuhnya, selalu gunakan stimuno

    BalasHapus
  33. Selain makanan sehat, juga perlu ya suplemen tambahan buat anak seperti stimuno iniii

    BalasHapus
  34. Ponakan ku sekarang berusia 19 bulan,lagi aktif-aktifnya mengeksplor apa yang membuat dia penasaran.
    Dan bermain kesana kemari disaat terik matahari menyengat tentu membuat ibu nya khawatir.

    Memang selain memberi asupan buah dan sayur, suplement makanan selain buah dan sayur juga dibutuhkan, mengingat daya tahan anak begitu masih sangat rentan terhadap penyakit dibanding orang dewasa.
    Seperti stimuno yang cocok untuk direkomendasikan ke anak karena aman

    BalasHapus
  35. Anank sulungku yang fisikinya nggak sekuat àdiknya. Dann, aku dlu juga pake stimuno waktu dia kecil. Sekarang udah ABG, nggak pake lagi takut ketergantungan. Ternyata aman untuk dipake dalam waktu lama ya, Mbak. Insyaallah mau nyetok lagi, ah

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel