Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stimuno, Aman Digunakan Dalam Jangka Panjang

Hebatnya Seorang Ibu

Anak yang lincah sangat memerlukan sentuhan pengasuhan dari ibunda tercinta yang serbabisa. Sebagaimana yang kita maklumi bersama tugas seorang ibu tidak hanya mengandung, melahirkan, menyusui dan membesarkan anaknya, tetapi bertanggung juga merawat kesehatan dan mengawal tumbuh kembang anak.

Tak hanya sampai di situ, ibu juga diharapkan mampu menstimulasi kecerdasan anak, baik kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan transendental, maupun kecerdasan adversitas (kecerdasan memecahkan masalah). 

Seorang ibu terlepas apapun pilihan hidupnya, menjadi ibu bekerja atau ibu rumah tangga, mestilah memegang teguh fitrahnya sebagai sang guru utama anak-anaknya. Kata seorang penyair, ibu adalah taman, tempat berseminya bunga-bunga yang indah. Tidak akan mungkin tercapai indahnya bebungaan di taman jika kembangnya tidak dipupuk, disirami dan diperhatikan pertumbuhannya dari ke hari. 


stimuno memperbaiki sistem imun anak
Stimuno aman digunakan dalam jangka panjang


Sebagai ibu dari anak yang baru lewat usia baduta (bawah dua tahun), tentunya saya sangat memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi buah hati tercinta. Maklum si usia dua tahunan ini anak sedang aktif-aktifnya mengeksplorasi hal-hal di sekelilingnya.

Tak peduli apakah lingkungan yang dimasukinya itu hygienis apa tidak, si kecil seakan tak kehabisan energi untuk terus bermain dan mencoba segala sesuatu yang tampak menarik baginya. Untuk itulah diperlukan menjaga sistem imun anak agar ia dapat terhindar dari penyakit. Apalagi beberapa waktu belakangan ini mewabah Covid-19, yang salah satu solusi agar terhindar dari virus menular ini adalah meningkatkan daya tahan tubuh.





A post shared by Nurhilmiyah | Mom of 4r (@nurhilmiyah14) on



Kemampuan Anak Usia Dua Tahun

Sesibuk apapun ibu pastinya ia tidak akan melewatkan milestone tumbuh kembang dan kemampuan si kecil. Cek berat badan secara rutin, tinggi badan, kemampuan berbahasanya, kognisi, kelancaran berbicara, kemampuan motorik kasar dan halus, serta perilaku sosial dan emosional ananda. Idealnya semua itu dicatatkan ke dalam jurnal tumbuh kembang anak. 

Dahulu saya pernah dengan rapi menuliskannya dari hari ke hari. Seiring dengan bertambahnya kesibukan maka jurnal pun bermigrasi menjadi jurnal digital. Tercatat di gawai saya, jadwal imunisasi anak, kapan ia mestinya diberi vitamin A dan reminder untuk membeli asupan penjaga daya tahan tubuh anak.

Menurut situs Orami Parenting dalam Whattoexpect.com, ahli perkembangan anak dari Amerika Serikat, Catherine Workman MD, jelas ada rentang yang luas terkait kapan anak-anak menguasai beragam milestone-nya.

Jadi, semestinya para ibu tidak membanding-bandingkan anaknya dengan anak tetangga, atau anak teman arisannya. Sebab tiap anak memiliki waktu tersendiri untuk mencapai kemampuannya. Di sinilah peran penting ibunda dalam membersamai si kecil.

Berikut sejumlah aspek yang menjadi fokus perhatian ibu untuk anak usia 2 tahun:

1. Membaca

Apakah saat ibu menyanyikan lagu "A... B... C... D... F.... G", sambil melihat ke teks atau buku huruf-huruf dan anak ikutan juga melafalkannya sampai akhir? Jika anak belum bisa, tak apa. Hal itu normal kok. Yang penting adalah ketertarikannya membuka buku bersama. Penting bagi ibu menanamkan kecintaan anak pada kegiatan membaca.

2. Berhitung

Di usia ini sebaiknya ibu rajin berburu mainan edukatif seperti puzzle, lego, balok susun warna-warni (building blocks) dan sejenisnya. Sambil bermain sebenarnya kita sedang mengasah kemampuan berhitungnya. Berapa jumlah  balok merah, berapa jumlah balok biru. Mana pasangan lego yang pas, bagaimana melengkapi puzzle hingga sempurna.

3. Bicara

Kemampuan berbahasa anak di usia 2 tahunan ini biasanya sudah mencapai 50 kata yang diucapkan secara spontan. Setengah dari perkataannya kepada orang dewasa, misalnya kepada ayah dan ibunya, sudah bisa dipahami dengan baik. Sebab saat menginjak umur 3 tahun, 75% omongannya sudah bisa dimengerti orang lain. Ajak anak ngobrol sesering mungkin untuk merangsang kemampuan bicaranya.

4. Kognisi

Di usia ini anak sudah bisa memahami lebih banyak hal daripada yang bisa dia ungkapkan. Saat ditunjukkan beberapa objek gambar, ia mampu menyebutkannya dengan benar. Anak usia ini juga dapat melaksanakan instruksi dari orang tuanya. Misalnya ibu meminta diambilkan sendok yang tergeletak dekat dengan meja makan anak, maka ia dengan segera menyerahkan sendok ke tangan ibu.

5. Menulis

Sediakan pensil warna, krayon, spidol warna-warni dan kertas. Meskipun masih lama baru menduduki bangku TK, ada baiknya dari usia 2 tahun anak mulai dilatih kemampuan menulisnya. Tujuannya untuk menguatkan tangan agar terbiasa memegang alat tulis dengan benar. 

Di usia ini hasil coretan spontannya masih berupa garis tak teratur, lingkaran terbuka dan titik-titik di kertas. Ketrampilan menulis anak akan terus terstimulasi dengan membiarkannya berkreasi dengan peralatan mewarnai miliknya.

6. Permainan Imajinatif

Anak usia 2 tahun sudah bisa memerankan sesuatu yang dia pahami, misalnya pura-puranya sedang menyetir mobil, naik pesawat, atau bermain masak-masakan.

Ibu bisa turut serta main bersama anak dengan menjadi penumpang mobil atau pesawat, bisa juga menjadi pelanggan restoran yang menunggu pesanan disiapkan koki kecil kesayangan. Bermain seperti ini tidak hanya mengasah kreativitas anak, namun sekaligus juga meningkatkan kemampuan bicaranya.

Manfaat Stimuno

Keenam aspek di atas dapat berjalan dengan efektif jika anak dalam keadaan fit, dan kesehatannya prima. Di sinilah keberadaan Stimuno menjadi penting berkontribusi bagi perbaikan sistem imun anak. Apa saja  manfaat Stimuno?

Sebagai imunomodulator (memperbaiki sistem imun), Stimuno sangat bermanfaat membantu merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh agar daya tahan tubuh bisa bekerja secara optimal.



manfaat stimuno
Manfaat Stimuno

 

Stimuno terdaftar sebagai fitofarmaka karena dibuat dari ekstrak tanaman Phillanthus Niruri  (Meniran) yang terstandarisasi dan telah melalui uji pre-klinik dan klinik. By the way, pasti pernah dong ya melihat tumbuhan Meniran ini?


stimuno memperbaiki sistem imun anak
Meniran (Phillanthus Niruri) / Wikipedia



Menurut KBBI, fitofarmaka adalah tumbuhan yang diteliti untuk keperluan pengobataan sehingga didapatkan manfaat baru. Fitofarmaka bisa juga berarti obat tradisional dari bahan alami yang pembuatannya terstandarkan dan memenuhi kriteria ilmiah.  dapun komposisi yang terkandung dalam Stimuno, dalam tiap sendok takar (5 ml) mengandung ekstrak tanaman Meniran sebanyak 25 mg.


Stimuno memperbaiki sistem imun pada anak
KBBI V


Bagaimana dengan dosis yang dianjurkan dalam mengonsumsi Stimuno?

Untuk anak-anak di atas usia 1 tahun, 1 sendok takar (5 ml), 3x sehari, sedangkan untuk orang dewasa, 2 sendok takar (10 ml), 3x sehari (lebih khususnya orang dewasa bisa mengonsumsi Stimuno Forte). Karena terbuat dari 100% bahan herbal alam, telah melalui berbagai pengujian dan diberikan dengan dosis yang tepat, maka jelas ya... kalau Stimuno aman digunakan dalam jangka panjang. 

stimuno aman
Stimuno Aman

Tunggu apalagi Supermoms, sudahkah si kecil diberikan Stimuno hari ini?

#StimunoPenjagaImun
#GakTakutSakit
#Stimuno
#MomiXStimuno
#EveryMomIsASuperMom


Referensi:

www.sahabatdexa.com
www.parentingorami.com
pengalaman pribadi penulis

153 komentar untuk "Stimuno, Aman Digunakan Dalam Jangka Panjang"

  1. Apalagi sekarang ini ya kak.. imun tubuh anak memang harus digenjot. Selain tetap di rumah. Semoga kita semua sehat terus ya , Aamiin

    BalasHapus
  2. Kirain cuma buat anak-anak, ternyata bisa untuk dewasa juga ya. Baguslah ini, beli 1 bisa untuk seluruh anggota keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biat gak rebutan sama anaknya, kitanya beli yang forte aja Mom hehe

      Hapus
  3. Aku mau beli yang forte ah buat jaga2 kondisi tubuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups Kak sebagai ikhtiar meningkatkan kekebalan tubuh yaa

      Hapus
  4. Senangnya punya bunda sehebat Mia, semoga semua Ibu muda di Indonesia seperti Mia ya?
    Ditambah produk selengkap Stimuno, rasanya optimism nih, kita bisa jadi bangsa yang hebat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mah masih belajar terus, Ambu... nuhun buat semangatnya ya...

      Hapus
  5. Jaga kebersihan & kesehatan, tingkatin imunitas, dan tetep di rumahhhh, ini yang penting kita lakukan sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benerr, jadi pahlawan dari rumah sendiri yaa

      Hapus
    2. Produk2 vitamin gini penting buat jaga2 apabila dirasa vitamin dari makanan dirasa kurang

      Hapus
    3. Kadang suka hilang vitaminnya kl sayurannya kelamaan dimasak. Trus anak2 malah complain kl sayurannya dimasak gak sampai lunak

      Hapus
  6. Dimusim penyakit seperti sekarang penting banget ini bun bekali anak dengan stimuno, biar imun nya tetap kuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Bun.. semoga kita senantiasa dilindungi Allah SWT

      Hapus
  7. Awak juga nih selalu kasih stimuno buat anak, apalagi saat wabah corona saat ini, imun anak harus tetap dijaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sebagai ikhtiar kita ya kan Id

      Hapus
    2. Bener kk ikhtiar dulu baru tawakkal ya kan :)

      Hapus
  8. Apakah stimuno untuk dewasa ada? Karena tidak hanya anak-anak saja yang membutuhkan kekebalan tubuh yang prima. Tapi, orang dewasa juga perlu agar tidak terserang penyakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di atas ada disebutkan Koh, kl buat kita2 Stimuno Forte

      Hapus
  9. Temen-temen saya juga memberikan suplemen ini untuk anak-anak mereka, bahkan untuk kucing mereka, agak heran aja apa bener bisa menjaga daya tahan tubuh... baca-baca review dan experience lain dari blogger-blogger ternyata emang bener ampuh banget untuk jaga daya tahan tubuh anak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah sebagai ikhtiar memperkuat sistem imun kita ya

      Hapus
  10. Belum lama ini saya juga beli Stimuno untuk saya dan juga anak saya. Buat menjaga daya tahan tubuh, apalagi saat ini lagi ada wabah, sebisa mungkin harus jaga imun dengan sangat baik... Nice article

    BalasHapus
  11. Dengan senantiasa memperhatikan perkembangan anak dan memberikan suplemen yang aman dikonsumsi dalam jangka panjang, in syaa Allah anak akan tangguh dan kuat. :)

    BalasHapus
  12. toss mb, akupun sediain buat anak-anak nih terlebih saat wabah covid gini jadinya sebagai emak-emak setrong harus selalu siap sedia ya mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah emak dan anak always strong ya Mbak

      Hapus
  13. setuju mba saya juga nyetok vitamin dan stimuno ini buat anak-anak. Apalagi kondisinya lagi begini ya harus ekstra banget sebagai ibu untuk melindungi anak-anaknya semoga sehat selalu ya mb

    BalasHapus
  14. Orang tua mana sih yang gak hepi lihat anaknya fit dan lincah. Jika Stimuno bisa membantu mewujudkan itu, yakin deh, orang tua pada semangat kasih ke anaknya.

    BalasHapus
  15. Iya, Mbak Mia. Anak usia 2 tahun itu memang termasuk masa aktif atau isitlah saya lincah-lincahnya dan sok tahu hehehe. Apalagi sudah bisa jalan, jadi pegang sana, pegang sini. Makanya butuh sekali pengawasan. Selain itu tentu saja asupan gizinya ya, Mbak. Dan bagus Stimuno ini membantu tumbuh kembang anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangettt ini aja ngeblog suka "dibantuin" kok hehe

      Hapus
  16. Sepertinya butuh stimuno ini untuk anak-anak di situasi seperti ini yang menharuskan daya imut tetap terjaga. makasih banget infonya ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, Corona belum memasuki masa puncak kabarnya, semoga Allah SWT melindungi kita smua. aamiin

      Hapus
    2. Akhirnya kami pake stimuno juga kak. Setelah baca emang ok banget, 100% herbal ya. jadi lebih tenang

      Hapus
  17. Saat ini stamina memang harus di jaga. Wabah corona ini kl kita sakit susah juga, di rumah makin sakit ke rumah sakit pun ngeri juga hehe
    Tq stimuno
    Moga kita semua sehat selalu

    BalasHapus
  18. Ternyata rahasia si Ocean minum stimuno ya kak miaaa,
    Tetiba inget pas ikutan kelas gapura digital kak mi harus keluar saking aktifnya ocean di dalam ruangan hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ocean emang gitu dia... ga suka duduk diemmm... minimal lompat2 haha

      Hapus
  19. Yang bikin tenang itu Stimuno aman digunakan dalam jangka panjang ya Mbak Mia..Jadi pas saat pandemi begini kita berikan tiap hari ga masalah. Semoga kita sehat dan semangat dan tetap berikhtiar untuk menguatkan stamina. Dengan stimuno salah satunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, insyaallah aman ya Mbak, sudah diuji preklinik dan klinik hasilnya aman

      Hapus
  20. Di kondisi yg serba nggk pasti seperti ini, kita emang harus memperhatikan kesehatan anak2 ya kak. Salah satunya dgn stimuno ini, mudah2an imun anak jd lebih terjaga

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Terutama pikiran kan jangan mudah stress dan panik karena dapat menurunkan stimuno dalam tubuh kita, vitaminku habis euyy belum beli lagi di apotik habis euyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyaa pesepakbola Juventus aja gitu bugar2 kok ya bs kena Corona jg yaa... mgkin karena stress jelang laga juga x yaa

      Hapus
  23. Wah sepertinya perlu hunting stimuno forte buatku juga nih kak, trims infonya. pas waktunya cari-cari multivitamin buat tambahan imun tubuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya kabarnya Vitamin C kan udah susah tuh nyarinya di pasaran... beralih ke Stimuno Forte ajah

      Hapus
  24. masyaallah emang ya stimuno ini bagus untuk anak-anak, supaya asupannya tetap terjaga. semoga sehat selalu dan imun selalu kuat. aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Steffi... meningkatkan daya imun anak kan yaa

      Hapus
  25. Lagi banyak virus gini memang anak-anak dan termasuk kita yang dewasa harus dikuatkan daya tahan tubuhnya. Stimuno bisa jadi pilihan tepat ni kak. Semoga kita semua tetap sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah,,,sama2 saling doa yaa Devi...

      Hapus
    2. Iya kak. Pengen ikut semangat nulisnya kak Mia nih..

      Hapus
  26. Wah baru tahu aku, kalau ada Stimuno forte buat dewasa. Kapan-kapan bisa dicobain ni biar daya tahan lebih baik.

    BalasHapus
  27. ya ampun, stimuno ini ekstrak meniran,, aku srg lihat menran nih di kampung tapi gatau fungsinya sehebat itu,,, buat imun,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Rini... meniran bisa bermanfaat meningkatkan sistem imun tubuh

      Hapus
  28. Semoga selalu dijaga sehat sama Allah, ya! Apalgi ada wabah ini , bismillah bisa terhindar dari penularan virus bahay itu, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. bismillah semoga kita semua terhindar ya Mom

      Hapus
  29. Imunitas baduta (bahkan balita) sekalipun mesti ditingkatkan sistem imunnya ya Mbak. Adik saya ada usia 4 tahunan, itu suka main pasir, udah gitu suka gigit-gigit kukunya, mana tangan gak dicuci, kalau sistem imun gak kuat bisa gampang sakit. Jadinya selain makan makanan bergizi, juga butuh suplemen seperti Stimuno ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak usia segitu memang mesti ekstralah mengasuhnya... blm ngeh soal kebersihan, taunya main aja hehe

      Hapus
  30. Kemarin lihat stimuno nih di minimarket. Tadinya pengen beli tapi inget vitamin di rumah masih ada. Nah sekarang udah habis nih. Kayajnya mau beralih ke stimuno untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak apalagi aman digunakan jangka panjang ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada akhirnya kemarin waktu ke minimarket lagi stimuno kosong donk mba. Hiks.. jadinya beli vitamin anak yang lain deh.

      Hapus
    2. Ya ampiunn beneran kosong yahh

      Hapus
  31. Anak dua tahun emang lagi aktif2nya, ingat dulu pas anak saya usia segitu ya ampun rasa penasarannya tinggi banget, kadang apa-apa dimasukkan ke mulut. Jadi ya emang imunitasnya harus dijaga dengan baik biar ga gampang kena kuman

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe emang iya Mbak... bolak-balik gendong ke wastafel deh ngajarin cuci tangan

      Hapus
  32. Kebetulan bgt di rumah selalu sediakan stimuno. Secara anak saya yg usia 2 tahun lg aktif-aktifnya. Untuk menjaga daya tahan tubuhnya, selalu gunakan stimuno

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama... si dua tahunku hobinya manjat2 terus

      Hapus
  33. Selain makanan sehat, juga perlu ya suplemen tambahan buat anak seperti stimuno iniii

    BalasHapus
  34. Ponakan ku sekarang berusia 19 bulan,lagi aktif-aktifnya mengeksplor apa yang membuat dia penasaran.
    Dan bermain kesana kemari disaat terik matahari menyengat tentu membuat ibu nya khawatir.

    Memang selain memberi asupan buah dan sayur, suplement makanan selain buah dan sayur juga dibutuhkan, mengingat daya tahan anak begitu masih sangat rentan terhadap penyakit dibanding orang dewasa.
    Seperti stimuno yang cocok untuk direkomendasikan ke anak karena aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya juga gak pahit mbak...jd anak2 senang

      Hapus
  35. Anank sulungku yang fisikinya nggak sekuat àdiknya. Dann, aku dlu juga pake stimuno waktu dia kecil. Sekarang udah ABG, nggak pake lagi takut ketergantungan. Ternyata aman untuk dipake dalam waktu lama ya, Mbak. Insyaallah mau nyetok lagi, ah

    BalasHapus
  36. Walaupun anak-anak biasanya enerjik tetep sebagai orangtua harus memperhatikan imunitas anak ya mba. Salah satunya dengan memberikan stimuno, apalagi di tengah wabah covid 19 ya mba

    BalasHapus
  37. kalau aman dikonsumsi jangka panjang jadi tenang deh, kalau lihat anak sehat hatipun senang ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mbak, soalnya kan kita khawatir dengan dampak jangka panjangnya

      Hapus
  38. wah stimuno ini bagus ya mba buat anak-anak, apalagi bisa diberikan dalam waktu yang lama, biar imunnya juga tetap terjaga. keren nih ibunya.

    BalasHapus
  39. noted nih buat dedek yang masih d bawah 2 tahun pakai stimuno ini bagus, dimasa-masa kita worry ya sama wabah pandemi covid-19 ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita pinginnya meningkatkan imunitas ya Mbak

      Hapus
  40. Stimuno emang bagus yah mba, aku juga beri ini buat anakku. Alhamdulilah di kondisi sekarang ini cocok banget untuk menjaga sistem imun tubuh anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sahabat bunda mengasuh ananda yaa

      Hapus
  41. Usia 2 tahun pasti sedang lincah-lincahnya ya Mbak. Bermain ke mana aja sampai kadang guling-guling di pasir. Butuh imunitas agar mereka gak gampang sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hadeeh banget Mbak... hr ini aja anak saya masuk ke kolam ikan, ikannya pada takut hehe

      Hapus
  42. Akhir-akhir ini produk stimuno banyak dicari nih, selain untuk anak-anak juga ada varian untuk orang dewasa ya? Sebenarnya dikonsumsi harian atau dikonsumsi pasca anak sakit untuk pemulihan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat kita2 ada Stimuno Forte, bs dikonsumsi buat recovery sehabis sakit, bs jg buat penambah daya imun tubuh Mbak

      Hapus
  43. nah ini yang penting utuk menjaga badan supaya tetap fit dan bugar ya

    BalasHapus
  44. Dimusim wabah corona gini tubuh anak memang harus ditambah imunnya ya bun biar ga kena virusnya, dan stimuno ini sangat cocok

    BalasHapus
  45. Setuju mbak Stimuno sangat aman digunakan untuk si kecil dan saya paling senang kasih stimuno untuk menjaga si kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih Kak Arda... agar anak kita imun dan gampang sakit ya kann

      Hapus
  46. Ibu bekerja maupun ibu rumah tangga keduanya adalah profesi yang baik karena keduanya selalu memikirkan tumbuh kembang anak-anaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga ibu ya... yg merasa satu lebih baik dari yg lainnya itu kali yg ga mikirin tum-kem anaknya, soalnya dia mikirin ibu2 lainnya #eh

      Hapus
  47. Ponakan aku juga konsumsi stimuno mba, emang aman dan manfaatnya juga banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah trus anak2 cepet nelannya ya... ringan banget

      Hapus
  48. Dengan menuliskan milestone anak sejak kecil jadi ada catatan mengenai tumbuh kembangnya ya, tapi sekarang enak betu sekali ada jurnal digital jadi mau di mana aja tetap bisa update. Anak-anak juga perlu dijaga sistem imunnya supaya perkembangannya bisa maksimal. Stimno dari dulu udah terpercaya banget bantu menjaga daya tahan tubuh ya baik anak maupun dewasa tergantung umurnya

    BalasHapus
  49. Penting banget menjaga kesehatan anak dgn memperhatikan kekebalan imunnya.. Btw, kalo saya mengkonsumsi Stimuno utk orang dewasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga konsisten menjaga kesehatannya ya Mbak

      Hapus
  50. saat ini kehadiran dari stimuno memang mampu bikin anak-anak menambah daya tahan tubuhnya dan bisa dipakai dalam jangka panjang, udah gitu terbuat dari tumbuhan yg aku familiar tapi baru tau namanya hehe

    BalasHapus
  51. Ketahanan tubuh anak juga berpengaruh ya mbak terhadap daya tangkap si kecil. Untung ada Stimuno.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih logikanya kalau anak yg bagus gizinya insyaallah bagus pula daya tangkap belajarnya ya

      Hapus
  52. Kebetulan aku juga pakai ini buat anakku. Dia kalau minum kayak doyan gitu. Vitamin yg bisa menjaga daya tahan tubuh anak di pandemi kayak sekarang ini. Pas banget pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang udah mulai langka nih Mba.. dicari-cari sering kosong 😭😭 duuh pake apaan ya..

      Hapus
    2. Semoga tetap adalah ya,, aamiin

      Hapus
  53. terima kasih mba untuk sharingnya, sangat bermanfaat sekali buat saya sebagai calon ibu, penjelasannya juga sangat detail

    BalasHapus
  54. dari dulu pas kecil sampai sekarang smpai ke adik-adik minum stimuno iniii 💚 barangkali perlu banyak orang tua yg membaca ini ya kak, biar tau bahwa tdk boleh membandingkan anak yg satu dan lainnya, apalagi ke anak tetangga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, self reminder juga buat kakak.... mana tau tanpa sadar melakukan juga

      Hapus
  55. Ibu memang strong banget ya mbak selalu berikan yang terbaik untuk anak. Wah,Stimuno ini memang sering dikonsumsi keponakan karena manfaatnya juga banyak ya kan.

    BalasHapus
  56. Manfaat stimuno ini bagus sekali ya kk, dan memang sangat baik. Si kecil saya juga konsumsi stimuno ini apalagi di musim wabah gini harus menjaga kesehatan si kecil lebih lagi ya kk.

    BalasHapus
  57. Aku suka bgt artikel bgini, membantu siapapun trmasuk aku yg belum punya anak. Aku saved dlu deh.

    BalasHapus
  58. Kalau lagi sakit biasanya kakak kasi ini mia. Tapi kalau dah sehat nggak lagi. Tapi sekarang perlulah ini untuk meningkatkan imun anak. Asalkan jangan langka aja lah sekarang ya kan....

    BalasHapus
  59. Aku tahu daun Meniran jaman aku kecil buat mainan jamu2an gitu mba.. ternyata emang bagus manfaat nya. Apalagi terkandung didalam Stimuno. Dan aman untuk dikonsumsi jangka panjang. Wah apalagi kondisi sekarang ini yah.. mesti sedia stimuno nih buat anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak,, soalnya penting banget jaga sistem imun anak2

      Hapus
  60. Sangat cocok untuk kondisi saat ini ya ka Mia, ibu di rumah tentu harus memikirkan bagaimana melindungi kesehatan anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Garda terdepan soal perlindungan kesehatan bangsa eh anak, hihi

      Hapus
  61. Jaman anak masih baduta gitu emang banyak catatan yang kita buat ya. Terutama jadwal imunisasi dan penimbangan di Posyandu kalau di daerah sepertiku.
    Soal menjaga imunitas juga penting banget ya, terutama di musim kayak gini. Tau kan ya bocah tuh paling gampang batuk pilek, hingga nanti melewati balita baru deh mulai agak tinggi imunitas tubuhnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak,, udah masuk usia sekolah br tenang, daaan... masuk fase baru lagi dg tantangan yg berbeda

      Hapus
  62. Stimuno manfaatnya memang bagus buat si anak ya kak.. Apalagi kondisi pandemi sekarang ini, rajin2 minum Stimuno ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah sebagai ikhtiar terjaga dari virus menular

      Hapus
  63. Melihat proses tumbuh kembang buah hati pasti impian setiap org tua ya mbak, imunitasnya harus dijaga banget agar proses tumbuh kembangnya gak terganggu. Stimuno rekomendasi buat nanti aku punya baby, thanks ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip, semoga dikaruniai anak2 yg sehat ya Mbak

      Hapus
  64. Wah gak cuma bisa buat anak-anak ya mbak? Untuk dewasa juga bisa yernyata. Jadi beli 1 bisa untuk seluruh anggota keluarga deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat kita2 yg dewasa lebiih baik pake Stimuno yg Forte aja kak

      Hapus
  65. Apalagi sekarang ya kak, stimuno perlu banget untuk kekebalan tubuh anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak Yanti... sistem imun sangat perlu ditingkatkan

      Hapus
  66. Mengingat di Indonesia obat-obatan yang termasuk Fitofarmaka kayak stimuno ini gak banyak, bikin emak-emak memang lebih selektif ya kak Mia. Stimuno ini salah satu yang rekomended lah

    BalasHapus
  67. Saya pernah pake stimuno ini, baru sekali.
    Padahal bagus juga kalo dikonsumsi rutin ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mom, aman digunakan dalam jangka panjang kok

      Hapus
  68. Aku pernah baca info juga soal penggunaan stimuno ini. Aku pikir yang namanya obat pabrikan apalagi mengandung kimia, ngga bagus buat dikonsumsi jangka panjang. Tapi stimuno ternyta bisa yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena sudah diuji pre klinis dan klinis Mbak...

      Hapus
  69. Kami sekeluarga pakai stimuno ini Mia.. bahkan mahasiswa kakak di semester kemaren project wirausaha nya stimuno ini. Laris manis.. memang bagus khasiatnya. Karena fitofarmaka jadi gak ragu ragu mengkonsumsinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantul mahasiswa kakak ya, palagi dosennya tuh hmm amazing ^^

      Hapus
  70. Aman ya mbak digunakan untuk jangka panjang? Noted! Bener banget daya tahan tubuh anak memang harus dijaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes Mbak,, kita2 ibu2 yg jaga kesehatan anak

      Hapus
  71. Udah kenal Stimuno ini dari awal tahun 2000-an dan memang bagus untuk jaga dan tingkatkan daya tahan tubuh anak. Audiku juga salah satu anak yang sejak kecil sampai sekarang konsumsi stimuno, makanya dia jarang sakit. Malah aktif banget, pagi kuliah, siang kerja di bengkel dan malam masih main basket sama teman2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mantep nih Mbak Monica,, berarti terbukti yah, anaknya sehat2 n aktif pula main basket, makasih testimoninya

      Hapus
  72. Stimuno merupakan produk unggulan yang terkenal dapat menjaga daya tahan tubuh anak. Oh ya, apakah ada rekomendasi khusus usia yang paling ideal untuk konsumsi stimuno ini?

    BalasHapus
  73. Anak-anak jaman now memang harus dijaga daya tahan tubuhnya.. karena kita sebagai orang tua juga tidak bisa mengawasinya secara terus menerus...

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.