UMMA Sahabat Umat Dalam Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan

Di bulan Suci Ramadan umat Islam bersuka ria menjalankan ibadah wajib, berpuasa satu bulan penuh. Semuanya berlomba-lomba mengisi waktu dengan hal-hal bermanfaat termasuk kegiatan menambah ilmu dan memperluas wawasan.

Salah satunya dengan banyak membaca. Bisa membaca buku-buku lama, buku-buku baru yang belum sempat dituntaskan, atau membaca e-book dan sejumlah media online


sahabat beribadah umat

Mengapa kita harus membaca UMMA?

UMMA memiliki kanal khusus Ramadan. Di antara banyak channel yang dimiliki UMMA, ada kanal yang khusus membahas masalah seputar bulan Ramadan beserta informasi terkini mengenai berita-berita yang viral. Adapun konten UMMA lainnya yang juga tak kalah menarik, sebagai berikut:
  1. Images
  2. Video
  3. Q&A
  4. Quran Recitation Video
  5. Community
  6. Humanitarian News
  7. Daily Inspiration
  8. Kidszone
  9. Muslimah Diary
  10. Hijrah Cafe
  11. Muallaf Corner
  12. Sharia Finance
  13. Muslim Lifestyle
  14. Umrah & Hajj
  15. Daily Islam
  16. Islamic Studies
  17. Sports
  18. Quran Quotes
  19. For You
Sehingga ditambah dengan channel Ramadan, genap menjadi 20 channel yang amat menggoda untuk dibaca satu demi satu. Semuanya ditulis dalam bahasa Indonesia. Oya, pada saat saya membuka channel images, ada gambar bermakna seperti di bawah ini:

sahabat beribadah umat
Images dari UMMA
Channel-channel yang tersedia di UMMA memberikan banyak pilihan kepada pembaca sesuai dengan informasi yang dibutuhkan. UMMA juga memiliki channel khusus untuk anak-anak, Kidszone. 

Artikel-artikel di UMMA channel Ramadan ditulis dengan bahasa yang ringan, simpel dan tentunya sangat mudah dimengerti oleh semua kalangan. Pernah membaca suatu media online yang bikin kening berkerut? Nah, kalau di UMMA tidak akan dijumpai yang demikian. UMMA sepertinya ditujukan untuk semua kalangan baik orang dewasa maupun anak-anak. 

sahabat beribadah umat


Di channel Ramadan kita akan disuguhi beragam berita menarik yang terjadi selama bulan Ramadan ini. Tentunya disajikan berdasarkan sumber-sumber yang akurat, bukan merupakan berita hoaks.

Hal ini penting sekali mengingat banyak media daring yang hanya bertujuan meningkatkan traffic ke situsnya sehingga menayangkan informasi yang belum jelas kebenarannya dan tidak bisa ditelusuri sumber-sumbernya.

UMMA sahabar beribadah umat
Tangkapan layar dari UMMA channel Ramadan
Adapun di tajuk informasi yang bisa dibaca di channel UMMA Ramadan antara lain sebagai berikut:

  1. Innalillahi, Lord Didi Kempot Meninggal Dunia
  2. Anggota DPRD Ngamuk Lempar Mikrofon dan Meja
  3. Masyaallah Burung Pecinta Alquran
  4. Bukber Bukan Alasan - Ust. Mahrurojy Al Bantany
  5. Sharing Komunitas Hapus Tato - Ust. Rifqy
  6. Innalillahi, Hafiz Asal Turki Meninggal Dunia Saat Baca Alquran
  7. Generasi Qurani - Ust Feylian
  8. Baca Kalimat Ini, Satu Menit Mengubah Hidupmu #KutipanHariIni
  9. Guru Zuhdi Wafat, Ribuan Jemaah Antar Ke Pemakaman
  10. Klinik Baca Alquran Surat An Naas Al Falaq - Ust. Nurjaman Sahli

Saya pribadi sangat menyukai video-video penjelasan masalah agama yang langsung dijelaskan oleh ustaz yang kompeten. Seperti judul yang tertera pada list nomor 4 di atas, Bukber Bukan Alasan, yang disampaikan oleh Ust. Mahrurojy Al Bantany Hafizahullah.

Bahwa kegiatan buka bersama teman-teman berubah menjadi ajang melakukan kemaksiatan. Meninggalkan salat Maghrib secara sengaja, tidak salat tarawih dan malah jauh dari makna Ramadan itu sendiri, akhirnya tidak mencapai keberkahan.

Masih banyak penjelasan-penjelasan yang inspiratif. Gimana, penasaran kan apa saja isi dari judul-judul lain yang ada di UMMA channel Ramadan, yuk tunggu apalagi, silakan mengunduh aplikasinya di: 


Selain di App Store, di Google Playstore juga bisa lho men-download aplikasi ini, UMMA #temaniibadahmu  Ramadan? #diUMMAaja

Berikut media-media sosial UMMA:
Instagram: @ummaindonesia
Facebook: umma.id
Youtube channel: ummaindonesia
Twitter: ummaindonesia

Berlangganan update artikel terbaru via email:

13 Komentar untuk "UMMA Sahabat Umat Dalam Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan"

  1. Lengkap sekali ini mbak aplikasinya. Aplikasi Umma ini jadi memudahkan kita buat mencari ilmu dan pemahaman tentang keislaman ya. Alhamdulillah... Terima kaish buat infonya ya mbak...

    BalasHapus
  2. Pengen donlot ah, ini lengkap banget ya,
    Segala yang kita butuhkan ada di aplikasi ini, terutama ada kajian-kajian dalam bentuk vidio :)

    Btw saya setuju banget.
    Bersyukur juga sekarang lagi nggak bisa ke mana-mana, jadi nggak perlu ngumpulin alasan untuk menolak bukber.

    Saya paling nggak suka bukber-bukberan, soalnya rempong banget sholat Magribnya, apalagi bukber di mall, masjidnya full :D

    BalasHapus
  3. Wih ternyata banyak hal yang bisa dibaca di Umma ya, banyak topiknya. In syaa Allah mencerdaskan umat Islam.

    BalasHapus
  4. Sebenarnya nggak juga sih Mbak kalo meninggalkan sholat maghrib saat bukber. Biasanya kita gantian sholat di mushola terdekat. Nah kalo terawih seringnya iya, udah capek pulang dari bukber. Hehe. *Ini kalo aku lho ya.

    BalasHapus
  5. Kemarin aku kaget banget ini Uni Mia, beberapa potong artikelku tentang menyiapkan food preparation dalam seminggu dikutip sama Umma. Hahahaha. Untungnya Umma mencantumkan sumbernya. Jadi aku senang deh, artikelku dilirik aplikasi kece ini.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah ada aplikasi keren dan lengkap seperti Umma untuk umat Islam. Nanti coba saya download ah. Terima kasih infonya mbak.

    BalasHapus
  7. Lengkap banget saluran di aplikasi UMMA ini ya kak, apalagi kerennya ada saluran khusus kidszone juga. JAdi bukan emak bapaknya aja bisa dapet ilmu, anak-anak juga.

    BalasHapus
  8. Dulu sulit banget mencari aplikasi ibadah seperti ini mb, sekarang alhamdulillah banget ya ada UMMA jadi insyaAlloh kita bisa istiqomah beribadah. aamiin

    BalasHapus
  9. Bagus sekali aplikasi Umma ini ya, Mbak Mia. sangat bisa dijadikan bacaan selama masa pandemi ini. Jadi walau di rumah saja, tetapdapat info-info menarik. Apalagi, ada kanal bacaan untuk anak juga.

    BalasHapus
  10. Teria kasih informasinya tentang UMMA, auto kepoin semua channelnya. Pas banget, lagi perlu saya UMMA bisa jadi sahabat saat menjalankan ibadah puasa Ramadan

    BalasHapus
  11. Fitur di UMMA lengkap ya bikin menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan lebih lengkap lagi dengan semua fitur pendukung di UMMA, makasih ya infonya

    BalasHapus
  12. Aplikasi di Umma fiturnya lengkap banget , mau kepoin lengkap y biar ramadhan tahun ini banyak belajar lagi makasii y infonya

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel