Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap

Manfaat Susu Bubuk

"Mi... yang ini gimana maksud soalnya ya? Adek gak ngerti" kata Ririn anak saya, yang sedang sibuk dengan PR sekolah daringnya. 

"Oo... ini diminta menceritakan kembali dengan kalimat kita sendiri," sahut saya setelah membaca lembar buku tematik yang ditunjukkan Ririn.

"Tapi... sebelum lanjut ke nomor berikutnya, diminum dulu yuk susunya." ajak saya sambil menyodorkan segelas Indomilk Susu Bubuk instant plain pada Ririn.

"Hmm, makasih, Mi... Minum susu bikin tambah semangat bikin PR nih" ujarnya sembari meneruskan menjawab soal-soal latihan yang diinstruksikan guru.

tinggi tangguh tanggap

Menurut Dedy, Rita dan Idqan dalam artikel ilmiah yang dimuat di Jurnal IPB, ada sejumlah manfaat susu bubuk untuk anak:

  1. Susu bubuk mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan manusia, seperti vitamin, dan mineral esensial dibandingkan jenis makanan lain.
  2. Minum susu minimal dua gelas sehari dapat meningkatkan daya konsentrasi anak.
  3. Membantu menjaga kebugaran tubuh karena mengandung protein.
  4. Susu dengan zat gizi yang tinggi sangat perlu untuk pertumbuhan tulang.
  5. Susu dapat membantu menjaga kesehatan anak.

Manfaat susu bubuk di atas tentu sangat diperlukan bagi anak yang sedang berada di masa pertumbuhan. Agar anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap terhadap pelajarannya.

Indomilk Susu Bubuk

manfaat susu bubuk
 

Peran penting Kalsium

Indomilk susu bubuk mengandung kalsium tinggi yang berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, sehingga membantu anak tumbuh tinggi secara fisik. 

Zat kalsium berperan penting untuk proses mineralisasi tulang, termasuk pembentukan struktur dan kepadatan tulang.

Banyak faktor yang memengaruhi perkembangan tinggi badan anak, antara lain:
  1. Terpenuhinya asupan kalsium pada masa anak-anak dan remaja
  2. Aktivitas fisik yang dilakukan secara rutin, dapat berkontribusi dalam menambah tinggi badan anak, seperti berenang, berolahraga bola basket, volley, lompat tinggi dan hanging (bergelantungan).
  3. Istirahat yang cukup, tidur yang berkualitas dapat membantu anak untuk tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap.

Indomilk susu bubuk untuk usia berapa merupakan pertanyaan yang lazim dilontarkan ibu saat mencari informasi. 

Susu bubuk untuk anak usia 5-12 tahun ini hadir membantu tercukupinya kebutuhan kalsium di masa anak-anak sampai masa pubertas. Rata-rata penambahan tinggi badan anak cukup signifikan yaitu 5-6 cm hingga masa remaja.

Peran penting Optinutri (Omega 3, Sumber Protein dan Kalsium Tinggi)

Peran penting Omega 3

Menurut artikel ilmiah yang ditulis Fivi Melda Diana dalam Jurnal FKM Unand, Omega 3 merupakan asam lemak tah jenuh ganda yang mempunyai banyak manfaat. Berikut peran penting Omega 3 bagi tumbuh kembang anak:
  1. Sebagai antiperadangan dan antipenggumpalan darah.
  2. Omega 3 bermanfaat bagi sistem syaraf pusat dan otak.
  3. Mencegah terkena penyakit kardiovaskular.
  4. Membantu perkembangan morfologis, biokimia, dan molekuler dari otak dan organ lainnya.
  5. Membantu menghindarkan anak dari penyakit yang mengurangi daya serap atau yang dapat menghambat perkembangan otak.
Wow! Banyak ya peran penting Omega 3 ini, membantu perkembangan fisik dan menjaga kesehatan jantung sehingga anak selalu tanggap menerima dan menyerap pelajaran di sekolah. 

Tidak hanya mengandung kalsium tinggi dan Omega 3, Indomilk susu bubuk untuk anak juga mengandung Optinutri yang terdiri dari Omega 3, sumber protein dan kalsium tinggi. Paket komplit ya...

Indomilk susu bubuk memiliki 3 varian rasa yang bisa kita sesuaikan dengan kesukaan anak. Ada Instant Cokelat, Instant Plain (bebas gula) dan Full Cream. Kebetulan putri saya suka yang Instant Plain.
 
susu bubuk Indomilk optinutri


Sumber Protein

Sumber protein hewani terdapat pada ikan, daging, telur dan susu. Manfaat susu bubuk yang merupakan salah satu sumber protein, membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, sehingga membantu menjadikan anak tangguh menghadapi setiap tantangan di sekolah.

Adapun peran penting protein untuk tumbuh kembang anak adalah:
  1. Sebagai sumber energi
  2. Membangun dan memperbaiki jaringan tubuh
  3. Membentuk antibodi
  4. Membentuk enzim dan hormon

Apa akibatnya jika kekurangan protein pada anak?

Kekurangan protein dapat memiliki dampak bagi kesehatan anak, pertama, terkena Marasmus, yaitu penyakit kehilangan lemak dan otot tubuh sehingga anak tidak tumbuh normal seperti anak lainnya. 
 
Pada negara berkembang, penyakit ini muncul disebabkan kekurangan pangan. Sementara di negara maju, Marasmus terjadi akibat adanya gangguan makan (eating disorder).

Kedua, kekurangan protein bisa menyebabkan anak terkena Kwashiorkor, yaitu kondisi sel tubuh tertentu tidak mendapatkan protein. Akibatnya fungsi normal sel, mati dan tidak dapat berkembangan secara normal.
 
Ketiga, komplikasi dari Marasmus dan Kwashiorkor, yaitu diderita oleh anak yang memiliki berat badan kurang dari 60% berat badan anak normal seusianya.

Keempat, Hipoproteinemia yaitu tingkat protein yang sangat rendah dalam darah. Kondisi ini terjadi pada anak yang kurang mengonsumsi makanan berprotein atau memiliki masalah kesehatan tertentu, seperti penyakit ginjal, penyakit hati, celiac (penyakit autoimun) dan radang usus.

Wah, jangan sampai buah hati kita mengalami kekurangan protein ya, maka dari itu penting sekali mencukupi asupan protein demi menjaga kebutuhan protein bagi buah hati, salah satu caranya dengan memberikan susu bubuk untuk anak. 

Indomilk susu bubuk untuk usia berapa sudah tahu, kan... Yupp, untuk anak usia 5-12 tahun. Di usia ini susu bubuk Indomilk sangat baik dalam membantu anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap menjalani hari-hari pembelajaran jarak jauhnya di rumah.

Manfaat susu bubuk
Fanpage Indomilk Susu Bubuk

Kesimpulan

Setiap ibu pastinya ingin memberikan yang terbaik agar anaknya tumbuh tinggi, tangguh, tanggap dalam kehidupan sehari-hari. 
 
Susu bubuk Indomilk mengandung Optinutri yang berisi Omega 3, sumber protein dan kalsium tinggi. Memiliki tiga varian rasa yang bisa kita sesuaikan dengan kesukaan anak. Ada Instant Cokelat, Instant Plain (bebas gula) dan Full Cream.
 
Membantu mewujudkan keinginan orang tua dalam mendukung agar anak dapat optimal pertumbuhan tinggi badannya, tangguh dalam menghadapi setiap tantangan pelajaran, dan tanggap menerima dan menyerap pelajarannya saat school from home.
 
Salam,
susu-bubuk-Indomilk-by-Fadlimia

Referensi:

http://tinggitangguhtanggap.com/

https://jurnal.ipb.ac.id/index.php/jikk/article/view/10004

http://jurnal.fkm.unand.ac.id/index.php/jkma/article/view/98

https://www.alodokter.com/fungsi-protein-penting-mendukung-tubuh-siap-beraktivitas

https://hellosehat.com/parenting/nutrisi-anak/dampak-anak-kekurangan-protein/#gref




127 komentar untuk "Agar Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap"

  1. Wah makin tinggi tangguh tanggap deh si kakak pas mau sekolah abis minum susu ya mbak 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Ina... Biar gak bosen liat PR² yg diminta guru di Google Classroom dikasih minum susu dl hehe

      Hapus
  2. Tengok Ririn minum susu kok Bubuzee jadi pengen minta 😂 ah susu bubuk Indomilk ini lejen banget emang ya kak, skrg formulanya tambah lengkap deh 👏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, iklan lawasnya aja masih terngiang² yaa ama kita...

      Hapus
  3. Ini yang rasa coklat fav anak-anak banget. Apalagi buat menemani daring ya mba Mia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang rasa coklat, fave-nya anak saya yg nomor dua, Mba Lintang... hehe

      Hapus
  4. Indomilk susu di sukai anak tidak hanya susu cair tapi juga susuk bubuk dan sebagai ibu tentunya ingin memberikan yang terbaik bagi buah hati tercinta

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya Mom. Mau kental manis, susu UHT nya n susu bubuk, semuanya disukai anak2

      Hapus
  5. Penting banget memang susu terutama untuk anak dan ternyata anak yang stunting juga bisa dibantu dengan pemberian susu ya.

    Indomilk sih produk unggulan yang bertahan lama dari dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sejak jadoel Indomil udah familier ama kita2 ya

      Hapus
  6. Bagi dong susu indomilknya kakak, biar tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap juga hihihi.

    Indomilk susu kesukaanku juga kak, hihihi tapi yang cair itu. Suka banget bikin kenyang jadi nggak suka nyemil setelahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tante Aisyah sukanya yg cair ya.. hehe... kl yg UHT itu emang selalu ada di rumah juga, kesukaan smua org

      Hapus
  7. Setelah anak-anak kita beraktivitas fisik dan belajar maka asupan nutrisi dari Indomilk Susu Bubuk yang paling tepat buat mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbak,, belajar pun butuh mikir dan mikir pasti perlu asupan nutrisi yaa

      Hapus
  8. Pertama kali tahu kwarshiorkor saat mata pelajaran Tata Boga di kelas 1 SMP. Waktu itu ibu guru di sekolah bercerita itu adalah salah satu dampak kalau asupan gizi kurang. Makanya, di pelajaran Tata Boga, diajari asupan makanan yang seimbang itu seperti apa.

    Sebagai orangtua, tugas kita banyak sekali ya, Kak. Termasuk memastikan kecukupan gizi buah hati. Jangan sampai ya ada asupan yang kurang karena itu akan mempengaruhi tumbuh kembangnya. Untuk protein, ada Indomilk Susu Bubuk yang ternyata komplit banget ya zat gizinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Mel... ada Omega 3, sumber protein dan kalsium tinggi juga

      Hapus
  9. Ini jangankan anaknya. Emaknya aja mungkin generasi Indomilk pas masih zaman susu kental manis dulu. Hehehe. Sehat-sehat terus yaaa Ririn. Be soleha nak.

    BalasHapus
  10. Mungkin gara² pas masih SD aku jarang mengkonsumsi susu secara rutin kali yaaa makanya badanku pendek wkwkwkwkwk kekurangan kalsium dan zat besi hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak laaaah Mba Ovi. Postur tubuh kadang bawaan genetik juga. Hihihi. Susu itu kan pelengkap. Kalo anak-anak zaman sekarang mah kayaknya sudah 'teman baik' banget sama susu ya.

      Hapus
  11. Susu adalah salah satu menu penting dan wajib ada dalam masa pertumbuhan anak-anakku di rumah nih. Dan Indomilk tuh rasanya enak banget, anak-anak sukak. Nggak cuman susu bubuknya, yang versi susu kotak UHT pun demen banget.

    BalasHapus
  12. Wah kebayang kalau susu indomilk pasti creamy dan gurih. Senangnya lagi sekarang ada yang bubuknya ya, jadi lebih praktis juga kalau dibawa pergi nginep2 gitu daripada yang cair takut tumpah atau ga tahan lama di jalan.

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah anakku jg suka bgt susu bubuk, rasa apapun suka. Tapi belum pernah coba Indomilk. jadi pengen coba deh

    BalasHapus
  14. Pinternya kak Ririn suka minum susu Indomilk, itu pasti karena rasanya yang digemari anak.
    Indomilk sekarang ada yang bubuk ya ? Pastinya bisa banget ya temani anak belajar dirumah biar makin 3T
    Tinggi Tangguh Tanggap.

    BalasHapus
  15. Anakku juga selalu ku kasih susu untuk menambah nutrisi dan tumbuh kembangnya. Kalau dia lebih suka rasa cokelat, makanya kalau pas belanja bulanan biasanya sudah tau deh tuh dia dan ambil susu kesukaannya.

    BalasHapus
  16. Wah belajar jarak jauh ditemeni minum susu Indomilk, jadi tambah semangat ya kakak Ririn. Semoga jadi anak sholehah, tinggi, tangguh, tanggap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Ririn harus rajin olahraga juga ya kak selain minum susu Indomilk susu bubuk, supaya tambah tinggi tangguh dan tanggap,

      Hapus
  17. Btw kesukaan kak Ririn dan zia sama nih, sama sama suka rasa plain ya. Dia milih sendiri. Kalau Zia baru kelas dua. kak Ririn Kelas berapa?

    BalasHapus
  18. Ririn kayak saya waktu kecil, belajar sambil ditemenin susu. Nama Indomilk emang udah kayak jaminan mutu gitu yah mbak. Saya termasuk penyuka yang susu cair siap minum dalam kemasan botol, rasa cokelat.

    BalasHapus
  19. Untuk merek indomilk ini gak hanya cair, yang susu bubuk juga sering dijadiin cemilan sama anak-anak dirumah kami kak Mia.
    Hehehe

    Sedari dini, proteksi terhadap tumbuh kembang harus jadi concern buat orang tua ya. Agar anak tumbuh kembangnya seperti yang diharapkan dan tidak mengalami stunting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah susu bubuk jadi camilan?? Anakku lebih suka yang tinggal langsung minum sih. Kalo susu bubuk males bikin sendiri, akhirnya beli yang tinggal tuanh wkwkwkwkw

      Hapus
  20. Jadi pengen kasih tau ponakanku juga deh biar samaan kayak kak Ririn, apalagi varian rasa dari Indomilk bubuknya sangat disukai anak. Bikin semangat belajar

    BalasHapus
  21. Indomilk yang cair dan kental aja emang enak rasanya. Apa lagi sekarang ada yang bubuk ya, nutrisinya bisa membantu tumbuh kembang dan kecerdasan buah hati kita. Rasanya juga pasti disukai anak-anak ^^

    BalasHapus
  22. Kandungan indomilk ini sangat lengkap ya kak.. mulai dari omega Tiga, kalsium dan beragam nutrisi yang dikenal dengan optinutri. Rasanya juga enak banget. Pilihan tepat untuk anak tinggi, tangguh dan tanggap .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komplit banget ya nutrisi di dalamnya. Semoga anak2 kita menjadi anak yang tangguh dan tanggap menghadapi masa depannya.

      Hapus
    2. Aamiin.. iya Mak Devi memang anak anak butuh banget nutrisi yang komplit selama masa pertumbuhan.

      Hapus
  23. Wah aku baru tahu ada Indomilk Susu Bubuk, udah gitu kandungan nutrisi di Indomilk Susu Bubuk Optinutri lengkap ya kak, ada kalsium, protein dan omega 3 nya. Sudah gitu, varian rasanya pun ada tiga. Bagus untuk masa pertumbuhan anak 5-12 tahun

    BalasHapus
  24. Komplt sekali memang susu bubuk Indomilk ini ya, Mbak Mia. Sangat bagus buat anak-anak di masa tumbuh kembangnya. Apalagi ada 3 varian rasa yang bisa disesuaikan dengan selera anak-anak. Anak-anak tidak hanya tinggi, tapi juga tanggap dan tangguh.

    BalasHapus
  25. Waduh, akibat jika anak kekurangan protein ternyata banyak sekali ya. Memang perlu pemenuhan asupan protein agar anak tumbuh tinggi tangguh dan tanggap. Apalagi di masa pembelajaran jarak jauh ini. Kecukupan nutrisi anak penting sekali

    BalasHapus
  26. Setiap orangtua pasti ingin anaknya tumbuh tinggi, tanggap dan tangguh. Oleh karenanya butuh asupan nutrisi terbaik dari makanan. Susu indomilk adalah salah satu susu favorit saya waktu kecil kak untuk melengkapi nutrisi yang kurang dari makanan utama.

    BalasHapus
  27. Gak khawatir lagi soal asupan gizi si kecil, karena udah ada Indomilk Susu Bubuk dengan Optinutri yaa. Anak saya juga suka nih, terutama varian Full Cream.

    BalasHapus
  28. Susu sudah menjadi kebutuhan bagi anak-anak tentunya :) alhamdulillah kemarin baru beli susu indomilk, dan anaknya suka

    BalasHapus
  29. Saya suka susu tapi yang rasa coklat , hehehe. Kalau udah seusia kita minum susu mungkin sebagai pelengkap nutrisi ya mbak, beda dengan anak-anak yang masih usia pertumbuhan

    BalasHapus
  30. Susu bubuk indomilk bukan hanya kaya kalsium tapi protein juga ya, membantu memenuhi nutrisi anak di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kandungan nutrisi di dalam Indomilk Susu Bubuk dengan Optinutri ini tuh komplit banget. Bahkan ada kandungan Omega 3 nya juga.

      Hapus
  31. Menurutku kalau udh indomilk, kualitas produknya terjamin lah. Secara brand mereka cukup besar dan terpercaya di Indonesia. Dan terbukti mereka juga mengklaim kaya kalsium dan protein juga

    BalasHapus
  32. buat anak-anak, kecukupan gizi itu memang penting banget, mbaak. karena akan sangat berpengaruh pada kemampuan dia untuk belajar dan beraktivitas.

    BalasHapus
  33. Peran nutrisi susu bubuk indomilk Dan yg cair dlm kemasan itu apakah berbeda mbak? Apa lebih bagus yang bubuk?

    BalasHapus
  34. Indomilk ni enak memang rasanya ya. Nggak cuma anak-anak, saya juga suka minumin UHT-nya Indomilk. Wkwk..

    BalasHapus
  35. Salah satu alasan saya beli indomilk susu bubuk adalah kandungan kalsiumnya yang tinggi. Pas banget untuk usia tumbuh kembang anak saya. Btw, jangan serius banget ngajar anaknya kak :)

    BalasHapus
  36. Wah senangnya si kakak suka minum susu ya jadi penambah semangat belajar pjj dong ya, susu memang penting banget buat pertumbuhan anak agar dapat tinggi tangguh dan tanggap

    BalasHapus
  37. Protein itu penting banget ya Mbak buat anak, apalagi di masa pertumbuhan usia 5-12 tahun gini, perlu diberikan asupan yang lengkap juga ya seperti pemberian susu bubuk Indomilk ini, mau cari juga ah untuk Sulungku yang usia hampir 6 tahun ini, pas banget ada rasa coklat, dia bakalan suka pasti nih biar makin tangguh, tinggi dan tanggap juga.

    BalasHapus
  38. Semoga anak Indonesia terhindar ya dari Marasmus dan kwarshiokor dengan suplai protein yang memadai.

    Anyway seneng banget liat kak Ririn kompakan dress code nya dengan bundanya

    BalasHapus
  39. Indomilk susu bubuk ini emang pilihan deh. Anak juga jadi cepat tinggi dan kuat. Selain itu juga daya tahan tubuh ya mba

    BalasHapus
  40. Pemenuhan nutrisi untuk anak memang suatu keharusan ya.
    Walaupun PJJ, Anak kudu di-support gizinya.
    Supaya tumbuh kembangnya berjalan dgn optimal.

    BalasHapus
  41. susu indomilk ini membantu memenuhi nutrisi anak ya mbak. anak ajdi lebih tanggap dan pintar.

    BalasHapus
  42. Di rumah sering nyetok indomilk tapi yang susu cair karena sering promo :D aslinya sih buat suami kalau bikin kopi cuman anak-anak juga suka minumin susu dingin.

    Tertarik nyoba susu bubuk Indomilk jadinya, soalnya yang cair anak-anak juga pada doyan.

    BalasHapus
  43. Kebutuhan protein memang harus dicukupi ya agar anak bisa tumbuh kuat dan tinggi.

    BalasHapus
  44. aku suka banget susu. makanya anak toddler aku juga doyan susu. komposisi nutrisi susu memang g bisa sepenuhnya mencukupi kebutuhan gizi harian, tapi selalu aku kasih sbg reward. toh kalsium dan lemaknya baiiik juga untuk tubuh.

    btw susu indomilk juga favorit aku sekeluarga dari dulu :)

    BalasHapus
  45. Pas banget kemarin abis belanja susu bubuk indomilk mbak. Dr kecil smpe segede ini tiap hari minum indomilk bubuk yg rasa cokelat :D
    Enak nggak bikin eneg, banyak kandungannya pula

    BalasHapus
  46. Sama kaya anakku sukanya UHT indomilk minumnya dingin dingin. Sehari bisa dua gelas sendiri. enak dan bergizi gapapa deh ya haha

    BalasHapus
  47. Jadi ingat saat masih kecil jadi "penyembah dot susu" haha. Cukup lama dulu mimik susu bubuk dan baru berhenti setelah adek lahir. Manfaatnya banyak memang. Terbukti aku kini tumbuh tinggi, alhamdulillah walau gak ganteng-ganteng banget, #loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu aq kecil dulu dot sampe disembunyikan karena hobi ngedot sampe bolong2 dotnya hahhah

      Hapus
  48. susu indomilk optinutri rasa plain emang enak, manisnya pas gak enek. sehat selalu dan makin cerdas ya Ririn

    BalasHapus
  49. Tiap kali belanja bulanan susu bubuk Indomilk ini jadi list wajib, biasanya yang rasa full cream sih, dan dipakai buat macam-macam, bukan cuman diminum aja, biasanya buat campuran ini itu :D

    BalasHapus
  50. aku suka konsumsi yang full uht nya, cocok juga buat campuran kopi.

    BalasHapus
  51. Keren ih Ririn doyan susu. Semangat belajarnya ya Ririn! Oh iya, pas aku lihat referensinya ternyata ada jurnal fkm unand, almamaterku, hehe. Aku tebak itu ngambilnya yang bagian marasmus ya bu?

    BalasHapus
  52. Indomilk gak hanya bergizi, rasanya juga enak. Karena itu banyak yang suka

    BalasHapus
  53. Pola makan, stimulasi dan doa kepada Tuhan merupakan cara agar mendapatkan anak yang tumbuh, tinggi, tangguh dan tanggap.

    Apalagi saat belajar dan dikasih bonus segelas susu frislan flag hangat. Makin semangat belajar

    BalasHapus
  54. Anak saya suka konsumsi susu UHT Indomilk, Mbak. Boleh juga ya cobain susu bubuknya. Kompak banget ya de sama mama, cantik pakai baju biru

    BalasHapus
  55. Kandungan nutrisi Indomilk mantap nian, nih.
    Anak2 kudu didukung dgn pemenuhan gizi yg baik.

    BalasHapus
  56. Pertumbuhan tinggi yang optimal memang benar2 penting bagi anak, salah satunya bisa didapatkan dengan mengonsumsi susu Indomilk bubuk ini.

    BalasHapus
  57. Anak keduaku nih mb suka banget minum susu, kalau Indomilk suka banget yang cair kotak itu bisa habis seharian beberapa kotak Indomilk hihi

    BalasHapus
  58. Dari jaman saya kecil, Indomilk itu sudah ada. Usianya berarti sudah puluhan tahun. Lebih dari 50 tahun pastinya. Dan Indomilk membuktikan konsistensinya dalam memenuhi asupan nutrisi anak-anak di Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jenama pelengkap asupan anak yg berkualitas INDOMILK ini. Kepedulian mereka akan terpenuhinya nutrisi masyarakat, khususnya anak², patut diacungi jempol

      Hapus
  59. Indomilk memang menjadi produk kebanggaan Indonesia. Membantu kita sebagai ortu untuk menjadikannya sebagai asupan nutrisi bagi anak-anak kita. Semoga nak-anak kita sehat selalu dan meraih prestasi.

    BalasHapus
  60. Susu Indomilk emang andalan ya bun, dari aq kecil sampe sekarang udah akrab sama Indomilk, kalo aq suka yang varian kental manis coklat

    BalasHapus
  61. Benar sekali ya mbak, klo gizinya optimal, tumbuh kembang anak jadi maksimal ya

    BalasHapus
  62. Anak-anakku suka banget sama Indomilk UHT. Nanti mau nyoba Indomilk susu bubuk ini ah, terutama yang rasa coklat. Semoga mereka suka juga.

    BalasHapus
  63. Anak memang harus rutin minum susu ya mba, alhamdulillah nih anakku doyan banget minum susu bubuk, dulu pas kecil selalu dibilang kurus kering, sekarang alhamdulillah sih pertumbuhannya makin oke nih.

    BalasHapus
  64. Indomilk susu bubuk kandungannya oke, mengandung omega 3 protein dan kalsium. Anak saya yang kecil kelas 1 sd juga masik rajin konsumsi susu mbak, untuk menunjang pertumbuhannya agar lebih optimal. Rasa cokelatnya enak juga ya mbak susu bubuk indomilk ini.

    BalasHapus
  65. Susu Indomilk-nya jadi mood booster buat kerjain peer ya dek, udah gitu makin sehat pula. Tetap semangat belajarnya yaaa

    BalasHapus
  66. Susu ini penting sekali buat pertumbuhan anak. Senang sekali ya putrinya gampang minum susu. Kadang banyak anak-anak yang nggak mau minum susu, jadi pertumbuhannya agak terlambat.

    BalasHapus
  67. Ngeri juga kalo anak kekurangan protein. Alhamdulillah ya ada produk dari Indomilk ini

    BalasHapus
  68. Aku baru tahu istilah hipoproitenamia Mbaak. Harus lebih aware lagi supaya kebutuhan protein si kecil terpenuhi sesuai kebutuhannnya.

    BalasHapus
  69. Si kecil saya juga suka banget dengan susu bubuk mbak apalagi dari Indomilk paling suka dengan rasa coklat. Peranan proteinnya juga bagus untuk pertumbuhan si kecil.

    BalasHapus
  70. Susu ini salah satu komponen penting untuk masalah kalsium dan kepadatan tulang. Terutama untuk anak di masa pertumbuhan ya mbak. Meski mungkin bisa diganti yg lain, tetapi menurut saya paling gampang ngasih asupan nutrisi itu ya lewat segelas susu :)

    BalasHapus
  71. Orang dewasa kayak aku boleh minum susu bubuk ini juga nggak sih? hehee.. Btw, bagus ni susunya. Bisa jadi rekomendasi ke ponaan berhubung belum ada anak. hehe

    BalasHapus
  72. susu indomilk memang enak. anak saya juga suka. ternyata kandungan gizinya banyak juga ya.

    BalasHapus
  73. Meski anak dapat bertumbuh secara alami, penting juga untuk mendukung pertumbuhannya dengan asupan bergizi seperti susu yang kaya akan nutrisi ya Mbak. Untunglah ada Indomilk yang membuat orang tua menjadi lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan gizi anak

    BalasHapus
  74. Manfaat dari kandungan Omega 3 nya sangat luar biasa ya. Kita yang sudah dewasa saja butuh Omega 3 apalagi anak-anak usia pertumbuhan. Berada di masa pandemi begini gizi sangat penting diperhatikan. Bukan hanya demi imun agar kebal corona tapi juga agar fisiknya tumbuh baik.

    BalasHapus
  75. masa pertubuhan anak2 memang perlu banget dikawal ya mba. kita sebagai orang tua perlu banget buat memberikan asupan nutrisi yang tepat ya...

    BalasHapus
  76. Kalsium, protein, vitamin dan zat gizi lainnya memang penting banget dipenuhi di masa pertumbuhan anak. Untung ada indomilk susu bubuk yang cover semuanya.

    BalasHapus
  77. Benar mba, anak2 harus rajin minum susu biar tinggi, tangguh dan tanggap. hehe jgn kayak saya dulu wkt kecil ga terlalu suka minum susu. jdnya tinggi badanku imut deh

    BalasHapus
  78. Kalsium dan Omega nih, penting banget ya untuk pertumbuhan, selain juga kandungan gizi lainnya. Anak-anak harus tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap agar jadi generasi penerus yang top.

    BalasHapus
  79. wuah rajin minum susu memang hasilnya kelihatan ya
    makin mudah konsentrasi dan daya tangkap maksimal

    BalasHapus
  80. Indomilk pasti disukai anak-anak. Apalagi yang rasa coklat. Favorit anak-anak saya banget. Udah gitu banyak manfaat bagi pertumbuhan mereka pula.

    BalasHapus
  81. Bila kelebihan protein tidak bagus untuk tubuh begitupun bila kekurangan. Hadirnya susu bubuk Indomilk yang pas untuk memenuhi asupan protein, sehingga anak-anak dapat bersemangat menjalankan aktivitasnya

    BalasHapus
  82. wah senangnya ya adek minum susu, dari kecil saya minum susu ini juga kak, sekarang keponakan-keponakan juga masih pada minum susu ini, apda suka

    BalasHapus
  83. Anakku suka banget sama susu UHT Indomilk, abis baca ini jadi pengen nyoba kasih dia susu bubuk Indomilk. Siapa tahu suka juga supaya bisa dapat manfaat tumbuh tinggi tangguh dan tanggap.

    BalasHapus
  84. Banyak banget ya manfaatnya susu untuk anak. Aku belum minumin susu sama sekali sih ke anakku. Masih full ASI. Mungkin nanti kalau udah lepas ASI aku bisa pilih ini supaya bisa tumbuh kembang maksimal

    BalasHapus
  85. Di keluargaku Indomilk ini udah turun temurun, Mbak. Lepas ASI, susunya ya Indomilk. Anakku sukanya yang rasa coklat. Itu kalo ga diwanti-wanti, bisa bablas dia minum 4 gelas sehari. 😁😁😁

    BalasHapus
  86. Seupaya kita dan sebisa orangtua memenuhi asupan gizi anak ya.
    Melalui memberikan susu tambahan untuk tumbuh kembangnya.

    BalasHapus
  87. wah nutrisinya lengkap banget ini mba, sumber protein juga, secara kadang anak-anak malas makan daging, malas ngunyahnya hehe. Sampe hari ini anakku menjelang 5 tahun juga aku kasih susu bubuk loh, diminum pagi dan malam sebelum tidur.

    BalasHapus
  88. Seneng banget lihat Ririn lahap minum susu
    Anak anakku kalo minum susu Indomilk juga glek glek gitu, lahap sekali

    BalasHapus
  89. Semangaaattt belajarrrr ya!
    Walau PJJ, jangan kasih kendor

    Tetap harus semangat menuntut ilmu dan lengkapi kebutuha nutrisi/ gizi pd anak

    BalasHapus
  90. Aku juga nyetok Mba susu indomilk untuk anak aku. Tapi yang rasa coklat. Soalnya dia suka rasa coklat. Aku seneng susu ini tinggi kalsium. Soalnya aku ngejar tinggi buat anak aku hahaha

    BalasHapus
  91. Waktu anak-anakku kecil mereka juga minum susu Indomilk bubuk ini. Sekarang sih usia mereka udah di atas 12 tahun. Ganti Indomilk varian lain :)

    BalasHapus
  92. Konsumsi minuman bernutrisi tentunya membuat anak semakin sehat dan tumbuh tangguh ya mba. Senang melihat anak-anak yang mau minum susu begini karena membantu pertumbuhan tulangnya juga kan.

    BalasHapus
  93. Rajin deh, tetap kerjain tugas walau belajar di rumah. Moga makin tinggi, tanggap, tangguh ya

    BalasHapus
  94. Hebat ya Indomilk ini bertahan loh di suasana dan jaman apa pun! Semoga sukses selalu Indomilk, cemilan dan susu keluarga!

    BalasHapus
  95. Anak aku juga suka susu indomilk ini mbaa.... coz ga gt manis rasanya katanya :)
    sehat terus yaa mbaa... semangat demi anak :)

    BalasHapus
  96. Yang aku suka dari Indomilk ini karena kandungannya tinggi kalsium mba. Soalnya aku ngejar banget tinggi buat anak aku. Maklum aku dan ayahnya posturnya pendek. Siapa tahu di anak bisa dimaksimalin tingginya lewar nutrsisi hihihi

    BalasHapus
  97. Ibu sama anaknya kompak banget bajunya, jadi gemes. Indomilk ini emang udah brand susu yang cukup lama juga ada di Indonesia yaa mbak, kualitasnya ga kaleng-kaleng. Aku waktu kecil sempat trauma karena dipaksa minum susu putih gini, tapi pas gede malah doyannya yang plain. wkwkkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ingat masa kecil, aku juga termasuk yang suka varian susu *asal bukan plain.
      Jadi ibu selalu beli kalo gak yang coklat ya yang vanila paling nggak

      Hapus
  98. manfaat susu bubuk ni belom dirasakan banget nih sama anakku karena dia lebih sering minum susu UHT indomilk yg coklat dan full cream. Jadi penasaran pengen coba

    BalasHapus
  99. Susu bubuk memiliki kandungan yang baik salah satunya kalsium yang jumlahnya cukup tinggi dan mudah diserap tubuh. Dan manfaatnya begitu bagus untuk pertumbuhan serta pelengkap nutrisi bagi anak ya

    BalasHapus
  100. Kayaknya nikmat banget Kaka minum susu indomilk nya. Dengan kandungan gizi yang sangat baik ini in sya Allah menunjang potensi dan aktifitas kaka ya, Bunda

    BalasHapus
  101. Susu dan tinggi badan adalah satu hal yg menjadi satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan didalam kehidupan si anak diseluruh Indonesia.

    BalasHapus
  102. Wah mom baru tahu ternyata indomilk ada varian susu bubuknya ya. Bisa jadi referensi buat ponakan saya nih yang udah mulai bosen dengan susu cair

    BalasHapus
  103. pas banget untuk anak aku ni mom, terima kasih sharingnya yah. Mumpung mau belanja, beli juga ah ^^

    BalasHapus
  104. Minum susu memang penting banget buat masa perkembangan anak, apalagi susu bubuk indomilk kandungannya sangat komplit buat kebutuhan nutrisi si anak.

    BalasHapus
  105. Wah, saya juga suka yang rasa plain!
    Eh ini mah susu untuk anak-anak ya. HIhihhi.
    Saya termasuk ibu yang merasa susu itu salah satu sumber nutrisi yang sebisa mungkin harus ada. Indomilk, itu pilihan saya juga. Kebetulan serumah suka susu semua kecuali bapaknya. Hahahaha.
    Ya iya, lha semua anak lihat ibunya suka minum susu.

    BalasHapus
  106. Makanya aku jadi makin pede buat rekomendasiin ke sodaraku buat anak nya, karena Susu Bubuk Indomilk ini pilihan tepat untuk menunjang pertumbuhan anak agar 3T (Tangguh Tinggi Tanggap).

    BalasHapus
  107. Makanya aku jadi makin pede buat rekomendasiin ke sodaraku buat anak nya, karena Susu Bubuk Indomilk ini pilihan tepat untuk menunjang pertumbuhan anak agar 3T (Tangguh Tinggi Tanggap).

    BalasHapus
  108. Susu indomilk untuk yang di bawah 5 tahun ada ndak y mba Mia?
    Kebetulan kami lagi mau mengganti susunya si bungsu nih.
    Lagi cari cari yang rekomendid

    BalasHapus
  109. Anak tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap jadi harapan semua orang tua ya Mbak mia. Dan memberikan Indomilk susu bubuk yang kaya nutrisi bermanfaat adalah salah satu solusinya. Susu yang sesuai di rentang usia anak agar penyerapan nutrisi optimal.

    BalasHapus
  110. Waduh, itu susu anak? Aku masih minum sih.. soalnya banyak dan terjangkau harganya

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.