Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Punya Wajah Bulat? Coba Deh Model Rambut Wanita Korea Ini

Hai pembaca, ketemu lagi di artikel terbaru saya nih, kali ini bertajuk Punya Wajah Bulat? Coba Deh Model Rambut Wanita Korea Ini. Sebelumnya saya mau nanya, adakah di antara teman-teman yang punya wajah bulat seperti saya, hehe. 

Di satu sisi memiliki wajah bulat adalah karunia lho, meski di sisi lain kamu jadi suka disangka gendutan, ups. Dibilang chubby, mirip bakpao, Doraemon, dan lain-lain. Tak apa, anggap saja kamu sedang mendulang pahala, ya nggak.

Punya Wajah Bulat

Di dunia ini ada beberapa bentuk wajah yang diciptakan Tuhan. Ada yang berbentuk hati, oval, segitiga, kotak, panjang, dan bulat. Kalau kamu kebetulan berwajah bulat, pastinya bersyukur sekali memiliki karunia berikut ini:

Karunia Punya Wajah Bulat

1. Selalu kelihatan manis

Kok bisa, yah makanya itulah dinamakan karunia. Seperti yang dibahas laman Cosmopolitan, orang yang berwajah bulat itu selalu tampak manis, lebih ramah, dan punya banyak teman. 

2. Biasanya lebih mudah dipercaya

Nah tuh, tidak gampang lho menjadi orang yang mudah dipercaya, ada hasil penelitian yang merilis demikian. Bahwa si pemilik wajah bulat cenderung bisa diandalkan dalam urusan keuangan. Hmm, sambil mengingat-ingat siapa saja ya wanita berwajah bulat di kantor saya. 

3. Terlihat awet muda

Bersyukurlah bagi yang mempunyai pipi chubby, kamu akan terlihat awet muda terus karena pipi yang penuh dan tidak kempot. 

4. Rambut tidak tampak memenuhi wajah

Pernah melihat tidak, wanita yang rambut panjangnya kelihatannya lebih penuh dan jadinya kurang seimbang dengan bentuk wajahnya yang tirus. Seolah-olah wajahnya tenggelam oleh rambut. 

Bagi si wajah bulat tidak demikian, bentuk bulat membantu menyeimbangkan pipi dan tulang pipi sehingga tampak seimbang.

5. Banyak juga artis yang berwajah bulat 

Siapa bilang artis itu mukanya oval semua, bahkan beberapa sampai melakukan operasi plastik dengan teknik pengurangan tulang 2-3 cm di antara gusi dan pipi. Para personel girlband ini tetap tampil dengan penuh percaya diri dengan wajah bulatnya. Sebut saja Jennie Blackpink, Joy Red Velvet, Solar Mamamoo, Key Lovelyz, dan Eunha GFRIEND.

Model Rambut yang Cocok untuk si Wajah Bulat

Setelah membaca 5 kelebihan atau karunia untuk wanita berwajah bulat, pastinya ingin tahu juga dong tentang model rambut yang cocok untuk si wajah bulat ini. Spesifiknya bisa terinspirasi dari model rambut para artis wanita Korea. 

Dilansir dari laman IDNTimes, berikut ulasannya.

Rambut panjang bergelombang dengan poni depan

Sepertinya sudah menjadi pakem umum ya kalau pemilik wajah bulat pas banget dengan model rambut panjang. Tentunya agar pipi yang tembam tidak mencuat semuanya. Apalagi  rambut panjang bergelombang ditambahi poni depan. Wah, mirip deh sama Key Lovelyz!

model rambut wanita korea
Instagram Official _lvlz8_

Rambut sebahu model layer


Jika rambut kamu belum tumbuh sepanjang rambut Key Lovelyz, tenang... kamu bisa kok mencontek model rambutnya Jennie Blackpink. Yup. rambut sebahu model layer. Seperti ini model potongan rambutnya.

jennie blackpink
Instagram Jennierubyjane

Rambut lurus sebahu

Kalau Jennie Blackpink rambut lurus sebahu dengan model layer, inspirasi model rambut lainnya untuk si wajah bulat bisa dengan rambut lurus sebahu ala Solar Mamamoo. Jadi kesannya orang melihat garis vertikal rambut, tidak lagi fokus ke pipi yang gembil.

model rambut artis wanita korea berwajah bulat

Kesimpulan

Sudah jelas kan, Teman-teman... bagi kita kamu yang punya wajah bulat, jangan khawatir, setidaknya tiga model rambut wanita Korea di atas bakal bikin kamu tambah pede dalam berpenampilan. Rambut panjang bergelombang dengan poni depan, rambut sebahu dengan model layer, dan rambut lurus sebahu.

Apapun model rambutmu yang terpenting adalah membuat kamu nyaman dengan diri sendiri. Merawat rambut dengan sampo pilihan yang menjaga rambut tetap kuat dan tidak mudah rontok.

Demikian artikel saya kali ini, gimana dengan model rambut kamu, Teman, sudah cocokkah model rambut yang sekarang kamu terapkan? Saya tunggu pendapatnya di kolom komentar ya. Terima kasih. 

Salam, 
Tresemme














14 komentar untuk "Punya Wajah Bulat? Coba Deh Model Rambut Wanita Korea Ini"

  1. Wajahku juga bulet dan selama ini selalu potong rambut sebahu, dulu sih biar mirip Letnan Yoo, tapi jelas gak mirip wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajah bulat adalah karunia ya Mbak, hehe

      Hapus
  2. Mpo nih wajah bulat dulu sebelum hijab gak suka rambut panjang jadi siasati dengan make up aja juga bisa menolong muka biar gak bulat bulat banget kaya bola

    BalasHapus
  3. sewaktu SMP, saya bersahabat dengan 3 orang dan jadi 4 sekawan

    nah dari kita ber-4, ada seorang yang wajahnya bulat dan chubby sehingga sampai sekarang dialah yang paling nampak awet muda

    padahal dulu dia minder banget dengan wajah bulat

    sayang dulu Kdrama belum mewabah ^^

    BalasHapus
  4. Muka bulat itu malah imut banget menurutku. Hihihi. Mereka cocok berambut panjang, pakai poni.

    BalasHapus
  5. Go Hyun Jung juga berwajah bulat deh, makanya dengan potongan rambut panjang bergelombang memang jadi keren, padahal usianya udah 50 tahun

    BalasHapus
  6. Ini yang selalu bikin aku minder ... punya wajah bulat, hihihiii ... eh ternyata para artis Korea banyak yang wajahnya bulat tapi tetap terlihat cantik yaa?

    BalasHapus
  7. usia 50 tahun masih terlihat kece ya, keren deh Go hyun yang memiliki wajah bulat dengan model rambut panjang bergelombang

    BalasHapus
  8. Duhh baca artikel ini jadi penghiburan tersendiri nih
    sebagai org dg pemilik wajah bulat kadang suka ga PD
    Aku baru ngeh klo publik figure wanita korea ternyata banyak juga yang memiliki wajah bulat

    BalasHapus
  9. saya juga bermuka bulat, tapi jadi disangka kelahiran 90-an, padahal 80-an, awal pula.
    anak saya juga mukanya bulat. uda 3,5 tahun, tapi mukanya masih kyk baby :D

    BalasHapus
  10. Gemes semuanya ini, wajah bulat tuh lucu dan menggemaskan aku punya temen dengan wajah bulat mba. Aku sendiri oval heheh tapi apapun itu tetep bersyukur

    BalasHapus
  11. Aku paling suka gaya rambut sebahu. Lebih nyaman dan hemat sampo hehe. Sayangnya wajahku tak bulat hihi.

    BalasHapus
  12. wuah kan aku jadi bingung kan, haha
    soalnya kan muka aku bulat
    dan pengen look korea
    kan jadi bingung pilihannya banyak, hahaha

    BalasHapus
  13. rambutku keriting, jadi susah dimodel-modelin ... apalagi sehari-harinya selalu aku kepang karna suka rising kalo digerai.
    rambut keriting walau mungkin sedikit tapi tetap aja ngembang kalo digerai ya

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.