Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lindungi Diri Dengan Prokes Dan PRUTect Care Hospital Cash

Dua pekan lalu saya dan putra bungsu kebetulan berbarengan sakit. Demam tinggi, kepala pusing, badan terasa pegal linu seluruhnya. Itu yang saya rasakan, sementara ingin menanyakan apa yang dirasakan, ke anaknya langsung, ia masih berusia empat tahun. Kondisi tidak enak badan seperti itu ia biasanya lebih banyak diam. Ditanya hanya menjawab anggukan lemah kepalanya saja. Duh, mau lebaran kok ya sakit, huhuu...

PRUTect Care-Hospital Cash

Renungan di Saat Sakit

Momen sakit menjadi semacam waktu untuk merenungi sejauh mana ikhtiar saya selama ini dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. Meski keadaan sakit itu merupakan hal yang lumrah terjadi pada manusia bahkan mesin atau robot sekalipun bisa mengalami kerusakan. 

Namun ke depannya saya tidak akan mengulangi kebiasaan yang kontraproduktif terhadap kesehatan.

Apa Saja yang Harus Diperhatikan Agar Selalu Sehat?

Berikut hal-hal yang akan saya benahi lagi ke depannya agar tubuh selalu sehat, berdasarkan pengalaman jatuh sakit lalu:

1. Makan sayur dan buah setiap hari

Keluarga kami termasuk pecinta masakan rumah, jadi sesibuk apapun saya senantiasa menyempatkan diri untuk membuatkan makanan di dapur. Namun setelah saya tinjau ulang menu selama beberapa waktu terakhir, ada kalanya saya alpa mengikutsertakan sayuran di dalam menu keseharian.

Misalnya ketika sudah masak kari ayam, dengan alasan diburu waktu untuk mengerjakan pekerjaan lainnya, saya kelupaan menyediakan lalapannya seperti mentimun, daun kemangi, kol, atau sayuran yang biasa dimakan mentah lainnya. 

Demikian juga buah, karena punya anak yang masih kecil, terkadang saya luput memberikan jus buahnya. Padahal kami selalu menyimpan buah-buahan di kulkas, seperti, apel, pir, dan buah-buahan potong lainnya. Berbeda dengan anak yang sudah besar, bisa lebih mandiri berinisiatif sendiri menjadikan buah-buahan sebagai salah satu camilannya.

2. Berolahraga minimal 30 menit sehari

Saya perlu mencamkan ini baik-baik. Selama ini saya pikir dengan menerapkan gaya hidup aktif yang diterjemahkan dengan berjalan kaki belanja ke warung, menyapu, mengepel lantai, memasak, dan mengurus balita, itu sudah cukup menjadi jalan saya mengeluarkan keringat agar selalu bugar.

Hal-hal tersebut di atas tetap saja tidak bisa disamakan dengan berolahraga minimal 30 menit sehari. Sebab ada niat untuk berolahraga di sana. Gerak tubuh yang diniatkan untuk berolahraga, entah dengan jogging, berjalan kaki tanpa perlu membawa tas belanja, dumbbling (latihan beban/angkat barbel), lompat tali, senam aerobic, naik sepeda statis, treadmill, naik turun tangga, bersepeda, dan beragam olahraga kardio lainnya.

3. Tidur yang cukup dan berkualitas

Sepertinya tidur malam saya rada berantakan selama ini. Dengan dalih menuntaskan pekerjaan, saya mengorbankan jam tidur dengan begadang. Beberapa kali reaksi alami tubuh memberikan sinyalnya, yaitu menguap. Tetapi malah saya atasi dengan mengonsumsi segelas kopi, hmm... don't try it at your home, yeahh!

Sebaiknya untuk usia produktif seperti saya yang usianya berada di kisaran 24-64 tahun, waktu tidur yang dibutuhkan adalah sekitar 7-9 jam. Adapun anak balita saya harus memiliki waktu tidur sebanyak 12-15 jam sehari. 

Tidur yang berkualitas juga dapat dirasakan saat pagi harinya yaitu badan bertambah segar dan tidur terasa cukup, sehingga penuh semangat menjalankan rutinitas di hari itu.

4. Menerapkan prokes sebaik-baiknya

Protokol kesehatan atau prokes kedepannya harus kami terapkan sebaik mungkin. Kendati selama ini saya sudah berusaha menjadikan prokes 5M sebagai gaya hidup keseharian, ada saja celah yang membuat pelaksanaannya menjadi longgar.

Contoh yang paling sederhana dari penerapan prokes yang belum baik adalah pemakaian masker. Saya akui bahwa saya memakai masker dengan cara buka-tutup. Jujur, mengenakan penutup mulut dan hidung itu sangatlah tidak nyaman. 

Menghirup kembali CO2 (karbondioksida) plus uap air yang kita hasilkan sendiri jika berlama-lama malah bikin tidak nyaman, kan. 

Alhasil daripada sesak nafas, saya kadang melonggarkan masker, menurunkan masker agar hidung lebih leluasa menikmati oksigen, atau kadang menarik masker hingga turun ke dagu. Padahal cara menggunakan masker yang benar tidaklah demikian. 

5. Memproteksi diri dengan PRUTect Care Hospital Cash

Sebagai pengguna aplikasi OVO sejak dua tahun silam, di OVO Premier saya menemukan ada logo "Proteksi." PRUTect Care - Hospital Cash adalah produk asuransi jiwa syariah berbasis digital yang memberikan perlindungan menyeluruh dengan kontribusi terjangkau dan dapat diakses secara mudah.

PRUTect Care – Hospital Cash tersedia di aplikasi OVO yang disediakan oleh Prudential Indonesia, perusahaan jasa keuangan yang didirikan di Indonesia sejak tahun 1995, memberikan perlindungan kesehatan dan perlindungan risiko keuangan meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi lainnya. Prudential juga telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Adanya PRUTect Care – Hospital Cash di aplikasi OVO ini bertujuan untuk menngkatkan penetrasi keuangan digital dan juga asuransi di Indonesia.

Mengenai step by step cara mendaftarnya akan saya jelaskan di bawah. Sebelumnya kamu mesti tahu dulu apa saja santunan yang diterima. Berikut infonya ya.


Santunan yang diterima

Dalam hal ini saya membeli paket yang Gold, dengan pembayaran rutin sebesar Rp. 16.000 (enam belas ribu rupiah). OVO Prutect menyediakan 3 opsi yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kemampuan kamu. Silver dimulai dengan 5 ribuan saja. Dan yang paling tinggi adalah paket platinum dengan pembayaran Rp. 24.000 (duapuluh empat ribu) tiap bulannya.

Sebenarnya lebih untung kalau membeli paket yang paling maksimal yaitu platinum, karena dalam setahun hanya membayar Rp. 195.000 saja. Lalu santunan yang diperoleh pastinya lebih tinggi ketimbang yang diberikan paket lainnya.

Adapun santunan yang diterima jika kamu membeli paket PRUTect Care Hospital, adalah sebagai berikut:

Santunan meninggal dunia sebesar Rp. 6.000.000,- (enam juta rupiah)
Santunan harian rawat inap ICU Rp. 400.000 (empat ratus ribu rupiah) per harinya
Total santunan meninggal dunia akibat penakit menular Rp. 12.000.000 (duabelas juta rupiah)

santunan PRUTect Care Hospital Cash

Langkah-Langkah Cara Mendaftar di PRUTect Care Hospital Cash

Adapun langkah-langkah upaya melindungi diri agar semua anggota keluarga tenang terlindung bisa kamu lihat dari gambar berikut.



step by step cara mendaftar
Step by Step cara mendaftar PRUTect Care Hospital Cash

  1. Buka aplikasi OVO kamu (jika belum premier, segera upgrade ke OVO Premier ya, caranya mudah sekali, tinggal foto KTP dan selfie wajah saja). 
  2. Pastikan saldo OVO kamu mencukupi untuk membayar paket yang dipilih. Oya, jangan khawatir dulu, harga-harga per paket yang ditawarkan sangat terjangkau.
  3. Tap ikon atau logo proteksi (bergambar payung), karena proteksi ini layanan baru di OVO maka ditandai dengan tulisan "new."
  4. Pilih PRUTect Care Hospital Cash, lalu kamu akan diberi opsi sebanyak 3 paket,  mulai dari Silver (mulai dari Rp. 5 ribuan), Gold (mulai dari Rp. 16 ribu), dan Platinum (mulai dari 24 ribu). Untungnya, jika membayar langsung selama 12 bulan (1 tahun), kamu akan mendapatkan pengurangan pembayaran yang menguntungkan. Misalnya yang paket Platinum, sebulannya Rp. 24 ribu, mestinya membayar Rp. 288 ribu setahunnya, kan. Nah, jika melunasi langsung di depan, maka kamu hanya membayar Rp. 195 ribu. Hemat Rp. 93 ribu, bisa dialihkan untuk membayar paket anggota keluarga yang lain.
  5. Setelah menentukan paket yang diambil, kamu diminta menyetujui deklarasi kesehatan, syarat dan ketentuan OVO | Proteksi, lalu ada ringkasan informasi produk dan layanan, sehingga semua informasi tentang asuransi syariah PRUTect Care Hospital Care ini menjadi sangat transparan dan mudah dimengerti.
  6. Lakukan pembayaran melalui OVO Cash kamu, dan ada pilihan apakah kamu akan membayar di setiap bulannya atau mau autodebet. Semua pilihan menawarkan kemudahan, agar di masa yang akan datang, ikhtiar melindungi diri kamu mendapatkan santunan atau manfaatnya secara efektif.
  7. Selesai!

Kesimpulan

Intinya jika ingin senantiasa sehat, makan sayur dan buah setiap hari, luangkan waktu berolahraga minimal 30 menit sehari, tidur yang cukup dan berkualitas, menerapkan prokes, dan proteksi diri dengan PRUTect Care Hospital Cash. Kamu bisa dapatkan itu dengan klik link di sini.

Tentunya sebagai orang yang beriman, jangan lupa untuk selalu bermohon kepada Allah SWT, agar dikaruniai kesehatan dan terhindar dari penyakit yang berbahaya. Demikian sharing dari saya kali ini, salam sehat.

Fadlimia Prutect Care Hospital











28 komentar untuk "Lindungi Diri Dengan Prokes Dan PRUTect Care Hospital Cash"

  1. Wah sekarang beli asuransi bisa pakai ovo ya. Preminya juga gak mahal nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, gak terbebani kan yaa jadinyaa

      Hapus
  2. Menarik nih Mbak Mia. Berasuransi dengan PRUTect Care – Hospital Cash praktis ya tinggal klik-klik di OVO.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Kak Niar... dengan membeli PRUTect Care Hospital Cash ini kita gak berasa beli asuransi, murce dan berbasis syariah pula

      Hapus
  3. Bener banget mbak. Wajib banget makan buah dan sayur, atur pola hidup sehat termasuk sempatkan olahraga ringan. Btw aku baru tahu info PRUTect Care Hospital Cash ini mbak. Efektif dan efisien banget sih ini, drpd ovo buat jajan terus mending buat ikutan prutect care😍

    BalasHapus
  4. Inova Melisa : Aku baru tau program Proteks PRUTect Care - Hospital Cash lewat OVO mom, selama ini ikut prudent juga tapi autodebet ke BCA. Sekarang makin simple dan beragam ya mom jasanya, bantu menjawab kebutuhan kita semua ^^

    BalasHapus
  5. Aku masih moody di olahraga dan seringkali tidak tidur secara berkualitas. Memang saat kita sakit baru ingat itu semua ya Mbak Mia...huhuhu. Aku minggu lalu ga enak badan hampir seminggu jadi seperti dijewer rasanya biar lebih peduli. Kalau ga kita sendiri siapa yang jaga kesehatan kita kan...
    Btw, menarik sekali ini PRUtect Care Hospital Care sebagai proteksi diri

    BalasHapus
  6. Tidur cukup dan berkualitas adalah sesuatu yang sangat susah saya dapatkan. Setiap malam banyak begadang. Udah gitu siangnya ga bisa tidur untuk menambah kekurangannya. Bagaimana mau bisa menjalankan pola hidup sehat ya ..

    BalasHapus
  7. wahhh murah juga ya... PRUTect care ini...
    Terjangkau sekali....
    Tapi jika kita gak pake asuransinya dalam periode yang ditentukan, apakah uangnya bisa balik ke kita?

    BalasHapus
  8. Tidur berkualitas penting banget. Tantangan Work from Home ini kadang kita lupa ngebedain jam kerja dengan jam istirahat. Kadang keasikan kerjaaa terus, dari pagi sampai pagi dini hari lagi. Lupa bahwa tidur berkualitas perlu diperhatikan.

    Asik banget PRUTect Care – Hospital Cash sudah tersedia di aplikasi OVO. Pengguna OVO pasti hepi nih karena otomatis bisa join dengan akunnya.

    BalasHapus
  9. Awak baru tau nih kak Ovo sekarang punya proteksi a.k.a asuransi buat kita. Memang penting ya kan kak, jadi saat terjadi penyakit atau hal yang tidak diinginkan kita punya dana untuk membantu. Istilahnya payung buat menjaga kita.

    BalasHapus
  10. Bisa jadi salah satu bentuk ikhtiar ya kak.. sudah banyak dimudahkan ya sekarang bikin asuransi proteksi begini.

    BalasHapus
  11. Menjaga kesehatan harus setiap saat apalagi saat kondisi pandemi sekarang ini butuh hal yang extra baik asupan makanan dan multivitami ditambah perlu juga asuransi. Malah sekarang banyak asuransi yang lebih mudah untuk proses pendaftarannya. Asik juga y

    BalasHapus
  12. Banyak manfaat ya mbak dengan ovo proteksi ini dan preminya juga ga mahal ya utk sebagian org yg kerja di sektor informal bisa nih bergabung di ovo proteksi

    BalasHapus
  13. Aku juga udah ikutan nih ovo prutectnya kak. Murah lagi yaa... buat jaga2 untuk keseahatan kenapa engga ya kan

    BalasHapus
  14. Mendaftar PRUTect Care jg rasanya ada sedikit rasa aman dan lega ya apapagi kondisi sekarang yang serba ketidakpastian. Harganya juga masiu terjangkau dan tidak memberatkan, ada potongan juga kalau sekalian tahunan gitu. Sy mau mempelajari ini dulu ah :)

    BalasHapus
  15. Terjangkau banget PRUTect Care Hospital Cash di ovo proteksi ini ya kak, mana manfaatnya banyak juga. plus asuransinya syariah juga ya.

    BalasHapus
  16. Seperti menyediakan payung sebelum hujan, asuransi juga gitu ya mbak. Jaga-jaga kalau sakit meski kita inginnya selalu sehat. Apa lagi di musim pandemi seperti ini.

    BalasHapus
  17. Wah saya pake OVO nih, bisa bayar asuransi PRUTect Care Hospital Care pake saldo OVO ya kak, keren..keren...coba entar saya cek-cek ya. Thanks infonya..

    BalasHapus
  18. Udah lama pakai OVO, tapi baru tau kalo bisa beli produk asuransi. Di saat pandemi gini, kayaknya perlu banget punya asuransi. Makasih infonya yaa..

    BalasHapus
  19. OVO selalu memberi solusi buat pengguna nya ya. Saya transkasi juga suka pakai OVO. Sekarang ada Proteksi diri banyak manfaatnya.

    BalasHapus
  20. Bayar bulanannya lumayan terjangkau ya. Pengguna OVO wajib pakai, nih. Saya yang memang kurang begitu aware soal asuransi, kayaknya musti lebih banyak lagi belajar dan mencoba.

    BalasHapus
  21. Benar. Menjalankan prokes saja tidak cukup. Kita harus mempunyai perlindungan tambahan. Salah satunya asuransi.

    Memilih asuransi juga tidak bisa sembarangan. Sebagai umat muslim kita biasanya lebih tertarik pada hal-hal yang berbasis dengan syariah, termasuk asuransi.

    Beruntung sih kalau ada Asuransi PRUTect Care - Hospital Cash. Kita bisa pilih asuransi ini. Mana daftarnya mudah pake ovo. Klaimnya juga bisa online. Nikmat mana lagi yang didustakan coba.

    BalasHapus
  22. Serunya saat ini sudah bisa membayar premi melalui aplikasi ovo, sehingga semakin dimudahkan..terlebih pilihan premi lumayan banyak dsn beragam..

    BalasHapus
  23. Nah setuju nih penting banget dimasa pandemi punyai asuransi ya mbak Mia karena kita bisa terlindungi jika datang penyakit secara mendadak, untung ada PRUTect Care - Hospital Cash

    BalasHapus
  24. Wah pengalaman yang sama. Sakit saat jelang hari raya. Bedanya saya blm punya istri dan anak huhuhu. (kok curhat)

    Saat pandemi dan kondisi seperti skrg ini. Beberapa asuransi kesehatan seperti prutect layak jadi pilihan. Jaga2 saja kan Kak.

    BalasHapus
  25. Mbak Mia lengkap sekali pelayanan dari ovo, bukan hanya payment ternyata. kemarin baca-baca sudah ada investasi, sekarang sudah ada asuransi ya.

    BalasHapus
  26. Mbak Mia Aku awalnya agak kaget lho asuransi prutect care ini dibayar lewat ovo ya. Dan harganya itu terjangkauuu banget ternyaata

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.