Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perawatan Kecantikan Modern Di ZAP Clinic Medan

Perawatan Kecantikan Modern Di ZAP Clinic Medan - Selasa siang 15 Juni 2021 lalu saya meluangkan waktu untuk melakukan perawatan diri di ZAP Clinic Medan. Sengaja memilih ZAP Clinic yang beralamat di Sun Plaza C15-16 karena lebih dekat dari rumah. Perjalanan menggunakan mobil hanya sekitar 30 menit itu pun karena beberapa lampu merah dan kemacetan biasa di kota Medan. 

Treatment Apa Saja yang Ada di ZAP?

Di Medan sendiri ada ZAP Clinic dan ZAP Premiere. ZAP Premiere berada di Ruko Premier Jl. Sultan Iskandar Muda. Perbedaan antara ZAP Clinic dengan ZAP Premiere antara lain terletak pada alat-alat, dokter yang menangani, dan kebutuhan perawatannya. 

zap clinic medan

Di ZAP Premiere menurut perawat yang bincang-bincang dengan saya, alat-alatnya lebih lengkap, canggih, dan dokter yang menangani adalah spesialis kulit dan kelamin. ZAP Clinic menyediakan dokter estetika. 

Jika kebutuhannya untuk merawat dan mempertahankan kelembapan kulit, misalnya, bisa di ZAP Clinic, namun bila goal-nya adalah untuk perbaikan bekas jerawat bisa dilakukan di ZAP Premiere. Keduanya sama-sama menjadi solusi bagi kecantikan wanita zaman now.

Treatment di ZAP CLinic

Treatment (perawatan) apa saja yang ada di ZAP Clinic Medan? Wah banyak sekali. Dari wajah sampai ujung kaki ada semua treatment-nya tinggal kita berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kecantikan yang waktu dan tempat untuk sharing-nya disediakan di ruang depan.

Pengalaman saya kemarin, sebelum perawatan saya diminta masuk dulu ke ruang dokter estetikanya. Setelah menghubungi resepsionis, sambil menunggu antrian saya duduk di ruang tunggu mengisi link member register yang dikirimkan ke ponsel. 

Sepengamatan saya selama menunggu, meja resepsionis tak pernah sepi, selalu saja ada pelanggan yang datang, lalu ikut duduk mengantri. Menandakan bahwa ZAP Clinic ini memang menjadi sahabat wanita dalam menjaga kesegaran kulitnya.

1. Konsultasi dengan dokter kecantikan

Tiba giliran nama saya dipanggil, saya pun dipersilakan masuk dan duduk di depan bu dokter yang cantik dan ramah, dr. Karina Agustin. Saya ditanya soal riwayat kesehatan, punya alergi atau tidak, apakah sedang menyusui, dan menggunakan pelembap wajah dan tabir surya apa selama ini. 

Dokter lalu menjelaskan treatment yang saya butuhkan berdasarkan kebutuhan kulit wajah, sembari menyentuh area wajah saya dengan tangannya yang dilapisi sarung tangan karet khusus untuk mengecek jenis kulit.

Dokter Karina tidak menyarankan Photo Facial Glow dulu di wajah saya, karena ada sedikit iritasi dan kulit kering di sekitar pipi bagian bawah, sehingga tunggu sembuh terlebih dahulu baru bisa mencerahkan warna kulit sebagaimana tujuan dari Photo Facial Glow. Sehingga treatment yang dibutuhkan untuk kulit wajah saya adalah IPL Rejuvenation.

Oya, sebelum rebahan di kasur treatment, saya diminta mengenakan masker khusus treatment di ZAP Clinic. Uniknya masker ini berukuran kecil, hanya untuk menutupi area hidung dan mulut saja. Terbuat dari kain dan bisa dicuci di rumah untuk pemakaian ulang jika ingin perawatan di ZAP Clinic lagi, demikian kata perawatnya ke saya saat mengomentari bentuk lucu maskernya.

Pastinya dokter dan perawat di ZAP Clinic tetap berhati-hati dan cermat dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi seperti ini. Agar semuanya tetap sehat, baik pasien atau pelanggan, suster, dokter, dan tenaga administrasi lainnya.

zap clinic sun p,aza medan

Foto pertama saya ambil ketika menunggu giliran di ruang tunggu, bagian frontliner desk yang tak pernah sepi pelanggan. Foto kedua suasana di dalam klinik, kamar treatment, pintu ruang konsultasi dokter, foto ketiga saat wajah saya sedang siap menggunakan masker dan direjuvenasi dengan sinar laser. 

Foto keempat, hmm terlihat bedanya tidak ya, antara foto before dan after treatment. Terus terang saya merasakan warna kulit jadi lebih merata ketimbang sebelumnya. Mungkin di kamera tidak terlalu kelihatan apalagi bentuk pemakaian jilbab yang sedikit berbeda dibandingkan sebelum masuk ke ruang treatment.

2. IPL Rejuvenation

IPL adalah Intens Pulse Light prosedur untuk meningkatkan tampilan warna dan tekstur kulit menggunakan gelombang sinar. Terapi IPL ini dapat menghilangkan kerutan, bintik-bintik, bercak merah, dan bulu yang tidak diinginkan di area kulit.

Rejuvenation atau rejuvenasi adalah metode peremajaan kulit wajah dengan prosedur nonbedah dengan teknologi modern berbasis cahaya. Jadi IPL Rejuvenation sangat efektif untuk merawat kulit wajah. 

Saat IPL Rejuvenation ini diaplikasikan ke muka saya, rasanya cekit-cekit sedikit. dr. Karina yang langsung menangani akan menambahkan gel jika saya mulai merasa nyeri. Pengerjaan IPL Rejuvenation memakan waktu selama 15 menit. Sangat menghemat waktu facial yang biasanya menghabiskan 2-3 jam.

Di ZAP Clinic, treatment terfavorit itu rejuvenation ini, yaitu terdiri dari:
  • Chest Acne Rejuvenation, jika ada jerawat di area dada, maka bisa diatasi dengan Chest Acne Rejuvenation ini. Bertujuan untuk mengurangi peradangan pada jerawat, pigmentasi edermal, meningkatkan kelembapan kulit, dan mencerahkan kulit tubuh.
  • Back Acne Rejuvenation, perawatan dengan spektrum cahaya lebar pada perawatan ini dapat mengenyalkan tekstur kulit serta bila dilakukan rutin dapat mencegah dan mematikan bakteri penyebab jerawat di punggung.
  • Underarm Toning, mengunakan laser O-Switched Nd.Yog, berfungsi untuk mengurangi hiperpegmentasi dermal dan membantu mencerahkan dan menghaluskan tekstur kulit ketiak.
  • Underarm Rejuvenation, dianjurkan digunakan bersamaan dengan hair removal underarm untuk hasil saling menguatkan dan meratakan warna kulit ketiak.

3. Underarm Hair Removal 

Bagi wanita, yang namanya rambut tidak perlu dipelihara itu salah satunya bulu ketiak, selain mengurangi keindahan, juga bikin tidak percaya diri di depan suami. Meskipun katanya ibu saya, tahun 80-an cewek-cewek malah bangga kalau bulu ketiaknya panjang, hehe... hiyy... aneh aja!

Sebenarnya pas ke sana ketiak saya dalam kondisi bersih tanpa bulu, namun ingin juga direjuvenasi, maka dokter pun menyarankan underarm hair removal plus toning. dr. Karina berpesan bila mencukur bulu ketiak secara manual hendaknya menyisakan 1 mm. 

Agar ketika dirawat dengan Underarm Toning, sisa bulu tersebut bisa rontok dengan sendirinya dan bulu yang akan tumbuh lebih halus dan lembut. Berbeda dengan cukuran sendiri, bulu-bulu yang baru akan kasar dan lebih tebal. Hmm, begitu ya urusan underarm bagi wanita.

Kesimpulan

Perawatan kecantikan modern di ZAP Clinic Medan sangat direkomendasikan buat kaum hawa yang ingin menjaga kesegaran dan kecantikan wajah dan tubuhnya. ZAP Clinic menjadi solusi bagi kebutuhan wanita zaman sekarang yang tidak punya waktu berlama-lama di salon kecantikan. 

Dengan teknologi modern, penggunaan berbagai metode laser, efektif memberikan hasil yang diinginkan dan pengalaman terbaik bagi customer-nya. Oya, ZAP Clinic sudah ada di seluruh Indonesia ya.

Kapan-kapan ingin ke ZAP Clinic lagi ah, tinggal booking dulu ke member area di ZAP Clinic.com, jangan lupa kepoin tentang layanannya di akun Instagram @Zapcoid dan @Zappremieremedan.

Salam, 
perawatan kecantikan fadlimia











62 komentar untuk "Perawatan Kecantikan Modern Di ZAP Clinic Medan"

  1. Zap memang sudah terkenal bagusnya dalam perawatan kecantikan. Tidak hanya wajah, tetapi bisa melakukan treatmen spt membersihkan bulu2 pada ketiak dan kaki. Aku juga pernah ke ZAP memang hasilnya memuaskan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak,, layanannya relatif singkat jd buat kita buibu sibuk pas banget

      Hapus
  2. Wow semoga nanti aku bisa treatment di ZAP Bandung juga nih soalnya penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, ada kok di kota Bandung, Bogor, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Makassar serta kota2 lainnya di seluruh Indonesia

      Hapus
  3. Perawatannya di ZAP cukup banyak ya kak dalam satu kali sesi treatment. Sampe ada cukur rambut ketiak juga ya? hehe.

    Btw, IPL Rejuvenation ini berarti pakai radiasi sinar gitu ya kak, emang cepet ya kak efeknya daripada harus pakai maskeran wajah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, treatment cahaya bisa mempersingkat waktu perawatan

      Hapus
  4. ZAP Clinic ini daebaaakkk
    Di Surabaya juga ada, di mall megah Tunjungan Plaza.
    Kapan2 kayaknya mau coba juga ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Nurul... di sana ZAP Premiere ya

      Hapus
  5. Yang di treatment tidak hanya yang terlihat aja ya, yang nggak pun juga perlu, biar makin percaya diri. Memang perlu menjadwalkan ya, untuk treatment biar fresh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Mbak... cantik luar dan dalam ya Mbak

      Hapus
  6. Duh baca review Mbak Mia, jadi pingin ke Zap Clinic
    Kulit saya kering dan penuh bercak
    Nunggu Zap Clinic punya cabang di Bandung ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ZAP Clinic ada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Bali, Makassar dll

      Hapus
  7. SAya pernah perawatan di ZAP ini, enak. Tempatnya juga nyaman banget dan tentu prokesnya oke banget jadi gak was - was treatment di ZAP.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbak, pakai masker khusus hidung dan mulut aja kitanya pas lg treatment

      Hapus
  8. Memang sebaiknya sebelum memutuskan akan mengambil treatment apa, kita konsultasi dengan dokter kulitnya dulu ya Mbak. Biar langkah selanjutnya itu tepat buat kita dan sesuai dengan kondisi yang kita hadapi.

    Duh dah lama banget saya gak facial atau mengurus kulit wajah semenjak pandemi. Masih ada rasa khawatir untuk berada di satu tempat umum dan tertutup.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. wahhh abis treatment under arm removal ya di zap? sakit gak sih itu? aku juga lagi mau cobain nih treatment di ZAP nih

    BalasHapus
  11. Tempat nya nyaman ya.. Clinic zap memang tempat perawatan treatmen yang nyaman dan aman. Kulit wajah jadi kinclong deh...

    BalasHapus
  12. perawatan di zap lumayan lengkap ya dari body treatment sampai skincare

    BalasHapus
  13. Walau fotonya kecil, kelihatan beda kok mbak before dan afternya. Afternya lebih cerah.

    Beda jaman emang beda trendnya ya mbak, tahun 80 an para wanita bangga kalau rambut ketiaknya panjang, jaman kini malu lah

    BalasHapus
  14. Wah lengkap sekali perawatan di ZAP Clinic, jadi kepingin bawa calon istri ke sana biar kinclong, tapi sayang jauh ya di Medan hehe.

    Semoga cabang ZAP Clinic ada di semua daerah biar nggak kesulitan, kalau mau melakukan perawatan.

    BalasHapus
  15. Keren nih ZAP ya dilengkapi teknologi modern juga. Ah saya jadi ingin ke ZAP lagi utk treatment

    BalasHapus
  16. Sihiyyy keliatan kok kak bedanya. Bisikin atuh berapaan untuk IPL.
    Betewe soal bulu ketek, pantesan aja pas pilem DKI jaman dulu, ada scene cewek tiduran sambil nampak bulu keteknya. Sementara awak geliiii liatnya. Berasa liat ketek bapak awak. Hihihihi

    BalasHapus
  17. Wah, jadi penasaran. Siap-siap kepoin media sosialnya nih untuk cari tahu. Sudah lama juga enggak perawatan.

    BalasHapus
  18. Wah lengkap juga ya, mbak rangkaian perawatan di ZAP ini. Dulu saya tahunya ZAP ini buat menghilangkan bulu ketiak aja. Ngomongin bulu ketek tahun 80-an, jadi ingat artis-artis tahun 80-an yang pede pamer bulu keteknya di film. hihi

    BalasHapus
  19. Mau juga nih perawatan. Lelaki malasnya kadang karena lama ya kan
    Kl cepat and hasil memuaskan boleh juga haha

    BalasHapus
  20. Kayaknya ZAP belum ada di Kotaku deh, Kendari.
    Padahal penasaran nih dengan treatment underarm hair removal itu.
    Kayaknya sekarang nabung dulu aja deh, biar nanti pas ada ZAP bisa merasakan juga karena harga treatment lumayan juga ya (bagi saya) 😁

    BalasHapus
  21. Maskernya imut kali kak salah fokus awak hehe, btw sering juga nih lewat Zap Premiere di jl. Iskandar Muda, kapan2 mau mampir ke sana ah kalau udah di Medan, perawatannya lengkap yah :)

    BalasHapus
  22. Saya udh pernah coba treatment di zap kelapa gading jakarta, disana emang pelayanannya bagus banget hasil setelah treatment juga keliatan banget perbedaannya

    BalasHapus
  23. Perawatan kecantikan memang bikin wajah jadi lebih fresh. Apalagi kalau dilakukan secara rutin. Duh, jadi ingin ikutan perawatan kecantikan, cari ZAP terdekat dulu nih.

    BalasHapus
  24. Bisalah treatment ke sini kalau mau punya wajah kinclong ya. Karna udah ada bukti nyatanya. Yang penting produk"nya aman.

    BalasHapus
  25. Wow sangat komplit dan modern perawatannya. Dan hasilnya pun signifikan sekali, cantik.

    BalasHapus
  26. Nyatanya beda ya mba setelah perawatan. Lebih cerah lebih cantik. ZAP memang klinik kecantikan paling the best

    BalasHapus
  27. Lengkap ya perawatan di ZAP dan pastinya aman karena menerapkan protokol kesehatan ketat. Treatmentnya cukup cepat juga ya, jadi gak perlu lama-lama udah dpt perawatan yg maksimal.

    BalasHapus
  28. Keren banget ya Zap clinic ini, apalagi perawatannya bagus dan cepat. kira-kira apakah sudah ada cabang di daerah lain atau hanya medan saja ya kak?

    BalasHapus
  29. Perawatan ke Zap Clinic bukan hanya wajah yang cerah bersih, tapi rambut2 yg tumbuh di area yg tak diinginkan juga bisa dibersihkan. Ingin nyoba perawatan Zap Clinic juga. Makasih infonya, Kak.

    BalasHapus
  30. belum pernah cobain perawatan semacam IPL dan di Jember nggak ada zap juga, kalau baca review temen temen kayak gini jadi pengen cobain beberapa perawatannya

    BalasHapus
  31. Ahaha....yang kata ibumu itu, Mbak, aku pernah baca di majalah tahun 80an, tentang seleb yang pede aja pake baju you can see dan pamer bulu ketiak :D Untunglah aku lupa nama artisnya :D

    Btw, perawatan di ZAP Clinic ini mantul yak. Kak Mia langsung terlihat kinclong glowing :)

    BalasHapus
  32. Kalau sebelum treatment ada sesi konsultasi dulu, jadi lebih yakin ya. Soalnya kadang bingung juga dengan masalah kulit sendiri.

    BalasHapus
  33. Diriku tertarik nih untuk ngebersihin bulu ketek hehehe
    Mba Mia, sekalian harganya dunk, kepo juga ni

    BalasHapus
  34. ZAP Clinic sudah tersebar di seluruh Indonesia?
    Di Surabaya juga ada dong.
    Dimana ya? otw cari lokasinya nih.

    BalasHapus
  35. seneng banget kalau ketemu tempat klinik kecantikan yang memiliki banyak pilihan perawatan dan ditangangi oleh profesionla dengan alat canggih. Bisa me time disini

    BalasHapus
  36. ZAP CLinic ini menyenangkan ya suasananya dan treatment nya juga, sehingga yang mau perawatan bisa fokus me time cantiknya

    BalasHapus
  37. Baru liat dari fotonya aja keliatan ZAP Clinic ini nyaman banget tempatnya. Selain itu perawatannya juga lengkap jadi bakal betah berlama2 disinj

    BalasHapus

  38. sekarang mau perawatan di klinik agak2 waswas sebenarnya. tapi kalo kliniknya nerapi prokes ngak masalah sih ya

    BalasHapus
  39. Wah keren nih ZAP punya dua konsep perawatan yang berbeda ya, biar hasilnya lebih maksimal. ZAP juga sangat populer di Jakarta. Saya tau ZAP di tempat kerja, soalnya dia kerja sama gitu sama kantor.

    BalasHapus
  40. Pengin ikutan IPL Rejuvenation juga biar kerutan-kerutan di sekitar kantong mata dan dahi ini hilang hehe. Sayangnya disini gak ada ZAP.

    BalasHapus
  41. Aq beberapa waktu lalu juga udah ke ZAP Clinic MAlang mbak. Dan emang benar hasilnya enakeun banget di wajahku. Lebih kenyal super kenyal dan lembab serta beberapa hari kemudian wajah aku tak pakai make up aja udah terlihat lebih cerah hehe

    BalasHapus
  42. wah jadi makin cantik ya bu dosen
    emang kok, perawatan di klinik ZAP ini sudah terkenal recommend
    di surabaya juga sudah banyak cabangnya

    BalasHapus
  43. Jadi ingat dulu tahun 2015 pernah dapat hadiah voucher ZAP 500 ribu tapi bingung mau kuapain . Padahal ada kliniknya di Jakarta. Jadinya kubagi bagi aja. Soalnya pecahan 100 ribuan. Hehehe...

    BalasHapus
  44. Tempat nya nyaman ya.. Clinic zap memang tempat perawatan treatmen yang nyaman dan aman. Kulit wajah jadi kinclong deh...

    BalasHapus
  45. Berharap banget nih Zap Clinic buka cabang di kota Palu agar bisa bawa istri untuk treatment juga.

    BalasHapus
  46. Underarm hair removal kayaknya bisa dicoba nih. Kalau dicabutin sendiri bener deh, rambut yang tumbuh lagi tu jadi kasar. Nggak asyik kalau pas telah cukurannya.

    BalasHapus
  47. Wah treatment di ZAP makin lengkap ya... belum pernah coba sih, tapi teman2 yang pernah kesana pasti reviewnya selalu puas. Semoga segera ada di kota aku ya.. hehe

    BalasHapus
  48. di Zap clinic ada dokter ahlinya. ini yang paling penting dan aman, perawatan kecantikan langsung ditangani sama ahlinya. tidak perlu ragu-ragu lagi

    BalasHapus
  49. Saya sering sekali takjub dengan klinik kecantikan begini, alat-alat mereka canggih dan dokternya sepertinya belajar ilmu spesialis kulit begitu ya. Jadi bisa mendiagnosa kulit pelanggan

    BalasHapus
  50. Keren banget perawatan di ZAP ini. Di tangani langsung oleh profesional di bidangnya. Alat dan bahan yang digunakan juga best quality... List ruang perawatan nya juga nyaman banget...

    Masalah perawatan emang kebutuhan banget. Tapi gak boleh ada juga. Harus yang terperinci. Seperti ZAP ini.

    BalasHapus
  51. Enak ya bisa rileks sejenak di klinik kecantikan. Pandemi bukan alasan untuk tidak melakukan perawatan. Tetep sehat dan cantik, ya kakak...

    BalasHapus
  52. Awww, bu dosen perawataaaaan. Alhamdulillah masih sempat ya uni. Saya jadi iri. Huhuhu. Jujur, terakhir ke ZAP itu kayaknya 3-4 tahun lalu deh. Wkwkwk. Lama bingoooo tak ke sana. Recommended sih, khususnya kalo mau hilangin segala macam bulu. Mau bulu ketek, bulu kaki, ampe bulu Miss V. Hihihi.

    BalasHapus
  53. perawatan kecantikan modern ini pastinya lebih oke hasilnya, nanti sebelum akad nikah boleh nih calon mempelai perawatan dulu hehe

    BalasHapus
  54. Kalau pulang ke medan lagi.. pengen nyoba juga ah.
    Treatment nya lengkap ya mbak.. dari rambut sampai kaki.
    Ditambha pula tempatnya nyaman sekali kayaknya.

    BalasHapus
  55. Apakah zap bisa untuk perawatan kulit pria?

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.