Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Liburan Di Mikie Funland

Pengalaman liburan di Mikie Funland baru bisa saya tuliskan di blog saat ini. Mengingat habis libur lebaran kemarin pekerjaan rutin dari kampus telah bergulir satu demi satu. Bahkan uniknya, ada satu kelas daring yang harus saya bawakan pada saat sarapan di hotel tempat wisata yang kami sambangi. Seru, kan.

Libur lebaran kami tahun ini sekaligus sebagai "obat" bagi yang sakit di akhir Ramadan lalu. Jadi bisa dibilang momen mensyukuri kembali pulihnya anggota keluarga seperti sedia kala, Alhamdulillah.

mikie funland berastagi

Mengapa Memilih Mikie Funland

Tak terhitung entah sudah berapa kali liburan ke Brastagi, terus terang kami tidak ada bosannya. Udaranya yang dingin, sangat bertolak belakang dengan udara kota Medan yang panas dan sumpek. Selain itu rasanya ada saja destinasi wisata yang belum kami kunjungi di daerah sejuk ini. 

Sebagaimana awal tahun lalu waktu belum pandemi Covid-19, kami ke Sinabung Hills, atau tahun lalunya lagi ke hamparan rumput di Bukit Kubu yang memanjakan mata memandang. 

Memetik buah stroberi di kebun milik warga, pemandian air panas di Sidebuk-debuk, atau wisata seharian tanpa menginap di sekitar kawasan Gundaling sambil naik kuda, lalu berbelanja sayuran segar dan buah-buahan unik seperti rasberi/raspberry (bahan pembuat sirup Kurnia yang terkenal itu), dan murbei/mulberry. Ah, pokoknya Berastagi idola banget bagi warga Medan.

strawberry. raspberry, mulberry
Stroberi, rasberi dan murbei saya letakkan di mangkuk

Nah, kali ini kami berlibur di Funland atau Mikie Funland, yang letaknya sebelum pasar buah kota Berastagi. Tepatnya di Jalan Letjen Jamin Ginting, Sempajaya, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara. 

Sudah bolak-balik dilewati dan tahu keberadaan Mikie Holiday dan Mikie Funland ini sejak lama tetapi baru pada kesempatan tahun ini mencobanya. Oya, Mikie Holiday dan Mikie Funland satu kawasan, di mana Mikie Holiday Resort adalah hotel bintang 4 yang berada dekat dengan area pintu masuk Funland. 

Idealnya memang harus menginap karena banyaknya wahana permainan yang menarik untuk dihabiskan dalam satu hari, sehingga ketika badan sudah lelah, tinggal beristirahat di Mikie Holiday Hotel & Resort.

Suami saya bilang, logis juga sih menginap, sopir jadi bisa rehat ketimbang harus memaksakan diri menyetir malam-malam turun gunung kembali ke Medan. Keesokan harinya bisa mengemudikan mobil dalam keadaan prima, melewati jalan berkelok-kelok di tepi jurang dengan selamat.

Berikut alasan kami mengapa memilih Mikie Funland sebagai tempat liburan yang menyenangkan:

All You Can Play

Ada 40 wahana permainan yang semuanya boleh dicoba untuk menguji adrenalin. Naik turun, digoncang-goncang, diputar-putar, yang pasti bikin jejeritan merasakan keseruan bersama anggota keluarga. 

Berhubung kami datang pada hari Minggu yang sudah pasti ramai pengunjung, maka di setiap wahana terdapat antrian yang mengular. Tetapi senangnya, karena kami membeli tiket bermain melalui official website Mikie Funland, dapatnya tiket VIP. 

Lebih murah dibandingkan pengunjung yang membeli di pintu masuk, seperti "kartu sakti" yang tak perlu antri, layaknya nasabah prioritas di bank.  Tinggal tunjukkan gelang VIP maka langsung dipersilakan naik wahana yang dituju.




















1 komentar untuk "Pengalaman Liburan Di Mikie Funland"

  1. cita cita penge explore Medan mbak
    seneng banget ya kalau seharian bisa main main ke mikie funland ini

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.