Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Membuat Kartu Kredit Makin Mudah, Belanja Makin Murah

Belanja sekarang ini menjadi sebuah gaya hidup yang tidak dapat ditinggalkan. Bahkan banyak yang menganggap jika belanja menjadi bentuk hadiah yang bisa didapatkan sesudah bekerja keras atau yang lebih sering disebut dengan self reward.

syarat membuat kartu kredit
Pexels.com 

Sayangnya, kegiatan ini sering membuat keuangan menjadi tidak terkontrol. Padahal, keuangan bisa lebih dihemat tanpa perlu mengubah gaya hidup dengan drastis. Selain hati-hati mengelola keuangan, kamu bisa menggunakan kartu kredit untuk melakukan transaksi.

Selain syarat membuat kartu kredit yang semakin mudah, ada berbagai macam promo, diskon hingga cashback yang akan membuat tagihan menjadi semakin irit. Tentu sayang dilewatkan bukan?

Manfaat Memiliki Kartu Kredit

Sebetulnya, bukan hanya syarat membuat kartu kredit saja yang mudah, berikut berbagai macam manfaat lain memiliki kartu kredit yang harus kamu ketahui, seperti:

1. Melakukan Transaksi Besar Menjadi Lebih Aman dan Mudah

Sekarang ini membawa uang tunai dalam jumlah banyak sangat rawan kejahatan pencurian. Apalagi jika kamu ingin melakukan pembelian barang dengan nilai jutaan, dompet dan tas bisa tidak muat.

Akan lebih baik jika menggunakan kartu kredit karena belanja di manapun, baik di toko konvensional atau minimarket, semua menerima pembayaran menggunakan kartu ini.

2. Transaksi di Luar Negeri Menjadi Lebih Mudah

Pergi ke luar negeri tentu akan terasa lebih mudah jika menggenggam kartu kredit. Di luar negeri, kartu kredit lebih umum digunakan dibandingkan dengan uang tunai. Kartu kredit dengan logo Visa card sudah diterima di berbagai negara sehingga kamu bisa melakukan transaksi dengan nyaman.

Baik berbelanja di mall, menyewa mobil, makan di restoran hingga membayar hotel, semua bahkan bisa dilakukan dengan menggunakan kartu online. Cukup mengisi nomor kartu, dan transaksi bisa dilakukan.

3. Menghindari Denda serta Biaya Tambahan

Tentu saja kamu pasti memiliki tagihan rutin yang harus dibayar dengan tepat waktu setiap bulan mulai dari tagihan internet, tagihan listrik, air, BPJS dan masih banyak lagi.

Jika tidak memiliki waktu, kamu bisa memanfaatkan fasilitas pembayaran rutin tagihan bulanan sehingga otomatis autodebet.

Syarat Membuat Kartu Kredit

Mulai tertarik memiliki kartu kredit? Untuk melakukan pengajuan kartu kredit, berikut beberapa syarat yang harus kamu penuhi, antara lain:

1. Memiliki Identitas Asli

Syarat membuat kartu yang pertama ialah memiliki identitas asli. Bila kamu belum memiliki KTP elektronik, kamu bisa menggunakan surat keterangan dari kelurahan dengan kop Dinas Kependudukan di daerahmu yang menerangkan jika KTP elektronik belum tersedia.

Digibank Live Fresh
Pexels.com

2. Fotokopi KTP

Sebelum melakukan pengajuan, jangan lupa memfotokopi KTP, ini menjadi syarat membuat kartu kredit yang harus kamu lengkapi.

3. Syarat Usia

Syarat usia pengajuan kartu kredit minimal 21 tahun serta memiliki penghasilan bersih minimal Rp 3 juta per bulan. Syarat tersebut untuk pemilik kartu utama sedangkan untuk kartu tambahan berusia minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun.

Tentu syarat membuat kartu kredit untuk usia dan pendapatan ini mudah dipenuhi, lebih-lebih jika kamu bekerja di ibukota dengan UMK lebih dari Rp 3 juta.

4. Bukti Penghasilan

Baik melakukan pengajuan secara online maupun offline, kamu harus melampirkan bukti penghasilan, hal ini untuk membuktikan penghasilan yang kamu miliki lebih dari Rp 3 juta, pastikan kamu juga melampirkan surat bukti penghasilan seperti slip gaji.

5. NPWP

Bukan hanya slip bukti penghasilan, syarat membuat kartu kredit lainnya, kamu juga harus menyertakan fotokopi NPWP agar dapat menunjukkan jika kamu merupakan warga negara yang sudah tercatat pada sistem perpajakan nasional.

6. Buku Tabungan 3 Bulan Terakhir

Syarat membuat kartu kredit lainnya adalah fotokopi buku tabungan selama 3 bulan terakhir. Sebelum melakukan pengajuan, pastikan kamu sudah memfotokopi buku tabunganmu.

7. Tagihan Kartu Kredit

Syarat berkas yang terakhir adalah tagihan kartu kredit. Syarat ini berlaku jika kamu sebelumnya sudah memiliki kartu kredit dan ingin melakukan apply kartu kredit lain.

Rekomendasi Kartu Kredit untuk Mendukung Kebutuhanmu

Setelah mengetahui syarat membuat kartu kredit, pasti kamu langsung mencari-cari kartu kredit yang tepat untukmu. Sekarang ini memang begitu banyak pilihan kartu kredit yang ditawarkan, namun sebagai pengguna, kamu harus hati-hati dalam memilih.

Salah satu pilihan kartu kredit yang bisa kamu ambil adalah digibank Live Fresh. Sebagai milenial yang ingin bebas belanja, digibank Live Fresh memang bisa menjadi jawaban. Lebih-lebih digibank Live Fresh memiliki berbagai macam fitur lengkap, seperti:

Cashback hingga Rp1,5 juta

Nikmati cashback hingga Rp1,5 juta setelah Kartu Kredit digibank-mu disetujui untuk transaksi online

Cashback 5% saat Belanja Online

Kamu bisa belanja menggunakan kartu online digibank Live Fresh dengan mudah bahkan memperoleh cashback 5% hingga Rp 500 ribu setiap bulan.

Adanya Poin Rewards

Bukan hanya mendapatkan cashback, ketika menggunakan digibank Live Fresh, kamu juga akan memperoleh poin rewards. Setiap transaksi Rp 10.000, nantinya kamu akan memperoleh 1 poin rewards.

Kemudahan Mengubah Transaksi Menjadi Cicilan

Ketika berbelanja menggunakan kartu online digibank Live Fresh, kamu bisa mengubah transaksi tersebut menjadi cicilan sesuai yang kamu ingini, bahkan hingga 60 bulan kapan pun dan dimana pun.

Memonitor Kartu dengan Mudah

Sebagai pemilik kartu kredit, melakukan monitor kartu menjadi hal yang wajib. Kamu bisa memonitor kartu di Aplikasi digibank by DBS kapan saja.

Gratis Iuran Tahun Pertama

Dengan pembelanjaan minimal hanya Rp 1 juta dalam 60 hari semenjak pengajuan disetujui, kamu akan mendapatkan fasilitas gratis iuran tahun pertama.

digibank Live Fresh cocok untukmu bukan? tunggu apalagi, segera apply digibank Live Fresh sekarang juga. Lengkapi seluruh syarat membuat kartu kredit, dapatkan persetujuan hanya dalam 60 detik!

Salam, 
fadlimia kartu kredit digibank



Posting Komentar untuk "Syarat Membuat Kartu Kredit Makin Mudah, Belanja Makin Murah"