Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Vandalisme Dengan Rekomendasi CCTV WiFi Terbaik

Untuk kenyamanan dan keamanan area outdoor, maka perlu yang namanya menggunakan kamera CCTV sebagai perlindungan yang tepat. Anda tentu saja bisa memilih beberapa pilihan rekomendasi CCTV WiFi dari merek terbaik saat ini. Seperti diketahui, area lingkungan luar rumah tentu saja lebih rawan daripada dalam rumah. Salah satu hal yang sering terjadi di area outdoor adalah vandalisme.

rekomendasi cctv wifi

Vandalisme sendiri merupakan kegiatan yang sangat merugikan orang lain karena yang dilakukan dalam merusak berbagai objek lingkungan fisik dan lingkungan buatan. Objek tersebut bisa milik pribadi ataupun fasilitas umum. Vandalisme ini lebih sering dilakukan oleh yang namanya anak remaja, dengan berbagai macam penyebab vandalisme.

Tips Mencegah Vandalisme Dengan CCTV

Vandalisme tentu saja harus dicegah karena dapat sangat merugikan baik kehidupan pribadi seseorang maupun lingkungan yang dirusak barang-barangnya. Salah satu cara mencegah vandalisme yaitu dengan menggunakan kamera CCTV. 

Kamera ini bisa Anda manfaatkan untuk mengintai apa saja yang dilakukan oleh para remaja. Berikut pula sejauh mana kegiatan remaja tersebut untuk merusak dan menghancurkan barang-barang atau fasilitas umum baik di area luar rumah maupun di lingkungan sekitar.

Pengontrolan, dengan memakai rekomendasi CCTV wifi yang tepat maka Anda bisa melakukan pemantauan para remaja yang sering melakukan vandalisme di area rumah maupun area bisnis. Dengan cara ini, maka Anda bisa melakukan tindak lanjut terhadap kelakuan anak remaja tersebut.

Sanksi yang tegas, remaja tentu saja harus ditindak tegas ketika melakukan vandalisme di lingkungan luar rumah. Salah satu penindakannya yaitu dengan berikan sanksi yang lebih tegas. 

Apalagi jika perbuatan vandalisme dilakukan sampai merugikan kepentingan umum maka Anda perlu bantuan dari pihak lain. Bila perlu bisa meminta bantuan dari pihak berwajib untuk menimbulkan efek jera kepada pelaku vandalisme.

Rekomendasi CCTV WiFi Yang Cocok Digunakan

Untuk mencegah vandalisme terjadi, tentu saja Anda membutuhkan rekomendasi CCTV WiFi yang tepat. Lalu bagaimana cara menemukan CCTV wifi yang cocok digunakan untuk area luar rumah?

Kamera CCTV WiFi merupakan digital kamera yang bisa langsung terhubung ke komputer dan internet. Adapun rekomendasi kamera CCTV yang tepat dengan teknologi wi-fi adalah IP Camera. Berikut beberapa keunggulan IP camera yang perlu diketahui.

Kamera CCTV dengan teknologi wi-fi tentu saja lebih baik dari kamera CCTV biasa. Keunggulannya tentu saja karena fitur monitoring yang bisa dilakukan lewat internet dari biasanya menghasilkan gambar dengan kualitas yang lebih tajam.

Kamera CCTV WiFi juga dilengkapi dengan digital smart zoom dan sensor gerak yang memiliki sistem auto recording. Dengan sistem ini, maka secara otomatis bisa langsung menyimpan hasil rekaman ke memory card.

Kamera CCTV WiFi juga sangat cocok untuk diletakkan di area outdoor. Karena model kameranya yang sangat praktis dengan jaringan Wi-Fi tanpa kabel. Anda juga bisa dengan mudah melakukan akses ke kamera CCTV ini lewat berbagai gadget dan juga PC jadi terbilang lebih aman dan juga praktis untuk berbagai keperluan.

Jika dibanding kamera jenis analog, harga IP camera tentu saja jauh lebih murah Dan untuk sistem pemasangannya juga lebih mudah. Namun untuk kualitas gambarnya tentu dipengaruhi oleh sinyal. Ketika sinyal atau jaringan internet bagus maka gambar yang dihasilkan tentu akan lebih jernih. 

Dari sisi efisien dan fleksibilitas maka sebaiknya Anda bisa memilih kamera CCTV dengan jenis IP camera ini, karena bisa juga disesuaikan dengan budget yang dimiliki saat mempertimbangkan untuk membelinya.

Pilih Produk CCTV AcuSense Dari Hikvision

Salah satu rekomendasi CCTV wifi dengan teknologi Wi-Fi yang bisa Anda pilih adalah produk AcuSense dari Hikvision. Produk kamera CCTV ini menggunakan teknologi AcuSense dimana kamera ini sistemnya memakai algoritma pembelajaran lebih mendalam ke kamera keamanan dan perekam video. 

cctv wifi

Hal ini tentu saja memudahkan Anda sebagai pengguna kamera CCTV, untuk meningkatkan keamanan area luar rumah maupun dalam rumah. Berikut beberapa keunggulan kamera CCTV dari merek Hikvision ini.

Kecepatan respon 

Perlu diketahui, teknologi AcuSense tentu saja dapat lebih cepat mendeteksi ancaman penyusupan dengan sistem yang Real Time. Dan untuk peringatan ke ponsel juga responnya lebih cepat. Sehingga apapun hal aneh yang terjadi di sekitar jangkauan CCTV bisa langsung terdeteksi.

Sistemnya Akurat

Kamera CCTV ini memungkinkan untuk membedakan manusia dan juga kendaraan dari berbagai objek bergerak lainnya. Sehingga tim keamanan atau pun Anda sendiri sebagai pemilik rumah bisa lebih fokus pada ancaman yang nyata saja. Apalagi didukung pula dengan model kamera CCTV kelas atas dengan AcuSense.

Keefisienan meningkat

Dari sisi efisiensi teknologi AcuSense sangat mendukung untuk pengamanan area rumah dengan penerapan label pada rekaman video untuk orang dan kendaraan. Teknologi ini akan membantu Anda untuk lebih mudah dalam mencari video secara otomatis dan meninggalkan cara mencari video secara manual. Dengan begitu secara otomatis akan mengurangi biaya keamanan pula.

Mudah dipasang

Kamera CCTV dengan kemampuan AcuSense ini ini untuk cara pemasangannya lebih cepat dan mudah dan kegiatan konfigurasinya juga lebih mudah seperti kamera keamanan konvensional. Terdapat pula tambahan dukungan berupa kamera dengan keamanan AI untuk berbagai kebutuhan baik bisnis maupun pribadi.

Jadi itu tadi hal-hal yang bisa dilakukan untuk meminimalisasi kegiatan vandalisme yang terjadi di lingkungan sekitar. Untuk penggunaan kamera CCTV dalam meminimalisasi vandalisme, bisa memilih rekomendasi CCTV WiFi dari merek yang tepat yaitu Hikvision AcuSense.

Salam,
fadlimia cctv


10 komentar untuk "Cegah Vandalisme Dengan Rekomendasi CCTV WiFi Terbaik "

  1. Sekarang makin canggih dengan kehadiran CCTV. Bahkan hal seperti perusakan lingkungan sekitar bisa lebih terkontrol lagi. Jika tidak ada CCTV orang bisa bebas melakukan apa saja, terutama yang punya niatan merusak fasiltas umum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbak,, kadang lampu jalan dipatahin buat diambil besinya dikiloin huhuu

      Hapus
  2. Makin canggih saja teknologi sekarang ini. Terima kasih referensinya kak. CCTV ini dibutuhkan bgt terlebih bagi yang sering meninggalkan rumah.

    BalasHapus
  3. Dengan adanya CCTV memang membuat pelaku kejahatan ataupun vandalisme berpikir ulang untuk melakukan kriminalitas ya kak. Tapi jangan lupa untuk menggunakan CCTV yang bagus . Jangan asal karena bisa sia-sia donk ketika diambil data pelaku malah gak kelihatan.

    BalasHapus
  4. vandalisme ini sulit ya dihentikan karena biasanya dilakukan sembunyi2 ...untung saja sekarang bnyk cctv yang tersebar diberbagai tempat strategis

    BalasHapus
  5. Pastinya dengan adanya CCTV gini mudah memantau darimana aja kondisi suatu tempat yang sudah dipasang CCTV nya ya. Jika cara pemasangannya lebih cepat, mudah dan lebih hemat pasti bakalan jadi incaran nih untuk dipasang di lokasi yang dibutuhkan CCTV.

    BalasHapus
  6. Nah iya nih, klo di perumahan gitu suka ada aja yang nakal corat-coret dinding alias vandalisme
    Kan bikin lingkungan jadi ga indah
    Pakai CCTV wifi ini bisa jadi salah satu pencegahan biar ga ada vandalisme lagi

    BalasHapus
  7. Di lingkungan RT di komplek perumahan tempat tinggal saya, beberapa tahun lalu pernah terjadi vandalisme. Tepatnya saat memanasnya pemilu. Akhirnya, warga sepakat memasang CCTV untuk tujuan mencegah vandalisme juga demi keamanan lingkungan. Senangnya ya kini ada teknologi AcuSense yang dapat lebih cepat mendeteksi ancaman penyusupan dengan sistem yang Real Time.

    BalasHapus
  8. Setuju banget vandalist, ah sebut saja tukang onar corat-coret wajib diberi efek jera. Buktinya dari rekaman CCTv, udah ga bisa ngelak deh

    BalasHapus
  9. wah bisa jadi rekomendasi saya juga niy kak buat di pasang di rumah, ternyata banyak yang rekomendasikan juga merek ini ya kak

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.