Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Binus Online Rekomendasi Kelas Online dengan Akreditasi Terbaik

Bukan hanya sebagai alternatif pembelajaran di masa pandemi covid19, pembelajaran secara daring atau jarak jauh sebenarnya sudah menjadi pilihan bagi beberapa orang sejak lama. Khususnya untuk para karyawan yang memiliki sistem kerja terikat dengan perusahaan. 

Metode pembelajaran kelas online sangat fleksibel, yang artinya bisa dilakukan sambil nyambi kerja, lho. Salah satu rekomendasi kelas online dengan akreditasi yang sangat baik untuk kamu ambil adalah Binus Online.

Tapi sebelum memutuskan untuk mengambil pembelajaran jarak jauh, kamu harus mendapatkan sebanyak mungkin informasi tentang apa itu kelas online. Bukan hanya itu saja, kamu juga perlu mengetahui manfaat apa saja jika mengambil kelas tersebut agar semakin mantap menempuh pendidikan dengan metode ini. 

Memang tidak salah kamu masuk di laman ini karena ada banyak informasi yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangkan nantinya.

Binus Online
Instagram: @binusonlinelearning


Ketahui Apa Itu Kelas Online?

Perkembangan jaman yang serba digital dan kemudahan untuk mendapatkan informasi,membuat pembelajaran juga menciptakan inovasinya sendiri. Tentu saja kemajuan teknologi ini berbanding lurus dengan semakin maraknya kelas-kelas online yang dibuka. 

Kelas online ini memiliki artian jika penyampaian materi dari guru untuk para siswanya memanfaatkan internet dan juga memakai beberapa media sosial sebagai perantaranya.

Metode pembelajaran online ini bahkan tidak hanya berlaku untuk lingkup pendidikan saja, beberapa lembaga kursus dan les juga membuka kelas online learning. Banyak dari lembaga tersebut yang kemudian menciptakan platform ataupun aplikasi yang nantinya bisa diakses oleh para siswanya secara online untuk mendapatkan materi.

Jadi jelas, bukan karena dampak pandemi, ya yang membuat pembelajaran jarak jauh kemudian dijadikan pilihan untuk metode pembelajaran hingga kini. Jauh sebelum huru hara covid 19, kelas ini sebenarnya sudah diterapkan oleh beberapa sekolah, kampus dan universitas di Indonesia. 

Sepertinya kelas online sekarang sudah menjadi tren karena banyak lembaga yang menawarkan metode online learning ini.

online binus learning
Online Binus Learning


Manfaat Mengambil Kelas Online

Pada dasarnya metode pembelajaran online ini bukan hanya tren semata, namun lebih dari itu. Bagi sebagian orang, kelas online ini merupakan alternatif yang sangat pas untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar dalam berbagai macam situasi.

Agar lebih memantapkan kamu mengambil kelas online ini, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapat bagi peserta didik maupun lembaga yang menyelenggarakannya.

1. Hemat waktu dan tenaga

Dalam pembelajaran konvensional tentu membutuhkan waktu beberapa menit bagi tenaga pengajar untuk melakukan perpindahan dari ruangan guru menuju kelas. Selain itu, bagi siswanya harus siap biaya tambahan untuk mengerjakan tugas, ngeprint hingga fotocopy. 

Nah, dengan mengikuti online learning ini kamu bisa memangkas waktu dan biaya yang diperlukan tersebut. Hal ini karena semua tugas bisa diakses secara online melalui laptop ataupun smartphone.

2. Lebih personal dan privat antara pengajar dan peserta pendidik

Tidak hanya menawarkan pembelajaran satu arah dimana kamu menyimak materi dari video dan mengerjakan tugas. Pembelajaran jarak jauh ini juga terdapat komunikasi yang bisa dilakukan antara pengajar dan peserta didik secara langsung. 

Tentu saja, komunikasi langsung yang dimaksud adalah melalui layar hp atau laptop secara online. Jika kamu tidak paham terhadap materi tertentu, maka bisa mendiskusikan langsung dengan guru pengampu. Biasanya satu guru hanya akan mengampu satu siswa, yang tentunya akan menjadi lebih personal.

3. Praktis dan fleksibel

Selain menghemat waktu dan tenaga, manfaat lain jika kamu ambil kelas online adalah bisa belajar secara fleksibel dan juga praktis. Interaksi yang dilakukan antara guru dan murid juga lebih praktis karena tidak memerlukan tempat formal untuk melakukan pembelajaran. 

Artinya, kamu bisa belajar di mana saja atau bisa memilih tempat-tempat yang membuatmu senang dan nyaman saat belajar.

4. Mudah untuk didokumentasikan

Sejak awal, pembelajaran online ini memang berbeda dengan konvensional. Selain dari segi tempat yang bisa dilakukan dimana saja, kamu juga tidak perlu repot membawa buku materi pelajaran. Semua materi yang disampaikan hanya tinggal kamu unduh dan disimpan ke laptop atau hp yang kemudian bisa dipelajari sewaktu-waktu. 

Bukan tidak mungkin, nantinya penggunaan kertas juga akan berkurang karena kebanyakan murid yang lebih memilih merekam dan menulis materi ke dalam bentuk digital. Bukan hanya kertas, buku-buku materi agaknya juga akan bernasib sama.

kelas online dengan akreditasi terbaik
Online Binus Learning


5. Pengalaman belajar yang menyenangkan

Berbeda dengan pembelajaran konvensional, kelas online yang kamu ambil akan memberikan pengalaman belajar yang jauh lebih menyenangkan. Biasanya materi pembelajaran akan dikemas dan disampaikan dengan cara menarik. 

Ada media foto, video ataupun audio yang disiapkan oleh tenaga pengajar agar murid bisa dengan mudah menangkap materi yang disampaikan dan tentu tidak akan membuat bosan.

Seperti yang sudah disinggung di atas, Binus Online Learning saat ini menjadi salah satu pilihan tempat kuliah online yang sangat populer. Mengambil kelas online sangat dianjurkan untuk kamu yang sudah memiliki kesibukan sebagai karyawan ataupun membangun bisnis.

Tambah kualitas diri kamu dengan Kuliah di Binus Online. Tempat learning online ini sangat direkomendasikan untuk kamu, karena sudah jelas mengantongi akreditasi terbaik dibanding kelas online yang lain, keren kan.

39 komentar untuk "Binus Online Rekomendasi Kelas Online dengan Akreditasi Terbaik"

  1. Binus online ini juga cocok buat pekerja nih ya kak. Juga buat yang domisili jauh dari kota.
    Ternyata sekarang belajar dan kuliah semakin mendapat kemudahan karena adanya Binus online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Kak Icha, jadi di zaman serba mudah seperti sekarang ini gak ada penghalang buat melanjutkan pendidikan terus ya,

      Hapus
    2. Iyes kak, selain itu memang beneran memudahkan. Apalagi buat yang seharian kerja jadi bisa fleksibel waktunya. Masih bisa terus belajar sekaligus meningkatkan jenjang karir

      Hapus
  2. baru tahu kalau Binus ada kelas online-nya, Mbak Mia. Keren sih, bisa jadi alternatif yang pengin kuliah tapi terhalang waktu, jarak, dan kesibukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Mbak Ella... jadi punya kesempatan meningkatkan jenjang akademik kan

      Hapus
  3. Mantap banget dan aku suka dengan kuliah online. Nambah ilmu dan ga pake ribet ya. Hemat biaya, lebih santai, dan bisa dengerin kuliah sambil ngemil. Cakepnya lagi, kuliah online nya di institusi pendidikan yang terakreditasi terbaik. Mantap!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meskipun santai, di Binus tetap diterapkan peraturan kalau nyontek = DO

      Hapus
  4. Kalau memiliki akreditasi terbaik dibandingkan kelas online lainnya memang recommended berarti ya Binus Online ini. Pembelajaran yang fleksibel dan bermutu yang bisa jadi pilihan untuk melanjutkan studi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Mbak,, Binus masuk jajaran 10 perguruan terbaik di Indonesia kan ya

      Hapus
  5. wah sekarang binus sudah ada kelas onlinenya ya mba seru dong ya ga harus ke kampusnya tiap hari, pastinya juga akan sangat memabntu untuk sibuk, jadi kuliahnya bisa dari mana aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Mei, udah dari dulu sebenarnya,, karena disiplin nyontek = DO juga kali ya

      Hapus
  6. Binus, kampus yang dulunya dipandang sebelah mata, sekarang sudah amat bergengsi. Kalau gak salah Binus University sekarng masuk 10 besar kampus swasta terbaik di Indonesia yang sudah bertaraf global. Asyik juga mengambil kelas online ternyata ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Mutia... adik ipar saya alumni dari Binus juga, pinter banget soal IT

      Hapus
  7. Kelas online itu sebetulnya fleksibel banget, cocok buat pegawai juga, binus emang baguss unggul di bidang teknologi juga (gusti yeni)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Mba Yeni,, jadi pegawai tetap dapat peluang meningkatkan jenjang stratanya ya.

      Hapus
  8. Wah Binus ada k elas online-nya ya ..pensaran apa saja yang bisa dipelajari di kelas online-nya.

    Baru nyadar ... betul itu, kelas online lebih mudaj didokumentasikan, dengan merekam, ya jadi nanti dilepajari ulang lebih mudah,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener kak.. Jadi lebih mudah untuk belajar ulang dan review pelajaran kembali

      Hapus
  9. Waa ada kelas online ya, jadi pingin kuliah ya meski udah tua. Bisa tetep eksis jadi emak rempong, bisa dapet ilmu juga. Suka sekali dengan kemudahan macam ini, aku tim yang mager buat pergi-pergi tapi seneng belajar. Hehe
    Perginya kalau jalan-jalan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya dong,, menuntut ilmu kan gak memandang usia

      Hapus
  10. Makasih banyak infonya, sangat tertarik .. untuk anak anak kalau mau meneruskan ke jenngang pendidikan tinggi, cara ini lebih mudah karena nggak harus pergi atau kost

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemat biaya kos ya, buat orang tua yang khawatir anaknya kuliah di luar kota, cara ini boleh juga ditempuh ya...

      Hapus
  11. Kelas online tu praktis, bisa di lakukan dari rumah, lagi ngerjain kerjaan rumah belum sempat mandi pun takpa tinggal pakai jilbab bertengger di depan komputer dah beres hehhehehehh. Nggak keluar ongkos. Jam makan nggak bingung bingung beli makan dimana heehheheeheh

    BalasHapus
  12. Terima kasih ka infonya. Elva sudah lihat-lihat ke Binusnya, tapi belum nemu S2 Online, kalau ada informasi tambahan tolong kasi tau yah ka mia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yg berminat nih kl ada kelas online buat S2 ya Va...

      Hapus
  13. Tapi terkadang kan kalo ambil kelas online dan siswa itu ternyata dari daerah yang susah sinyal, rada kasihan juga ya, karena belajar online atau pas daringnya jadi kurang maksimal.

    BalasHapus
  14. kayak UT ya kak, ada kelas onlinenya?

    BalasHapus
  15. Baru tau ada kelas Binus Online ini kak. Saya rasa cocok nih buat para karyawan yang ingin mengenyam pendidikan lanjutan buat pekerjaanya, belajarnya bener2 fleksibel ya

    BalasHapus
  16. Waaah sangat memudahkan ya tapi jujur memang baru Tau Dari info Kak Mia ini ada binus online. Apalagi akreditasinya jelas ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih atas kunjungannya ke blog ini ya Kak Siska sayang,, ^^

      Hapus
  17. Ternyata Binus sudah ada kelas online-nya ya, Mbak. Jadi ini fleksibel siapa saja bisa ikut, bagi domisili di mana saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap, Mas Bams, emang sangat membantu ya ada kelas online ini.

      Hapus
  18. Temen saya juga ambil kelas online, Kak. Alhamdulillah tahu-tahu dia udah skripsian aja :)

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.