Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Program Pelatihan Kerja Bersertifikat

Menambah pengetahuan dan ketrampilan pada diri sendiri merupakan salah satu upaya untuk bisa membuat diri menjadi lebih baik dari sebelumnya. Proses ini bukan hanya dibutuhkan sebelum Anda memiliki pekerjaan saja namun harus dilakukan secara kontinyu agar diri sendiri terus berkembang menjadi seseorang yang lebih baik dibandingkan hari kemarin. 

Salah satunya adalah dengan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan sesuai dengan bidang pekerjaan yang dimiliki. Anda bisa mengikuti program pelatihan kerja bersertifikat untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan di bidang pekerjaan Anda maupun bidang lain dan mendapatkan sertifikat sebagai satu bentuk bukti dan apresiasi. 

Tips Memilih Program Pelatihan Kerja Bersertifikat
Sumber gambar: Glints

Sekarang ini ada banyak program pelatihan yang diadakan oleh pihak maupun lembaga profesional. Mulai dari yang gratis hingga berbayar semuanya bisa Anda dapatkan infonya dengan cukup mudah melalui internet. Namun yang paling penting dalam mengikuti pelatihan adalah bukan keikutsertaan Anda di dalamnya namun manfaat apa yang bisa diberikan oleh pelatihan tersebut. 

Justru akan menjadi sangat disayangkan apabila Anda sudah meluangkan waktu apalagi materi untuk ikut sebuah pelatihan namun ternyata di dalamnya minim manfaat karena gagal menyampaikan materi dan tidak adanya interaksi atau diskusi. 

Karena itu agar Anda mendapatkan manfaat dari pelatihan tertentu, pilihlah tawaran pelatihan dengan bijaksana. Jangan hanya asal gratis dan bersertifikat karena banyak poin lain yang lebih perlu diperhatikan.

Poin-Poin yang Perlu Diperhatikan

Berikut ini adalah beberapa poin yang perlu Anda perhatikan saat akan memilih pelatihan mana yang sebaiknya diikuti untuk pengembangan diri:

 1. Penyelenggara pelatihan

Pilihlah sebuah kursus yang diselenggarakan oleh lembaga pelatihan professional. Lembaga tersebut bisa berupa lembaga pendidikan atau lembaga bisnis yang memiliki ijin untuk melakukan pelatihan di bidang tersebut. 

Dengan memilih pelatihan dari lembaga profesional Anda akan mendapatkan kursus yang sesuai dengan standar kelayakan untuk mendapatkan sertifikat. Nama lembaga tersebut seharusnya juga bisa menjadi nilai lebih jika Anda menunjukkan sertifikat pelatihan tersebut kepada pihak lain. 

Sebagai contoh adalah program pelatihan kerja bersertifikat yang diadakan oleh Prasmul-ELI. Prasmul-ELI sudah memiliki pengalaman mengadakan berbagai bidang pelatihan khususnya di bidang bisnis sehingga sertifikat yang akan Anda terima dapat memberikan nilai lebih untuk benefit Anda. 

 2. Narasumber

Sebuah pelatihan yang baik akan memiliki brosur atau sistem pemasaran yang baik juga dimana Anda bisa melihat siapa saja yang akan menjadi narasumber atau pengajar. Bukan hanya nama namun juga titel pendidikan dan latar belakang pekerjaan atau pengalamannya yang sesuai dengan bidang materi yang akan ia berikan nantinya. 

Sebagai contoh, jika Anda akan mengikuti sebuah pelatihan di bidang product management, pastinya jika narasumber yang dihadirkan adalah seorang produk manager di sebuah perusahaan terkemuka akan menjadi lebih bersemangat dibandingkan dengan narasumber yang belum diketahui pengalamannya.

 3. Tata cara pelaksanaan

Sekarang ini sudah banyak pelatihan yang memungkinkan Anda untuk melakukannya secara online maupun offline. Pilihlah mana yang paling sesuai dengan jadwal Anda. namun pastikan meski dilakukan secara online, tetap bisa menghasilkan pelatihan yang interaktif antara nara sumber dan audiencenya.

Dari ketiga point tersebut, bagi Anda yang ingin mengikuti pelatihan kerja di bidang bisnis, sangat direkomendasikan untuk mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Prasmul-ELI. Prasmul-ELI sudah memiliki pengalaman selama lebih dari 30 tahun memberikan pelatihan kepada individu hingga kelompok dan karyawan perusahaan. 

Prasmul-ELI juga telah menjadi partner perusahaan besar dalam memberikan training atau pelatihan bagi karyawan baru maupun karyawan yang sudah lama bekerja di perusahaan mereka. Dengan pengalaman tersebut pastinya Anda akan mendapatkan materi yang berbobot untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan membuka cara berpikir Anda.

Prasmul Eli
Sumber gambar: https://prasmul-eli.co/id

Kesimpulan

Selain mengadakan pelatihan di berbagai bidang bisnis, Prasmul-ELI juga kerap mengadakan seminar yang mengangkat tema-tema populer di saat ini. Seperti contohnya yang akan diadakan di bulan Oktober nanti yaitu seminar dengan tajuk “Learn from Impactful Digital & Business Leader” yang akan di adakan di Ritz Carlton Hotel Jakarta dengan pembicara para professional di bidangnya. Yuk ikuti seminar dan program pelatihan kerja bersertifikat hanya bersama Prasmul-ELI yang sudah berpengalaman di bidangnya. 


Salam, 

fadlimia program pelatihan prasmul eli



Posting Komentar untuk "Tips Memilih Program Pelatihan Kerja Bersertifikat"