Latihan Tiada Henti


Tujuhbelas hari Rausyan menjalani TT-nya. Pasang surut semangat dalam latihan, insyaAllah tak menghentikan upaya belajar BAK di kamar mandi. Ada saat semangatnya naik, ditandai dengan antusiasme ketika diapernya dilepas dan setengah berlari ke toilet. Ada pula saat semangatnya turun, terlihat agak tak senang saat saya tawarkan BAK di kamar kecil.

Banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik selama tujuhbelas hari ini. Saya lebih mengenali emosi anak setahun empat bulan. Meski proses belajar berkemih di tempat seharusnya terus berjalan, tidak bisa seperti memakai kaca mata kuda. Tetap memerhatikan keadaannya. Emosi, kesehatan dan waktu yang tepat.

Ah, meski melelahkan, latihan ini sebenarnya sungguh menyenangkan. Saya belajar lagi menjadi ibu yang sabar. Memahami perasaan anak dan mengetahui saat-saat tersulitnya. Latihan, dan latihan terus tiada henti.

InsyaAllah suatu saat pengalaman TT-nya Rausyan ini akan saya ceritakan sendiri padanya. Agar ia mengerti bahwa sejak dini saya melatih kemandiriannya, membangun kepercayaan dirinya. Faid Ahmad Rausyan, jadilah sesuai namamu, Nak. Berfaedah, terpuji dan tercerahkan.

Salam ibu profesional

#Harike-17
#Gamelevel2
#Tantangan10hari
#Melatihkemandirian
#Kuliahbundasayang
#Institutibuprofesional

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Latihan Tiada Henti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel