Bertanggung Jawab Merapikan Perlengkapan Buat Komik

Kadang saking asyiknya buat komik, Ririn dan Royyan abangnya, lupa mengembalikan perlengkapan menggambar ke tempatnya. Loker masing-masing yang telah disediakan ayah.

Meskipun cuma kertas, pensil, karet penghapus, namun kalau dihamparkan begitu saja saat komik telah selesai dikerjakan, sangat tidak enak dipandang.

Belum lagi kalau adik bungsu mereka, baby Ocean nimbrung, wah bisa-bisa penghapus dikulum, pensil dicampakkan entah kemana. Dan akhirnya Ririn pun repot mencarinya lagi saat akan dibutuhkan.

Maka dengan senang hati Ririn membereskan semua peralatan dan perlengkapan menggambarnya. Ia tak mau besok ketika akan menggores-goreskan pensil lagi, alat tulisnya raib.

Melatih tanggung jawab pada anak seusia Ririn, sangat perlu. Bertanggung jawab pada segala hal adalah bagian dari meningkatkam kecerdasan emosinya.

Tanggung jawab pada anak tidaklah serta merta munculnya. Ia akan tumbuh seiring bertambahnya usia anak. Meskipun ada anak yang dikaruniai telah mampu memahami dan melaksanakan arti tanggung jawab sedari dini.

Ada pula tipe anak yang mesti senantiasa didukung dan diingatkan orang tuanya. Setiap anak itu spesial, every child is limited edition. Yuk, jadi orang tua yang bersemangat meningkatkan kecerdasan emosi anak.

Salam bu prof

#harike13
#gamelevel3
#kuliahbundasayang
#familyproject
#myfamilymyteam

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Bertanggung Jawab Merapikan Perlengkapan Buat Komik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel