Lima Rekomendasi Buku

Di antara tema pilihan buku, musik dan film favorit yang disediakan dalam tantangan menulis blog 30 hari oleh Blogger Perempuan Network, saya memilih merekomendasikan buku. Meski saya menyukai juga musik dan film. Terutama musik religi dan pop slow. Saya juga tak alergi menonton film, khususnya film-film superhero besutan Hollywood. Family movies, true love movies yang box office, saya suka banget, hehe.

Kali ini saya fokus di buku. Buku adalah teman setia saya sehari-hari. Membaca adalah hobi saya sejak SD. Tiada hari tanpa membuka buku. Baiklah, ini dia lima buku favorit saya:

1. Terapi Berpikir Positif
Buku ini dikarang oleh Dr. Ibrahim El Fiky, motivator dunia yang concern tentang pikiran positif. Buku ini sudah lama saya beli, dan saya baca di saat memiliki waktu luang. Kata-kata dari buku ini yang paling membekas bagi diri saya adalah,"Kita tidak dapat mengubah keadaan tapi kita bisa mengendalikan pikiran kita sendiri untuk mengubah keadaan itu." Wow kan...


2. Lima Guru Kecilku
Buku ini buah karya dari Kiki Barkiah yang tulisannya tentang parenting selalu viral di media sosial. Bercerita tentang perjalanannya mengasuh dan membersamai kelima buah hati (walaupun sekarang sudah nambah satu orang anak lagi, jadi enam, hehe... barakallah, Teh Kiki). Banyak inspirasi dan ide dari didapat dari kisah-kisahnya dalam membesarkan anak. Semua bisa dicerna dengan mudah sebab ia menyampaikannya mengalir dan ringan, sangat khas ibu-ibu yang menulis diary.



3. Konmari Mengubah Hidupku
Buku ini ditulis oleh Khoirun Nikmah. Founder Gemarrapi Indonesia yang sebelumnya bernama Konmari Indonesia. Saya menuntaskan bukunya beberapa bulan yang lalu. Buku ini berisikan pengalaman penulis dalam menerapkan metode Konmari temuannya Marie Kondo dari Jepang, dalam beres-beres rumah. Sangat inspiratif dan mudah untuk dilaksanakan. Tinggal komitmen dan konsistensi untuk tidak kembali ke keadaan berantakan, yang perlu terus dijaga.



4. Biarkan Hukum Mengalir
Nah, ini buku hukum kesayangan saya. Karya almarhum Prof. Satjipto Rahardjo, profesor hukum dari Undip. Buku ini merupakan kumpulan tulisan-tulisannya di media massa (Kompas) yang kemudian disatukan menjadi sebuah buku. Beliau juga penggagas Gerakan Studi Hukum Kritis yang mengedepankan penegakan hukum yang responsif. Tulisannya tentang legal culture masyarakat Jepang sangat menarik untuk dijadikan cerminan bagi penegakan hukum di Indonesia.



5. Disruption
Saya suka buku ini yang ditulis oleh Prof. Rhenald Kasali. National best seller! Saya sendiri belum membeli buku ini. Bahkan saya jatuh cinta sebelum memilikinya, hehe. Sebelumnya saya sudah lama mengetahui tentang buku ini dan isinya via artikel-artikel daring. Saya salah seorang penggemar tulisan-tulisan Rhenald Kasali. Sangat inspiratif dan powerful. Anda harus baca jika tak ingin terdisrupsi di era revolusi 4.0 ini.



Demikianlah lima rekomendasi buku dari saya. Sebenarnya masih ada lagi tapi kan yang diminta untuk dituliskan cuma lima yaa... hehe..

Salam literasi

#BPN30dayblogchallenge2018
#bloggerperempuan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Lima Rekomendasi Buku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel