Isi Tas Saya?


Sumber Gambar: Canva

Hmm, apa ya isi tas saya? Sebenarnya dari waktu ke waktu mengalami perubahan. Berbeda dengan waktu gadis dulu dengan setelah menjadi ibu muda. Lalu jadi ibu beranak satu, dua, tiga dan empat seperti sekarang. Tapi berbeda pula saat mengajar ke kampus, dengan bepergian bersama anak.

Jadi dapat disimpulkan lima barang yang selalu ada di tas saya adalah:

1. Dompet
Wah, tentunya dompet yang berisi uang menjadi barang yang wajib ada ya dalam tas perempuan. Tak hanya kaum hawa, siapa saja pasti akan balik lagi ke rumah kalau dompetnya ketinggalan. Karena dompet tak hanya berisi alat tukar pembayaran tetapi juga kartu-kartu penting seperti KTP, SIM, dan lain-lain. Saya sendiri pernah beberapa kali kembali ke rumah sebab dompet yang ketinggalan. Sejak saat itu sebelum berangkat, saya memastikan dahulu, keberadaan si dompet sudah duduk manis dalam tas saya.

2. Ponsel
Yup, telepon selular atau HP alias smartphone. Bayangkan saja kalau kita akan memenuhi janji dengan seseorang atau komunitas, chit-chatnya itu ada di aplikasi dalam ponsel. Dan ponselnya tidak ada di tas. Wah, batal ketemuan dong. Nah, zaman now nilai penting ponsel sepertinya sudah setara dengan dompet, maka sebelum pergi harus cek, ricek dan triple check apakah si ponsel sudah duduk bareng dengan temannya, dompet, di dalam tas.

3. Charger
Mengapa alat pengisi baterai ini perlu dibawa-bawa, ya untuk mengantisipasi kalau pada saat diperlukan ponsel kehabisan daya. Bisa-bisa hal kecil seperti ini merusak rencana kita. Untuk itu saya selalu membawa alat pengecas baterai ini dalam tas.

4. Bedak dan krim lipstik
Saat beraktivitas siang diselingi dengan salat zhuhur di tengah hari. Setelahnya kadang-kadang saya ada kelas perkuliahan lagi. Maka sedikit melakukan touch up, saya memakai bedak dan exclusive matte lip cream berwarna lembut untuk bibir. Agar wajah terlihat tetap bersemangat, tidak terkesan kelelahan atau seperti orang mengantuk.

5. Alat tulis dan notes
Meski sudah ada ponsel sebagai alat tulis elektronik era sekarang. Saya tetap membawa pena dan buku catatan kecil (agenda/notes/organizer) dalam tas. Satu saat diperlukan mencatat, maka saya tinggal menuliskannya. Kebiasaan ini telah ada sejak zaman kuliah S1 dulu. Selalu membawa-bawa buku catatan kemana-mana. Seperti Dora Explorer ya, hehe...

Okay, itulah lima barang yang selalu ada di tas saya. Sebenarnya lebih dari 5 sih. Ada alquran kecil, tissue, tempat pinsil yang isinya segala macam ATK, staples/hekter dan gunting kecil juga ada, hehe.


Salam literasi

#BPN30dayblogchallenge2018
#bloggerperempuan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Isi Tas Saya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel