Karya Ririn 8

"Mi... Adek lagi malas bikin komik. Buat kek gini boleh ya...?" Kata Ririn manja sambil menyandarkan kepalanya ke bahu saya.

Well, siapa yang bisa menolak si cantik ini kalau sudah memohon manja seperti ini.

"Okay... malasnya gak boleh lama-lama yaa... nanti kalau malasnya udah kita usir, lanjutkan lagi yaa belajar bahasa Inggrisnya." Jawab saya sambil menyentuh hasil karya empat dimensi Ririn ini.

Imajinasinya membuat laci gantung untuk tempat kertas-kertas hasil komik. Namun lucunya ukurannya super mini. Mungkin bisa digunakan makhluk liliput, hihi.

Meningkatkan kecerdasan emosinya hari ini belajar keluar dari zona nyaman. Bagi anak-anak memperturutkan rasa malas itu menyenangkan. Bagi orang dewasa juga.

Nah, bagaimana agar kita bisa keluar dari rasa nyaman itu. Agar dapat mengeskplorasi hal yang baru. Memperoleh hasil yang optimal. Sehingga memiliki kepercayaan diri yang baik.

Caranya lawan rasa malas. Lawan rasa puasmu. Seperti iklan televisi ya. Tapi memang benar itu, kita tidak boleh terlalu cepat puas dengan pencapaian diri.

Jonatan Christi atau Jojo, peraih medali emas tunggal putra Asian Games 2018 lalu saat diwawancarai di TV mengatakan, saya juara saat di atas panggung menerima medali. Setelah turun, saya bukanlah juara lagi.

Artinya, dari detik ini ke depan ia kembali berjuang di kompetisi lainnya untuk mencapai medali baru. Tidak cepat merasa puas dengan prestasi yang bahkan baru saja diukirnya.

Ini menarik. Dapat kita jadikan motivasi untuk putra-putri kita. Keluar dari zona nyaman. Pelajari hal-hal baru, insyaAllah setelah kesulitan pasti ada kemudahan.

Salam buprof

#harike15
#gamelevel3
#kuliahbundasayang
#familyproject
#myfamilymyteam

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Karya Ririn 8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel