Apresiasi Tulisan Teman Part 2


Sumber gambar: Instagram Nurmala_sari_mala

Pada gamelevel 1 yang lalu saya mengapresiasi tulisannya Poppy Citra Dini Samosir dalam menjalin komunikasi produktif dengan buah hatinya. Kali ini di gamelevel 4 (wah, apresiasi gamelevel 2 dan 3-nya mana...?) Saya memilih tulisannya Nurmala Sari untuk diapresiasi.

Bunda Mala mengamati gaya belajar putrinya, Hanifah/Kak Pipah (si kakak, panggilannya) sambil melayani pembeli di toko. Menurut saya ini menarik, sebab Bunda Mala sudah memberi teladan berwirausaha pada putrinya dengan belajar langsung darinya.

Visual dengan melihat bagaimana bundanya meladeni customer, auditori mendengar interaksi bundanya dengan pengunjung, kinestik si kakak menawarkan pada calon pembeli untuk mencoba dulu sampai akhirnya barang bisa terjual. Good job, Kakak.

Paradigma pendidikan di abad 21, sangat menekankan pentingnya memiliki ketrampilan pada anak didik. Kalau zaman dulu orang selesai kuliah dulu baru bekerja atau mencari kerja, maka jangan heran kalau anak-anak sekarang akan mahir dan produktif menghasilkan uang saat masih bersekolah.

Saya memproyeksi si kakak ini bisa menjadi marketer andal yang eksis di masa depan. Don't give up ya Bunda Mala... teruslah mengamati gaya belajar si kakak. Agar semangat belajarnya semakin tinggi dan memaksimalkan kecerdasannya, sebagai salah satu kunci mencapai kebahagiaan hidup di masa mendatang.

Salam buprof

#apresiasitulisanteman
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbundasayangiip

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Apresiasi Tulisan Teman Part 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel