Hari Ketiga Ujian Semester


Sumber gambar: pribadi (buku tematik Royyan)

Tadi malam kami membaca buku tematik 2 Bang Royyan. Ada satu topik menarik tentang dampak globalisasi bagi kehidupan. Seperti biasa saya membahas soal-soal di akhir bab. Royyan bisa menjawabnya. Hanya saja saya sengaja mengulang kembali bacaannya dengan maksud agar Royyan benar-benar paham dengan jawaban yang dipilihnya.

Buku pelajaran anak SD sekarang bagus, meski beberapa tahun silam pernah juga kecolongan, memuat materi yang menyerempet LGBT, pemlintiran sejarah, pornografi, dan kekerasan (sadisme). Tapi sepanjang pengamatan saya mendampingi Royyan mudah-mudahan tidak ada lagi. Kalaupun ada segera saya jelaskan hal yang semestinya sesuai tingkat pemahaman anak saya.

Pada saat membaca-baca (visual) Royyan bersedia tetap berada di samping saya. Saat saya menjelaskan contoh-contoh dari topik ia mendengarkan dengan baik (auditori). Walaupun sesekali tetap menggerakkan tangannya saat mengomentari keterangan saya (kinestik).

Uniknya kala kami membahas selera makan orang zaman sekarang yang terkena dampak arus globalisasi, serta merta Royyan langsung beralih ke gambar makanan yang ada dalam buku tematiknya. Orang sekarang cenderung memilih makanan yang junk food daripada makanan real food Royyan sendiri yang aktif menambahkan contoh-contohnya. Okay, good job, Boy. Selamat ujian semester hari ketiga ya. Never give up.


Salam buprof

#day13
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbundasayangiip

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Hari Ketiga Ujian Semester"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel