If I Get 100 Million, What Should I Do?




Sumber Gambar: Canva

Berandai-andai itu dilarang dalam Islam. Disebut sebagai peluang masuknya setan. Sebab dengan mengkhayal mendapatkan sesuatu itu kita bisa saja jadi tidak mensyukuri kondisi riil saat ini. Selain itu, berandai-andai menyebabkan tidak produktif. Karena mengambil waktu seseorang untuk melamunkan sesuatu, kegiatan yang bisa dibilang sia-sia.

So, mengapa saya mau ya menuliskan tentang hal ini? Saya tidak sedang berandai-andai, namun menuliskan apa saja yang akan saya lakukan jika memperoleh yang seratus juta rupiah. Ehm, tampak sama saja ya... yah, rasakan saja bedanya, hehe.

1. Daftar haji sekeluarga

Wah, iya dong... kalau sumbernya halal lagi baik, kenapa tidak dialokasikan ke tujuan yang baik pula. Misalnya saya memenangkan hibah penelitian 100 juta, meski tidak seratus persen menjadi hak peneliti, paling tidak bisa untuk memesan seat kuota haji.

Atau,

2. Lanjut studi S3

Meneruskan pendidikan ke jenjang tertinggi idealnya dengan beasiswa. Sebab jika dengan biaya sendiri cukup menguras isi kantong. Nah, plan B mana tahu saya tidak berhasil lulus seleksi beasiswa, maka jika punya uang seratus juta, bisalah buat bayar SPP doktor beberapa semester.

Atau,

3. Tambahan buat membangun/merenovasi rumah

Uang seratus juta itu tidak cukup kalau untuk membangun rumah. Kata suami saya yang berlatar belakang arsitek, minimal perlu 150 juta untuk membangun pondasi dan rumah berbentuk kotak dulu. So, kalau dapat duit 100 juta, ya bisalah buat tambahan renovasi rumah.

Atau,

4. Jalan-jalan keliling Indonesia

Sebelum menjelajahi manca negara, ada baiknya jalan-jalan dulu ke setiap sudut Wonderful Indonesia. Sekeluarga ke Sabang, Padang, Bandung, Jakarta, Jogja, Bali, Raja Ampat dan tempat-tempat indah di negeri sendiri. Jangan sampai kita lebih tahu lokasi wisata di negeri orang daripada tempat-tempat rekreasi yang tak kalah indah di tanah air beta.

Atau,

5. Dana tambahan pendidikan anak-anak

Nah, sebenarnya ini yang sangat penting. Sebab anak-anak adalah generasi penerus orang tuanya dan mereka akan hidup di masa depan yang penuh persaingan. Maka sejak dini mestinya diniatkan untuk menyekolahkan mereka ke jenjang setinggi-tingginya. Untuk itu diperlukan dana yang tidak sedikit. Kalau mendapat uang 100 juta, sangat baik bila ditabung untuk biaya kuliah buah hati.

Demikianlah opsi-opsi kalau saya mendapatkan uang 100 juta. Semoga dapat menjadi referensi bagi pembaca ya.

Salam literasi

#BPN3pdaychallenge2018
#bloggerperempuan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "If I Get 100 Million, What Should I Do?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel