Lima Situs Yang Sering Dikunjungi


Apa ya, situs yang sering saya selancari? Hmm, pasti tidak jauh-jauh dari pekerjaan saya. Yups, hari gini yang namanya informasi wara-wiri di depan mata. Kalau tidak selektif bisa-bisa kehilangan kendali dan akhirnya kontraproduktif dengan tugas pokok dan fungsi kita.

Berikut situs-situsnya:

1. Simlitabmas Kemenristekdikti

Berprofesi sebagai dosen mengharuskan saya tetap update dengan informasi seputar program di Kementerian Ristekdikti. Untuk itu saya berusaha sering mengunjungi situs ini. Meski cuma membaca-baca sekilas pengumuman terbaru.


Sumber gambar: Simlitabmas.ristekdikti.go.id

2. LLDikti Wilayah 1 Medan

Setali tiga uang dengan Simlitabmas, saya pun selalu membuka situs ini. Sebab L2dikti yang dulu bernama Kopertis ini merupakan perpanjangan tangan dari Kemenristekdikti. Bisa disebut L2dikti adalah instansi induk dosen dpk (dipekerjakan) seperti saya. Biasanya ada info workshop/pelatihan di sini.


Sumber gambar: lldikti.ristekdikti.go.id

3. LP2M UMSU

Ini sering dibuka apalagi saat masa-masa upload proposal penelitan hibah internal UMSU. Tapi kalau di waktu normal suka baca-baca juga. Sebab ada kabar terkini mengenai dana seminar atau insentif karya ilmiah. Kan lumayan jerih payah dosen membuat tulisan bisa diganti.


Sumber gambar: lppm.umsu.ac id

4. Umsu.ac.id

Wah, kalau ini wajib ya, sebab e-learning kan bukanya dari sini. Meski demikian banyak berita-berita seputar kampus yang didapatkan update-nya di situs ini. Makanya saya mesti sering-sering ke sini.


Sumber gambar: umsu.ac.id

5. Bloggerperempuan.co.id

Nah, yang ini mesti ada ya. Sebab BPN hadir sebagai penyeimbang informasi yang saya terima. Tentunya ada rasa jenuh jika harus membaca postingan tentang dosen dan kampus terus menerus. So, sebagai perempuan dengan beragam perannya dalam kehidupan ini, kalau baca-baca info dari BPN, insyaAllah lebih berwarna dan beragam.


Sumber gambar: Bloggerperempuan.co.id

Demikianlah 5 (lima) situs yang kerap saya browsing. Mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca ya. Nah, silakan tinggalkan komen untuk saling berbagi tentang situs yang sering dikunjungi ya. Terima kasih.

Salam literasi

#BPN30daychallenge2018
#bloggerperempuan


Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Lima Situs Yang Sering Dikunjungi"

  1. Mantab, situs pendidikan semuanya ya mba sesuai dgn profesi yg digeluti hehe :)

    BalasHapus
  2. Hehe... untg ada Blogger Perempuan-nya kan Mbak

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel